Sidebar

Ayo Berpartisipasi Memilih Logo Tanjung Puting!

Ayo Berpartisipasi Memilih Logo Tanjung Puting!

Mungkin sekadar mengikuti voting ini terkesan sepele bagimu, tapi bukankah hal besar selalu dimulai dari langkah kecil? Ayo berpartisipasi dalam pelestarian orangutan dan memajukan pariwisata nusantara!

SHARE :

Ditulis Oleh: Shabara Wicaksono

Kamu pasti tak asing dengan nama Tanjung Puting, sebuah taman nasional yang terletak di dua kabupaten, Kotawaringin Barat dan Seruyan, di Provinsi Kalimantan Tengah. Tempat tersebut dikenal sebagai kawasan pelestarian orangutan.

Sumber foto: akun instagram @wherewillwewander

Selain sebagai kawasan pelestarian orangutan, Tanjung Puting dikenal juga sebagai sebuah destinasi wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan.

Untuk mempercepat pengembangan destinasi wisata Tanjung Puting, Kementerian Pariwisata, Swisscontact Wisata, dan FTKP (Forum Tata Kelola Pariwisata) Tanjung Puting menyusun strategi guna memperkuat identitas merek sehingga membedakan Tanjung Puting dari destinasi wisata lainnya.

Tanjung Puting dipersiapkan untuk berkompetisi di kelas dunia, karena itu representasi visual berupa logo dan tagline yang khas menjadi penting saat ini. Mereka telah menyusun sebuah tagline yaitu “The Ultimate Borneo”. Tagline tersebut untuk memposisikan Tanjung Puting sebagai pilihan utama dari wilayah destinasi Borneo yang memberikan pengalaman unik ‘bercengkrama’ dengan orangutan di belantara Kalimantan.

Baca juga:

Dan agar publik memiliki rasa memiliki yang kuat, FTKP Tanjung Puting mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan logo yang dianggap dapat mewakili ‘image’ destinasi wisata Tanjung Puting.

Kamu dapat memilih logo yang Kamu anggap terbaik di sini atau di sini.

Mungkin sekadar mengikuti voting ini terkesan sepele bagimu, tapi bukankah hal besar selalu dimulai dari langkah kecil? Ayo berpartisipasi memajukan pariwisata nusantara!

***

Populasi orangutan yang perlahan mulai punah mengundang keprihatinan banyak pihak. Sebagai bentuk kepedulian terhadap orangutan Kalimantan, Phinemo bekerja sama dengan Be Borneo Tour mengadakan lomba blog bertema konservasi orangutan di Indonesia.

Hadiah untuk pemenang lomba blog ini adalah paket wisata Taman Nasional Tanjung Puting (termasuk tiket pesawat PP non transit dari bandara manapun asalkan ada penerbangan langsung ke Pangkalan Bun). Untuk informasi paket wisata lebih lengkap, kamu bisa buka laman ini.

Sedangkan untuk pemenang kedua akan memperoleh paket wisata ke Derawan (tanpa tiket pesawat PP). Detail lengkap paket wisata bisa dilihat di sini.

Keterangan selengkapnya silakan masuk ke laman ini.

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END