Brownte Kendari, Oleh-oleh Kue Artis Kekinian dari Kendari

Inilah wujud Brownte Kendari, kue kekinian milik Artis Indonesia yang wajib jadi buah tangan saat liburan ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Kedai kue artis saat ini memang sudah banyak dibuka di berbagai daerah di Indonesia, seperti Wingko Rolls milik Dewi Sandra, Princess Cake milik Syahrini di Bandung atau Makassar Baklave milik Irfan Hakim.

Tak mau kalah hits, artis Arie Untung dan sang Istri, Fenita Arie pun ikut membuka kedai kue di Kendari, Brownte Kendari.

Baca juga: 26 kedai kue artis di Indonesia

Brownte Kendari, si brownies mete yang menggoda

brownte kendari

Ada beragam rasanya bisa dicoba. Foto oleh Bwontekendari.

Kita semua tahu bahwa Kendari terkenal dengan kacang mete yang kualitasnya sangat bagus dan rasanya lezat. Tak heran jika pasangan artis Arie Untung dan Fenita membuat hidangan perpaduan kacang mete dalam kue kekinian mereka yang dinamai dengan Brownte.

Brownte Kendari milik Arie Untung ini cukup unik karena selain menggabungkan brownies dan taburan mete, mereka juga memberikan beberapa rasa lain di atas taburan mete. Mulai dari rasa vanilla Cheese, Chocolate, Greentea dan Red Velvet.

Selain brownies, sebenarnya kedai artis ini juga menyajikan Roti Kasur, Brownte Bolu, Bolu Gulung Bolu Tuban Cokelat, Brownte Birthday Cake, Cup Cakes, Mable Zebra, dan Roti Manis yang dipadu dengan kacang mete.

Harga miring, tak beratkan kantong kita

brownte kendari

Rasanya lezat dan unik karena memadukan kacang mete yang gurih dan brownies yang manis.

Meskipun terkenal sebagai kue artis, tapi kuliner ini memiliki harga yang cukup miring. Mulai dari harga Rp5o ribu untuk brownte Kendari ukuran kecil dan Rp75 ribu untuk brownte Kendari ukuran besar.

Sedangkan untuk roti manis dihargai Rp10 ribu dan untuk roti berat seperti bolu dan birthday cake dihargai mulai dari Rp70 ribu hingga Rp90 ribu. Harga ini sebanding dengan kelezatan dan ukuran roti yang dijual di sini.

Lucunya, setiap kemasan terdapat tulisan yang menambah pengetahuan tentang Kendari

brownte kendari

Ada tulisan inspiratif yang bisa menambah pengetahuan.

Berbeda dengan kue artis lainnya, ternyata di dalam wadah brownies Arie Untung ini adalah kata-kata inspirasi dan pengetahuan umum yang bisa menambah pengetahuan pelanggan.  Tidak lupa tanda-tangan sang artis tentunya.

Lokasi mudah dijangkau

Kedai yang sudah buka sejak bulan Mei 2017 yang lalu ini mudah sekali dijangkau. Lokasinya berada di Bandara Halu Oleo Kendari dan di House of Brownte di jalan Syech Yusuf no.11 atau samping hotel Athaya Kendari sehingga ketika kembali terbang pulang kita bisa mampir ke kedai ini untuk membeli oleh-oleh.  

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang KUE ARTIS, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Tag : , , , , ,



Next Post