facebook pixel

Bangga, Kampung Pelangi Indonesia Masuk Media Internasional! Apa Komentar Netizen Dunia?

Bangga! Tapi, bagaimana ya komentar netizen dunia? Yuk baca di sini!


“Setiap negara punya caranya sendiri untuk bisa dikenal, begitu pula dengan Indonesia,”

Indonesia memiliki ribuan pulau yang tersebar di seluruh Indonesia. Meskipun keindahan pulau-pulau di Indonesia tidak kalah dengan negara lain di dunia, namun para bule hanya terpaku dengan Pulau Bali. Padahal, banyak sekali destinasi yang potensial di berbagai wilayah di Indonesia.

Baru dibangun, destinasi Kampung Pelangi di Semarang jadi sorotan media Internasional

Meski baru selesai dicat awal Mei ini, Kampung Pelangi di Wonosari, Semarang sudah menarik perhatian para netizen di dunia internasional. Bahkan dua media internasional sebesar Buzzfeed dan Lonely Planet pun tak mau ketinggalan membahas keunikan dan keindahan kampung pelangi di Semarang ini.

Dalam artikelnya, mereka menuliskan bahwa Kampung Pelangi Wonosari adalah rumah impian bagi para penghuni instagram di dunia. Hal ini tentu jadi poin plus bagi kemajuan pariwisata Indonesia khususnya Semarang, yekan? 

kampung pelangi

Ini nih! Jadi trending topik di Buzzfeed. Sumber foto

Yang bikin lebih bangga, Buzzfeed memberikan sub judul romantis untuk menggambarkan destinasi wisata baru di Semarang, Indonesia ini.

“Ketika Kamu mengira seluruh dunia berubah menjadi sial, kota di Indonesia ini bakal mencerahkan harimu.”

Bukan hanya Buzzfeed saja, media travel terkenal sekelas Lonely Planetpun memosting destinasi baru di Indonesia ini.

kampung pelangi

Keren ya Indonesia. Sumber foto

“Hidup bisa sesekali kelabu, tapi sebuah desa di Indonesia melakukan yang terbaik untuk menambahkan beberapa warna dan semangat ke dunia dengan rumah-rumah dan dinding bercat riang. Pengunjung mulai berduyun-duyun ke Kampung Pelangi di Randusari di Semarang Selatan karena berwarna-warni, atraktif, dan tentu saja sangat instagramable,” Posting Lonely Planet.

Tanggapan media internasional tentang kemunculan destinasi baru di Semarang ini memang sedikit banyak bikin bangga kita sebagai orang Indonesia. Tulisan positif mereka mungkin bakal bisa menggaet wisatawan luar negeri untuk datang ke Kampung Pelangi, Semarang.

Postingan Lonely Planet dan Buzzfeed ternyata ditanggapi positif oleh para netizen dunia

Ternyata, mereka sangat exited dengan destinasi wisata Indonesia ini.

kampung pelangi

“Ini sangat keren! Bagus bagi mereka, saya yakin mereka semua layak mendapatkan pariwisata yang dibutuhkan dan semoga akan membawa mereka kemakmuran dan kedamaian selama beberapa dekade yang akan datang. :),” Komentar Stephen Reeves.

“Aku ingin hidup di sana,” Komentar Krysta Davison.

kampung pelangi

“Saya berharap lebih banyak tempat terlihat seperti ini.” Komentar Britney Hose.

Sebagai orang Indonesia, Kamu pasti bangga dengan destinasi wisata baru di Indonesia ini.

***

Ohya, selain destinasi Kampung Pelangi di Semarang, ternyata ada juga 9 Kampung Warna di Indonesia loh. Berikut ini adalah 9 Kampung Warna-warni di Inodnesia.

1. Kampung Jodipan, Malang

Udah nggak ada kesan kumuh sekarang. Sumber Foto

Salah satu desa warna yang hits banget yaitu Desa Jodipan, Malang. Di desa wisata ini terdapat puluhan rumah yang dicat warna warni. Menariknya, dulunya perkampungan ini adalah perkampungan kumuh lho, gais. Kondisinya sekarang beda 180 derajat, Kamu bisa foto-foto cantik di sini. 

2. Kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya

Asyik nih foto ala-ala di sini. Sumber Foto

Jika Kamu melewati Jembatan Suroboyo, Kamu akan disuguhkan pemandangan warna-warni dari beberapa rumah di Perkampungan Bulak, Kenjeran. Kamu bisa foto selfie di sini. Sempetin mampir, ya!

3. Desa Kelir, Gresik

Penggemar Iwan Fals harus banget nih sempatin mampir ke sini! Sumber Foto

Kalau di Surabaya dan Malang Kamu bisa melihat rumah yang dicat warna-warni, di Gresik Kamu bisa berfoto dengan dengan Iwan Fals dan beberapa mural lainnya. Biar Kamu nggak penasaran Kamu bisa mengunjungi Desa Kelir.

4. Bejalen, Kab. Semarang

Kampung warna-warni Bejalen masih gres nih gais. Dok. Mia Kamila

Nah, kalau di Bejalen, selain bisa menikmati pemandangan rumah yang warna-warni, Kamu pun bisa melihat pemandangan sungai warna-warni. Ya, bukan warna air sungainya yang berwarna warni, tapi di atas sungai itu ada penampakann bola-bola yang beraneka ragam warnanya. Wah, unik ya!

5. Pasar 16 Ilir, Palembang

Kalau yang ini nuansanya modern gitu, gais. Foto oleh Haryadi Yansyah

Kalau destinasi wisata di Kota lain heboh dengan pemandangan rumah yang beraneka warna. Kamu akan menemukan pemandangan lain saat datang ke Palembang. Sederetan ruko di Pasar 16 Ilir berwana warni dan cerah. Ruko ini ada di kawasan Jalan Jendral Sudirman. Ruko ini memang sengaja disiapkan oleh pemkot Palembang. Asal Kamu tahu, dulunya penampakan ruko ini terlihat kumuh dan tidak terawat. Sekarang? Kamu bisa menikamati pemandangan yang indah dan spot foto yang epic!

6. Teluk Bitung, Bandar Lampung

perpaduan warna-warni rumah dengan ijo-ijo di sekitarnya bagus nih. Foto oleh Fajrin Haris

Belum diresmikan, tapi Kampung di Teluk Bitung ini sudah viral di Instagram, lho! Seperti lainnya, kampung ini pun menyediakan panorama yang sama yaitu rumah dengan aneka warna. Bedanya, nuansa alam di sini masih kental banget. Jadi warna-warni rumah di situ berpadu cantik dengan hehijauan alam di sekitarnya.

7. Teluk Seribu, Balikpapan

Di sini Kamu bisa susur sungai juga, lho! Sumber Foto

Wisata di Teluk Seribu yang baru dibuka, kini makin lengkap. Di ujung kampung, Kamu bisa menemukan kapal-kapal bersandar untuk disewakan. Asik lho kalau Kamu menyewanya untuk susur Teluk Seribu. Sambil susur sungai Kamu bisa menikmati keindahan buatan dari rumah yang dicat warna-warni.

8. Kampung Kali Code, Yogyakarta

Kalau Kali Code sih udah legendaris, bisa dibilang salah satu pelopor kampung warna-warni nih. Sumber Foto

‘Show your colour’ itulah tema yang di usung untuk memberikan keceriaan dan kemandirian kepada para penghuni. Katanya sih, ide  membuat bangunan warna-warni ini agar rumah di kampung itu terlihat unik dan menarik gitu. Kampung ini ada di Kelurahan Singonegaran, jika Kamu tertarik untuk mengunjunginya.

9. Kalilo, Banyuwagi

Pemandangan buruk di sekitar sungai kini tak ada lagi. Kali Lo di Banyuwangi kini disulap menjadi kawasan yang enak dipandang dengan aneka warna yang lucu.

***

Dari ke semua kampung warna-warni, manakah yang udah Kamu kunjungi? 

banner experience