Hunting Foto di Hutan Instagenik di Karangasem, Yogyakarta

Gardu Pandang yang ada di Hutan Pinus Karangasem. Credit : ww.datawisata.com

Satu lagi yang baru dari Jogja. Bagi Anda, para traveller millenial yang gemar berburu foto instagenik, tak ada salahnya untuk mampir sebentar ke kawasan Dlingo, Bantul.  Terletak di wilayah perbukitan dengan hawa yang sejuk dan asri, kawasan Dlingo telah disulap menjadi satu spot wisata yang penuh dengan spot foto instagenik.

Hutan pinus yang terletak bersebelahan dengan hutan pinus Mangunan ini memiliki spot foto baru.  Kini hutan pinus Karangasem memiliki gardu pandang yang hits di kalangan pengguna Instagram. Penasaran seperti apa penampakannya? Langsung scroll down ke artikel di bawah, Phinners!

banner promo phinemo merchant 2

1. Baru dibuka 2017 lalu

Hutan Pinus Karangasem

Gardu Pandang yang ada di Hutan Pinus Karangasem. Credit : ww.datawisata.com

Belum menginjak usia dua tahun, gardu pandang di Hutan Pinus ini tergolong masih baru. Gardu pandang ini baru dibuka pada Januari 2017. Spot foto berupa gardu pandang ini menjadi ciri khas hutan wisata di daerah Dlingo ini.

Berbeda dengan beberapa deck view atau gardu pandang di hutan pinus lainnya di Jogja, spot gardu pandang ini lebih terkesan alami dan tak terlalu banyak sentuhan hiasan. Kesan alami dan klasik langsung menyapa ketika kita menginjakkan kaki di gardu pandang ini. Dengan bahan utama kayu jati semakin menambah kesan klasik yang ada.

2. Nikmati Suasana Asri Khas Pine Tree 

Ini juga merupakan salah satu spot yang ada di Hutan Pinus Karangasem. Instagram/desi_purbasarii

Pohon pinus menjulang tinggi sepanjang mata memandang. Semilir angin berhembus, menggerakkan daun-daun pinus, semerbak aroma pinus pun langsung menyapa. Di ujung gardu pandang ini, kita dapat melihat birunya cakrawala berpadu dengan hujaunya hutan pinus dan dataran tinggi Imogiri di belakang.

Di antara pohon pinus yang berjajar rapi, seberkas sinar matahari kadang mengintip di balik pepohonan. Panorama ini juga tak kalah cantik untuk mengisi feeds akun sosial media Anda.

3. Waktu Terbaik Berkunjung

Hutan Pinus Karangasem

Sensasi berada di atas awan ala Hutan Pinus Karangasem. instagram/
roh_kyt

Untuk mendapatkan kualitas foto yang ciamik, Anda perlu datang pada waktu yang tepat pula. Akan lebih baik jika Anda berkujung di waktu weekday untuk mendapatkan selfie yang benar-benar natural. Sebab, jika Anda datang pada waktu weekend, objek wisata ini akan lebih ramai daripada biasanya.

Waktu menjelang sore adalah waktu yang tepat untuk berkunjung. Dengan panorama jingga keemasan dilangit, dan kabut tipis yang ada, akan semakin membuat foto Anda terkesan dreamy dan instagramable. Selamat berburu senja!

4. Rumah ala Spongebob

Hutan Pinus Karangasem

Rumah kuning Spongebob. instagram/
ratihsukmaresi

Rupanya Spongebob telah singgah di tanah Yogyakarta. Ya, Anda dapat menemukan rumah nanas kunis si busa kotak di destinasi Hutan Pinus Karangasem. Rumah Spongebob ini juga menjadi salah satu ciri unik yang menandai objek wisata ini. Selain rumah Spongebob, Anda juga dapat menemukan spot foto berbentuk bintang. Bintang ini sebenarnya merupakan susunan batu-batu yang disusun membentuk bintang dan dicat. Foto sendirian maupun kelompok tetap asyik di objek wisata ini.

5. Kayu meranggas yang instagenik

Hutan Pinus Karangasem

Salah satu spot foto instagenik di Hutan Pinus Krangasem. Instagram/Hendi_prayitno

Selain dua spot foto instagenik berupa gardu pandang dan rumah spogebob, di hutan pinus ini juga ada salah satu tempat foto kece ala milenial. Yakni berupa sebatang pohon di tepian tebing dengan latar belakag panorama yang mengagumkan. Meskipun begitu, bagi Anda yang takut ketinggian, mungkin tidak disarankan untuk selfie di spot yang satu ini. Dan jangan lupa, utamakan keselamatan nomor satu.

6. Naik Elang

Hutan Pinus Karangasem

Pose naik elang ala sultan. instagram/hendi_prayitno

Naik elang kini bukan hanya impian dan bahan candaan semata. Di objek wisata Hutan Pinus Karangasem, Anda dapat menaiki satwa ini sambil berpose ala selebgram. Dengan lokasinya yang berada di tepian bukit, akan membuat foto Anda semakin tampak nyata betulan.

Baca juga Situs Warungboto, Wisata Sejarah yang Instagenik di Yogyakarta

7. Kebun Bunga

Hutan Pinus Karangasem

Kebun bunga yang siap hias feeds instagram Anda. instagram/
roh_kyt

Bagi anda yang takut ketinggian, tak perlu khawatir. Karena Anda masih bisa mendapatkan foto yang tak kalah instagenik di spot lain sekitaran hutan pinus Karangasem. Disini, terdapat pula kebun bunga yang siap menghias feeds instagram milik Anda. Bagaimana, menarik bukan?

Baca juga Murah dan Indah, Ini Spot Wisata Jogja yang Cocok Jadi Lokasi Prewedding Bersama Pasangan

Detail

Lokasi : Jalan Raya hutan pinus Nganjir, Karangasem, kawasan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Biaya masuk : free, hanya ada biaya parkir untuk motor Rp 2.000 dan mobil Rp 10.000

Jam buka : 06.00 WIB – 18.00 WIB

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Jogja dan tulisan Lain dari Paundria

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar