Sidebar

Bus Tingkat Jogja Siap Dioperasikan Lebaran Tahun Ini, Begini Syarat Dapatkan Tiket Gratisnya

Bus tingkat Jogja akan dioperasikan pada masa libur lebaran 2018 ini. Wisatawan bisa naik bus tingkat Domapan Jogja secara gratis selama libur lebaran berlangsung. Begini cara dapat tiketnya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Bus tingkat Jogja siap dioperasikan lebaran tahun ini. Sumber

Domapan, bus tingkat Jogja atau bus double decker akhirnya akan dioperasikan pada libur lebaran tahun 2018 ini. Bus yang merupakan sumbangan dari salah satu provider telepon selular ini nantinya akan melayani wisatawan yang datang ke Jogjakarta dan ingin berkeliling kota saat libur lebaran tiba.

Meski sudah dihibahkan sejak tahun 2015 lalu, namun pengoperasioan bus tingkat Domapan Jogja ini memang sempat mengalami kendala. Salah satu di antaranya adalah keberadaan kabel yang menghalangi di jalan raya. Seperti diketahui, bus tingkat Jogja ini memang butuh space atau area lebih luas dan tinggi di jalanan. Mengingat ketinggiannya yang mencapai 3.15 meter.

Baca juga: KA Bandara yang Hubungkan Solo-Jogja Segera Direalisasikan

Untuk mempersiapkan pengoperasian bus tingkat Domapan Joga ini pun pihak Pemerintah Kota Jogjakarta bekerja sama dengan PT PLN untuk merapikan kabel terutama yang melintas di atas jalan raya tepatnya di rute bus tingkat tersebut beroperasi.

Beberapa area yang akan dirapikan adalah Jalan Malioboro, Jalan Senopati, Jalan Mataram dan Jalan Suryotomo. Pihak Pemerintah Kota Jogjakarta mengharapkan agar nantinya pemasangan kabel listrik tak lagi di atas jalan, melainkan di lorong khusus bawah tanah.

Baca juga: Ice Cream World Jogja, Kafe Es Krim Unik dengan Studio Foto Instagramable yang Sedang Hits

Wisatawan bisa naik bus tingkat Jogja gratis saat libur lebaran nanti

Wisatawan bisa menikmati bus tingkat Jogja secara gratis dengan syarat ini. Sumber

Kabar gembiranya wisatawan yang ingin menikmati keliling Kota Gudeg dengan bus tingkat Jogja ini tak perlu membayar tiket alias gratis. Namun Pemkot Jogja memberikan satu syarat, yaitu wisatawan harus berkunjung dan membeli tiket masuk ke area wisata Taman Pintar. Tiket masuk Taman Pintar itulah yang akan digunakan sebagai tiket naik bus tingkat Domapan Jogja.

Selain itu bagi para wisatawan yang menggunakan layanan provider penghibah juga akan diberikan gratis akses. Caranya cukup mudah bukan?

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari dengan Alam Romantis

7 Hotel Terbaik di Malioboro Sebagai Alternatif Akomodasi Liburan

Mangrove Kulon Progo, Wisata Hits yang Cocok Untuk Foto-foto

5 Pantai di Gunungkidul yang Masih Sepi Cocok untuk Camping

Daftar Rental Motor di Jogja dengan Persyaratan Mudah & Murah

Tips Aman Wisata Merapi Lava Tour Jeep di Yogakarta

FALLBACK
The END