facebook pixel

Ngeri! Puluhan Turis yang Sedang Berjemur di Pantai Terlempar ke Laut Karena Tersembur Mesin Jet Pesawat

Lokasi Pantai Maho Bay yang hanya 3 meter dari bandara membuatnya sangat rawan. Turis di pantai ini seringkali tersembur mesin pesawat!


 

Pantai Maho Bay di St Marteen yang terletak di Kepulauan Karibia memiliki hal unik. Lokasinya yang sangat dekat dengan Bandara Putri Juliana (hanya berjarak beberapa langkah), membuatnya memiliki ‘atraksi’ yang tak akan Kamu dapatkan di pantai lain.

Kamu bisa menyaksikan pesawat yang akan mendarat dengan super jelas! 

bandara dekat pantai

Wiiih, apa nggak ngerasa ngeri ya para turis itu? Sumber foto

Selain saat akan mendarat, saat-saat pesawat akan lepas landas juga menjadi tontonan tersendiri bagi para turis. Banyak dari para turis ini menanti hembusan dahsyat udara panas dari mesin jet pesawat.

Tonton deh pada video di atas. Saat sebuah pesawat berbadan jumbo milik KLM akan lepas landas, para turis antusias menonton. Posisi mereka, persis di belakang ekor pesawat. Dan kemudian..whuuzz! Tak hanya pasir, turis-turis tersebut bahkan sampai terdorong ke laut! 

Sekilas tentang Pantai Maho Bay di St Marteen

Sebelumnya, kita bahas dulu tentang St Maarten. Pernah dengar lokasi itu? Mungkin kalian masih asing, ya.

St Marteen adalah sebuah negara konstituen Kerajaan Belanda yang berlokasi di Kepulauan Karibia. Layaknya pulau-pulau lain di Karibia, St Maarten juga memiliki banyak pantai cantik, termasuk salah satunya adalah Pantai Maho Bay.

Pantai Maho Bay ini terletak di ujung landasan pacu Bandara Internasional Putri Juliana. Antara pantai dengan bandara hanya dipisahkan oleh jalanan kecil  selebar 3-4 meter dan pagar kawat, dari ujung landasan pacu pesawat terbang.

Di sini Kamu bisa dengan sangat jelas melihat pesawat mendarat karena mereka terbang super rendah. Selain menikmati pantai, hampir sebagian turis yang ke sini karena memang ingin merasakan sensasi ‘atraksi’ pesawat ini.

bandara dekat pantai

Sedekat itu! Sumber foto

Dan, yang menjadi tren belakangan ini adalah: sensasi disembur mesin jet. Mereka sampai bergerombol kayak gini loh menunggu disembur:

bandara dekat pantai

Norak nggak sih? Sumber foto

Bisa dibilang, mereka sebenarnya lagi membahayakan diri mereka. Jelas-jelas ada papan larangannya. Norak ya, gais!

Bandara dekat pantai

Tuh, jelas-jelas dilarang! Sumber foto

Buat kalian, mending jangan ditiru ya, gais!

***

Penting nih, semoga Kamu bukan salah satunya deh, ini dia ciri-ciri traveler norak:

banner experience