facebook pixel
bandara-terbaik-dunia

Sumber foto wikipedia.org

Jam karet, istilah yang begitu akrab di telinga. Kebiasaan mengulur waktu ini seolah sudah menjadi budaya Indonesia. Terlambat 10 menit masih dianggap wajar. Bahkan, banyak meme yang menggambarkan, janjian jam 8 malam, tapi berangkatnya jam 8 malam juga.

Yah, memang kebiasaan ini sudah mulai mengakar di kehidupan sehari-hari. Namun, siapa sangka, di tengah image Indonesia yang kental dengan budaya jam karet, Bandara Internasional Juanda Surabaya terpilih sebagai bandara paling tepat waktu di dunia tahun 2016. Hasil ini diperoleh dari penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset analisis perjalanan udara, OAG, yang telah diumumkan pada 9 Januari 2017.

Bandara Internasional Juanda terpilih sebagai bandara paling tepat waktu dunia

Melansir dari TheJakartaPost, Bandara Internasional Juanda berada di posisi teratas pada kategori bandara besar dengan total 10 – 20 juta penumpang per tahun dengan tingkat ketepatan waktu rata-rata 90,30%.

Posisi berikutnya diraih Bandara Honolulu di Amerika Serikat (87,53 %), Bandara Salt Lake City, Amerika Serikat (87,2 %), Bandara Brasilia, Brasil (87,07 %), dan Bandara Brisbane, Australia (86,71 %).

Kelebihan Bandara Juanda Surabaya dengan bandara di Indonesia lainnya

bandara-internasional-juanda

Bandara International Juanda

Bandara Juanda Surabaya dianggap telah menyediakan fasilitas bandara dan layanan penerbangan kepada pengunjung secara maksimal. Selain itu, ketepatan dalam pengaturan lalu lintas udara pun menjadi keunggulan bandara internasional ini. Untuk masalah ketepatan waktu, hal tersebut tidak bisa lepas dari kinerja petugas PT Angkasa Pura yang sangat memfokuskan ketepatan waktu dalam melayani konsumen.

Bandara Internasional Juanda sudah terbiasa menerima penghargaan

Bukan penghargaan yang pertama, tahun 2015 silam, Bandara Juanda peroleh penghargaan Excellent Service Experience Awards tahun 2015 dari lembaga┬áService Excellence & Care Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) dengan nilai “Excellent”. Lalu, Bandara Juanda pun menjadi ASEAN Airport of the Year 2013 dan Best Performing Indonesian Airport of the Year dalam ajang Frost & Sullivan Aerospace Award 2013.

***

Yuk ikutan polling buat Kamu yang sudah pernah menikmati layanan dan fasilitas Bandara Internasional Juanda Surabaya,

Apakah pelayanan Bandara Internasional Juanda Surabaya memuaskan?

View Results

Loading ... Loading ...

Baca berita menarik tentang bandara di Indonesia maupun di dunia lainnya,

banner experience