Ini Balkondes Tuksongo Borobudur yang Sedang Hits

Homestay unik di Borobudur via instagram/@khamidnur_m

Berkunjung ke Borobudur maka akan ada ragam destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi yang instagenik. Salah satu yang sedang hits adalah Balkondes Tuksongo Borobudur (Balai Ekonomi Desa) yang instagenik.

Baca juga: Inilah Wajah Baru Candi Borobudur

Balkondes Tuksongo Borobudur ini berada di Desa Wisata Tuksongo Kecamatan Borobudur, Kabupateng Magelang yang lokasinya hanya 2 kilometer dari kompleks Candi Borobudur.

balkondes tuksongo borobudur

Foto @balkondes_tuksongo

Seperti namanya, ini merupakan balai ekonomi desa yang sering menjadi pusat kegiatan desa Tuksongo. Desa ini sedang mengembangkan wisata berbasis teknologi digital berupa wisata budaya, kesenian, pendidikan dan juga argowisata.

Pengunjung bisa menikmati pengalaman wisata berbasis teknologi yang inovatif dan sulit ditemukan di tempat lain. Pengunjung bisa melakukan pemesanan tiket wisata secara online hingga sistem pembayaran dengan digital cash.

balkondes tuksongo borobudur

Tempat bermalam berkonsep joglo via instagram/@balkondes_tuksongo

Di area seluas 18.000mini, bukan hanya ada balkondes, tapi juga homestay yang nyaman dan kekinian dan juga amphitheater.

Penunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah asli Indonesia dengan bukit Menoreh yang hijau dan stupa Borobudur meskipun menggunakan sistem digital untuk fasilitasnya seperti digital signagesmart parking, dan home automation.

Baca juga: Candi Borobudur Masuk Daftar 120 Bangunan Terunik Dunia Versi Lonely Planet

Jika Anda ke Borobudur, cobalah untuk menikmati penginapan dan suasana Desa Wisata Tuksongo. Dijamin akan membuat Anda merasakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Dapatkan ulasan menarik tentang Magelang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.