Bangga! 4 Destinasi Wisata Indonesia Ini Ikut Ajang Pameran Pariwisata Terbesar ITB Berlin

Beberapa destinasi unggulan Indonesia bakal ikut ajang pariwisata terbesar di ITB Berlin.

ITB Berlin (Internationale Tourismus-Börse Berlin) merupakan pasar pariwisata terbesar yang diikuti oleh berbagai perusahaan pariwisata di dunia, mulai dari hotel, tourist boards, tour operator, system providers, penerbangan dan perusahaan penyewaan mobil.

Destinasi yang bakal masuk dalam pameran ini diharapkan menambah kedatangan wisman ke Indonesia

festival barata kaledupa

Tarian tradisional Wakatobi. Foto dari sini

Empat destinasi yang turut serta dalam ITB Berlin ini adalah Flores, Toraja, Tanjung Puting, dan Wakatobi. Pameran ini sendiri sudah dimulai sejak hari ini, 8 Maret, hingga 12 Maret mendatang.

Empat destinasi unggulan Indonesia ini bergabung dalam keriuhan 10 ribu peserta dari 180 negara, 168 ribu pengunjung, serta 600 top buyer potensial dari 5 benua, di ITB Berlin.

Flores akan tampil ekslusif selama 1 jam di stan ‘New 7 Wonders’

Ini peta pameran ini. Indonesia akan menempati area warna Kuning, karena area kuning merupakan area Asia. Sumber foto: ITB Berlin

Dalam ITB Berlin tahun ini, Destination Management Organization (DMO) Flores siap tampil selama 1 jam di stan 7 Wonders. Dengan ini, diharapkan makin banyak operator tur Eropa dan operator tur Flores dapat terkoneksi, sehingga dapat memudahkan wisatawan untuk datang ke Flores.

Meskipun saat ini masih banyak wisatawan luar negeri mengandalkan koneksi internet untuk mencari informasi mengenai destinasi di Indonesia, namun dengan penawaran akses langsung ke operator tur lokal tentu akan membuat wisatawan mancanegara tertarik untuk mengikuti penawaran DMO Indonesia.

Dipastikan wisatawan akan memiliki akses mudah ke Indonesia

Untuk mendukung pameran ke-4 destinasi wisata Indonesia di ITB Berlin, saat ini sudah ada penerbangan langsung ke Makassar hingga 6 kali seminggu. Tidak lupa event keren di Tana Toraja yang saat ini banyak di gelar seperti Lovely Toraja dan Ma’nene (Ritual Pembersihan Mumi di Toraja) yang unik.

Ditambah lagi dengan ketersediaan informasi serta akses ke operator tur lokasi di destinasi yang menjadi rekomendasi utama dalam pameran ini dipastikan dapat menggaet wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

***

Indonesia sendiri diwakili oleh Flores DMO, Toraja DMO, FTKP Wakatobi, dan FTKP Tanjung Puting. Wakil-wakil/ Destination Management Organization (DMO) ini sendiri adalah program gagasan Kementerian Pariwisata sejak tahun 2010.

DMO sendiri bertugas sebagai perencanaan, koordinasi, implementasi dan fungsi pengawasan terhadap manajemen pariwisata disetiap destinasi wisata Indonesia.

Semoga dengan keikut-sertaan 4 destinasi Indonesia dalam ITB Berlin ini membuahkan hasil yang manis. Dan semoga destinasi-destinasi lain di Indonesia bisa ikut ajang Internasional agar semakin dikenal oleh dunia.

Baca juga artikel lainnya:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran