Sidebar

Wisata Terbaru Semarang, Kampung Hobbit di Ngasem Park Bandungan

Ngasem Park hadir dengan keunikan 'kampung hobbitonnya'. Tak jauh beda dari rumah-rumah hobbit yang ada di Lembang, rumah hobbit di Ngasem Park pun terlihat mungil. Bedanya, terdapat Green House yang instagramable!

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Ngasem Park Bandungan, wisata baru cocok untuk pencinta jalan-jalan tipis. Foto dari akun instagram @3gaaditiya

Semarang tak mau ketinggalan dari kota-kota lain untuk meramaikan tren wisata. Setelah sukses menyedot banyak perhatian pelancong dengan wisata sawah di Desa Kemetul Semarang, kini Semarang punya wisata baru yang tak boleh dilewatkan untuk dituju.

Taman wisata ini bernama Ngasem Park. Jika Anda pernah berkunjung ke Kebun Bunga Setiya Aji, Semarang, tentu tak sulit menemukan lokasi Ngasem Park. Karena Ngasem Park berada satu kawasan dengan Kebun Bunga Setiya Aji. Tepatnya di Desa Ngasem, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Baca juga: Bus pariwisata Semarang siap beroperasi, berikut jadwal dan jam keberangkatannya

Ngasem Park hadir dengan keunikan ‘kampung hobbitonnya’. Tak jauh beda dari rumah-rumah hobbit yang ada di Lembang, rumah hobbit di Ngasem Park pun terlihat mungil. Kayu-kayu, pepohonan hijau di sekitarnya, dan sentuhan cat warna pink-hijau tosca tampak menarik untuk diabadikan dalam lensa kamera.

Rumah the hobbit, salah satu spot favorit di Ngasem Park Bandungan. Foto dari akun instagram@3gaaditiya

Lebih keren lagi, di sekitar rumah hobbit terdapat green house yang ditumbuhi warna-warni bunga yang memikat hati seperti bunga matahari, mawar, sentul kenyut, gladiol, lili, dan bunga kertas. Pemandangan yang mungkin tak ditemukan di spot lain.

Uniknya, meski mengunggulkan rumah hobbit, Ngasem Park masih menyimpan beberapa spot yang tak boleh dilewatkan begitu saja seperti menara kayu dan pintu langit.

Demi kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung ke Ngasem Park Bandungan, pengelola menyediakan toilet umum yang berada sekitar 700 meter dari lokasi atau tak jauh dari area parkir. Saat akhir pekan pun beberapa warga lokal menjajakan berbagai jajanan dan minuman untuk wisatawan.

Baca juga: Desa wisata Kemetul Semarang, spot wisata sawah yang fotogenik

Sekarang ini, karena sedang dalam perbaikan akibat longsor, Ngasem Park Bandungan buka setiap Sabtu dan Minggu pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Dulu, sebelum bencana longsor melanda, Ngasem Park Bandungan buka setiap hari. Harga tiket masuk ke Ngasem Park dihargai sebesar Rp 5.000.

Sedangkan untuk biaya parkir, pengunjung yang membawa mobil dikenakan tarif sebesar Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu untuk motor.

Tertarik kunjungi Ngasem Park? Untuk mencapai lokasi tempat wisata terbaru Semarang ini, arahkan kendaraan menuju Bandungan hingga menemukan Hotel Bandungan di kanan jalan. Sekitar beberapa ratus meter lagi akan ada gang kiri jalan di seberang Hotel Mustika II. Masuk lah ke dalam gang tersebut, sepanjang jalan menuju lokasi sudah terpasang papan petunjuk. Ngasem Park berada satu lokasi dengan Kebun Bunga Setiya Aji.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Kota di Indonesia yang Terancam Tenggelam dan Hilang dari Muka Bumi

7 Hotel Terbaik di Semarang untuk Akomodasi Liburan atau Staycation

Jejak Kehidupan Purba di Indonesia, Dari Dinosaurus Hingga Manusia Gua

Dampak Pemanasan Global, Resor Ski di Perancis Kekurangan Salju

Semarang Menjadi Kota Terbersih di Asia Tenggara Tahun 2020-2022

4 Tipe Perempuan Jawa Kuno, Kamu yang Mana?

FALLBACK
The END