Sidebar

Ayana Gedong Songo, Wisata Instagramable Terbaru di Semarang yang Sedang Hits

Ayana Gedong Songo, destinasi wisata terbaru Semarang yang sedang hits. Ada banyak spot foto unik, mulai dari Balon Udara, Balon Tent, Sofa Kolam, dan banyak lagi. Kapan ke sini?

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Tak kalah dari Jogja atau Bandung, Semarang juga punya tempat wisata hits kekinian untuk memuaskan para millenial yang hobi hunting foto. Belum lama ini, Semarang punya satu destinasi terbaru dengan konsep yang lebih unik dan beda. Ayana Gedong Songo, begitulah tempat wisata ini dikenal.

Ayana Gedong Songo sebenarnya bukan destinasi wisata yang benar-benar baru. Area ini merupakan pengembangan wisata yang dilakukan di area Candi Gedong Songo. Lokasinya sendiri berada di dalam kawasan Candi Gedong Songo, tak jauh dari pintu masuk wisatawan.

Baca juga: Wisata Terbaru Semarang, Kampung Hobbit di Ngasem Park Bandungan

Spot balon udara yang jadi favorit. Foto: @danarsibolang

Ayana Gedong Songo menawarkan pengalaman berfoto dengan banyak spot unik dan fotogenik. Beberapa di antaranya sofa tengah kolam, bingkai bunga, balon udara, kursi santai tepi kolam, tenda gelembung, hammock, dan banyak lagi. Lebih ciamik lagi, karena ternyata spot foto ini berlatar pemandangan perbukitan dan Gunung Ungaran yang asri. Atau, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar Kota Semarang di sisi lainnya. Seru bukan?

Untuk masuk ke area Ayana Gedong Songo wisatawan juga harus membayar tiket masuk ke Candi Gedong Songo sebesar Rp10.000. Setelah itu, pengunjung juga harus membayar tiket tambahan sebesar Rp20.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak sebelum masuk ke area Ayana.

Ajak sahabat untuk datang ke Ayana. Foto: @yunihannycraft

Baca juga: Taman Bunga Celosia, Hadirkan Kebun Bunga Khas Eropa di Semarang

Ada juga dua spot foto berbayar di area Ayana, yaitu Bubble Tent dan Balon Udara. Untuk berfoto di dua spot tersebut pengunjung akan dikenakan biaya Rp5.000 perorang, sedangkan untuk anak-anak di bawah 2 tahun gratis.

Ayana Gedong Songo buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Ayana Gedong Songo adalah pagi hari. Karena saat pagi hari, Gunung Ungaran dan perbukitan sekitar masih terlihat dengan jelas. Biasanya saat sudah siang, kabut akan turun dan menutup sebagian panorama sekitarnya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Gunung Api Paling Aktif, Kenapa Warga Nekat Tinggal di Lereng Merapi?

Merapi Merbabu Menoreh Ditetapkan Sebagai Cagar Biosfer UNESCO

Erupsi Gunung Merapi Tahun 1006 Menghancurkan Peradaban Jawa Kuno

3 Fenomena Alam Aneh di Gunung Merapi Menjelang Erupsi Dahsyat

Kenapa Gunung Merapi Disebut Tak Pernah Ingkar Janji? Ini Asal Mulanya

Candi Borobudur Ditutup Terpal Antisipasi Erupsi Gunung Merapi

FALLBACK
The END