Sidebar

Banjir Kanal Barat Semarang Jadi Wisata Air Kelas Dunia?

Banjir Kanal Barat Semarang Jadi Wisata Air Kelas Dunia?

Pemerintah Kota Semarang menganggarkan 17 Miliar Rupiah pada tahun 2018 untuk mempercantik kawasan Banjir Kanal Barat Semarang.

SHARE :

Ditulis Oleh: Shabara Wicaksono

Banjir Kanal Barat Semarang menjadi wisata air dengan fasilitas lengkap dan berstandar dunia sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Itulah impian Wali Kota Semarang, Hendi Hendrar Prihadi.

Baca juga: Tempat wisata alam di Semarang untuk keluarga

Hendi menyampaikan hal itu saat berkunjung ke Banjir Kanal Barat untuk mengecek proses revitalisasi, pada Selasa (23/1).

“Dulu, waktu kami bicara tentangmengubah Semarang jadi kota wisata, juga banyak yang meragukan,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dilansir dari Solopos.

Nyatanya, ujar Hendi, pada tahun 2016 lalu, Kota Semarang berhasil menempati peringkat 5 dalam Indeks Pariwisata Indonesia.

Pemkot Semarang serius membangun sektor pariwisata di Kota Semarang, terutama dengan potensi yang dimiliki Sungai Banjir Kanal Barat sebagai kawasan wisata air.

“Intinya, adalah yakin. Nanti di Kelurahan Bulustalan ini akan dibangun Kampung Tematik Aneka Upakarya, jangan dipertanyakan lagi apa bisa? Harus yakin kalau Bulustalan bisa berkembang,” tegas Hendi.

SHARE :


Rekomendasi

FALLBACK
The END