Sidebar

GWK Cultural Park, Destinasi Pulau Dewata yang Megah Paripurna

Menjadi kekinian di hidup yang serba digital ini adalah sebuah keniscayaan. Abadikan momen berharga Anda di megahnya GWK Cultural Park, Bali.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Patung GWK Cultural Park akhirnya selesai dibangun dan telah diresmikan oleh Joko Widodo pada Sabtu (22/9/2018) lalu. Terhitung sejak perencanaannya, yakni pada era Presiden Soeharto, pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana ini membutuhkan waktu selama 28 tahun.

spot foto venue festival musik di gwk cultural park (Instagram/eilwa)

Baca Juga: Perkembangan Terbaru Pembangunan Patung GWK Bali

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali ini memiliki tinggi 121 meter dan berdiri kokoh di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan. 

Tak hanya kemegahan karya seni patungnya, GWK Cultural Park juga memiliki beragam fasilitas menarik. Anda bisa menyaksikan berbagai atraksi budaya atau sekadar berkeliling taman wisata dari pagi hingga malam hari.

Fasilitas GWK Cultural Park

fasilitas segwey di gwk bali (Foto/gwkbali.com)

Kawasan budaya ini memiliki total luas 60 hektare. Untuk mengelilingi destinasi teranyar milik Bali ini, Anda dapat menyewa kendaraan listrik beroda dua, segwey. Penyewaan kendaraan ini dilayani sejak pukul 10.00 hingga 22.00 WITA.

GWK Cultural Park juga menyajikan atraksi seni budaya yang sarat makna dan menggambarkan betapa kayanya kultur Indonesia.

Di sini, Anda bisa menikmati Balinese Dance, Garuda Wisnu Ballet, Salsa, Legong Dance, Rindik Instrument, dan sebagainya.  Ada pula film Garuda Cilik dalam bentuk animasi yang bisa disaksikan mulai pukul 11.00 hingga 18.35 WITA.

Venue festival musik yang artsy

patung gwk bali sudah diresmikan (Instagram/gwkbali)

Selain atraksi seni budaya yang memukau, Anda bisa juga menikmati bentang alam Bali yang tak kalah memikat hati. Bergeser sedikit ke arah venue, Anda akan mendapati Lotus Pond.

Area tersebut merupakan tebing kapur yang sering dijadikan venue acara atau festival. Salah satu festival akbar yang baru saja digelar di area tebing kapur ini adalah festival musik Soundrenaline 2018.

Selain festival musik, Lotus Pond juga biasa dijadikan lokasi pentas teater, tari kecak, maupun pertunjukan musik tradisional serta performance art lainnya.

Berkunjung ke Pulau Dewata tak afdol rasanya bila turut menjajal pakaian adat khas pulau indah ini. Anda bisa menemui photo studio di kawasan GWK Cultural Park. Di sana telah tersedia aneka kostum lengkap serta pilihan background yang sesuai dengan selera Anda.

Baca Juga: Potret Patung GWK Dulu dan Sekarang

Menjadi kekinian di hidup yang serba digital ini adalah sebuah keniscayaan. Maka jangan lupakan untuk mengabadikan setiap momen berharga Anda di sini. Karena tak hanya lokasinya yang megah dan memesona, namun juga layak untuk dijadikan spot swafoto yang memorable.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pakaian Adat Bali, Dahulu Wanita Bali Tidak Pernah Memakai Atasan

7 Tempat Wisata Indonesia dalam Serial Twogether yang Tayang di Netflix

7 Bir Tradisional Indonesia yang Populer dan Mendunia

Suku Osing di Banyuwangi, Kenapa Berbeda dengan Suku Jawa Lainnya?

Suku Osing di Banyuwangi, Suku Bangsa Asli dari Ujung Timur Pulau Jawa

7 Destinasi Wisata Lokal Paling Diinginkan Setelah Pandemi Covid-19

FALLBACK
The END