Sidebar

Asyik! Ada Kereta Gantung di Wisata Guci Tegal

Jika Anda datang ke Wisata Guci Tegal, sesekali cobalah naik kereta gantungnya yang baru September lalu diresmikan. Dijamin seru!

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Setelah wahana Sepeda Gantung, Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci di Tegal kini menambah wahana baru yang lebih seru yakni Kereta Gantung listrik. Kereta gantung Wisata Guci Tegal ini membentang 200 meter.

Baca juga: Asal Muasal Warteg, Warung Tegal yang Melegenda di Seluruh Indonesia

Dilansir dari TribunTravel, Kepala UPTD OW Guci Kabupaten Tegal, Abdul Haris menyebut bahwa wahana kereta gantung ini bisa dinikmati masyarakat luas sejak September 2018 lalu.

Nantinya para pengunjung akan diajak untuk melihat sekeliling Guci dari atas kereta gantung ini. Karena menyajikan pemandangan alam nan asri, tentu saja Anda akan dibuat betah berada di dalam kereta gantung ini.

Foto/tribune

Wahana baru ini bisa dimasuki empat orang pengunjung. Sehingga Anda bisa naik ramai-ramai dengan orang tersayang ketika mencobanya. Adapun tiket masuknya sangat terjangkau, yakni hanya Rp20.000 saja per orang.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan menambahkan ayunan di atas bukit. Kami akan bekerjasama dengan investor lagi,” ujar Kasi Sarana dan Prasaranan Obyek Wisata Disparpora Kabupaten Tegal, Sutardi dilansir dari sumber yang sama.

Abdul Haris berharap, dua wahana baru itu mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Guci sebesar Rp 3,7 miliar. Namun hingga kini masih ada kendala untuk pengoperasian wahana ini.

“Kendalanya cuma listriknya boros. Tegangannya lumayan tinggi. Kalau beli pulsa listrik Rp 100 ribu, hanya bisa digunakan untuk empat kali jalan,” kata Sutardi dilansir dari sumber yang sama.

Baca juga: 9 Wisata yang Akan Membuat Momen Lebaran di Tegal Makin Berkesan

Meski demikian, menurut Sutardi, para pengunjung tetap antusias dengan kehadiran kereta gantung ini. Anda tertarik juga untuk mengunjungi wahana baru ini?

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sejarah Jamu Tradisional, Prioritas Wisata Kesehatan yang Melegenda

Asal-Usul Warteg di Indonesia yang Begitu Melegenda

Wisata River Walk Boja, Destinasi Baru Kendal yang Penuh Keseruan

Saloka Park Semarang, Taman Bermain Teranyar & Terbesar Jawa Tengah

Rekomendasi Tempat Wisata di Solo untuk Liburan Sehari Semalam

Mengintip Indahnya Bukit Cumbri di Wonogiri

FALLBACK
The END