facebook pixel

Aplikasi Edit Foto dengan Kata-kata, Buat Foto Perjalananmu Lebih Bermakna

Aplikasi di atas cukup simpel dan mudah digunakan di hp, jadi tak ada alasan untuk tidak menampilkan quote perjalananmu di foto.


Sering kali setelah traveling Kamu pasti ingin meng-upload foto-foto perjalananmu di sosial media. Biasanya instagram menjadi pilihan media upload karena bentuknya yang menyerupai album foto online. Tak jarang Kamu juga akan menambahkan caption, berupa keterangan foto atau bahkan quote.

Kalau Kamu biasa melakukannya, sekarang bisa mencoba mengedit fotomu dengan cara baru. Jika sebelumnya Kamu sering memberi quote pada foto lewat caption, coba untuk membuat quote tersebut justru tampil di fotomu.

Ini dia aplikasi edit foto dengan kata-kata yang bisa Kamu coba.

1. Menghidupkan karakter kata-kata melalui Phonto

aplikasi edit foto dengan kata-kata

Edit fotomu jadi lebih apik dengan Phonto.

Phonto memungkinkanmu mengedit foto dengan menambahkan teks sesuka hatimu. Pilihan jenis huruf di aplikasi ini juga cukup banyak. Kamu bisa mengombinasikan percampuran warna, jadi warna huruf akan benar-benar sesuai dengan keinginanmu.

Tak hanya itu, Kamu juga bisa mengatur posisi tulisan sesuai kebutuhan. Jadi foto hasil editanmu akan lebih apik dan menarik dengan paduan komposisi dan warna huruf yang tepat.

2. Percantik tampilan fotomu dengan Take Over Photo

aplikasi edit foto dengan kata-kata

Take Over Photo bisa Kamu jadikan pilihan untuk edit foto dengan kata-kata.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk menambahkan tulisan quote di fotomu. Pilihan quote beragam dan cukup “ringan” digunakan di handphone-mu. Kalau tak puas hanya dengan satu foto dalam satu frame, Kamu bisa menambahkan beberapa foto sekaligus.

Kalau Kamu menginginkan foto yang teratur, pilihlah menu Take Over Grids. Sedangkan untuk collage foto dengan posisi bebas, Kamu bisa memilih menu Take Over Collage. Uniknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan template yang bisa diedit dengan kata-katamu sendiri.

3. Font Studio juga asyik untuk dicoba

aplikasi edit foto dengan kata-kata

Meski harus mengunduh beberapa jenis font dulu, aplikasi ini cukup bagus.

Font Studio menurut saya sangat asyik karena memiliki template dengan tema bermacam-macam. Huruf yang tersedia juga bervariasi dan lucu. Untuk mengedit foto, Kamu bisa masuk ke menu Font, lalu memilih template. Setelah itu download template yang diinginkan agar bisa memilih foto yang ingin Kamu edit.

Sayangnya aplikasi ini memiliki kelemahan, yaitu setiap kali mengganti template atau huruf, Kamu harus men-download-nya terlebih dahulu. Mungkin akan banyak menguras kuotamu. Tapi jika dilihat dari segi fitur, aplikasi ini cukup menghibur dan bisa dijadikan pilihan agar foto perjalananmu tak membosankan.

4. Beri sentuhan di setiap fotomu dengan Font Lab – Text On Picture

aplikasi edit foto dengan kata-kata

Buat fotomu lebih dramatis dengan Font Lab.

Dengan aplikasi Font Lab ini Kamu bisa menambahkan beberapa text di fotomu. Pilihan huruf yang tersedia juga cukup banyak. Selain itu, Kamu juga bisa mempercantik foto dengan memberikan sentuhan efek pencahayaan melalui aplikasi ini. Jadi Kamu bisa membuat fotomu jadi lebih menarik, dengan efek cahaya yang pas dan quote perjalanan yang Kamu buat.

Kamu juga bisa mengatur di mana ingin meletakkan quotemu, jadi nggak akan mengurangi keindahan foto. Untuk menggunakan jenis huruf dan efek cahaya, Kamu nggak perlu mengunduh terlebih dahulu. Jadi lebih hemat kuota ya gais.

5. Lebih dramatis dengan Textgram

aplikasi edit foto dengan kata-kata

Dengan pilihan lebih banyak, Textgram ini harus ada di hpmu.

Textgram ini memungkinkan Kamu mengatur lebih jauh teks yang ingin Kamu tulis di fotomu. Aplikasi ini memberikan pilihan edit teks cukup banyak. Mulai dari jenis huruf, ukuran, warna, shadow, stroke, refleksi, hingga highlight. Jadi Kamu bisa lebih kreatif mengombinasikan foto dan tulisan.

Aplikasi ini juga menyediakan stiker, frame, dan juga stiker untuk dipasang di fotomu. Pastinya jadi lebih asyik dan lucu ya gais. Dan ada lagi, Kamu bisa juga memilih beberapa template secara gratis tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Saya rasa Kamu wajib mencoba aplikasi ini.

***

Traveling. It leaves you speechless, then turns you into a storyteller.

Maka ceritakanlah perjalananmu lewat sebuah foto juga dengan quote atau pembelajaran apa yang ingin Kamu sampaikan pada orang lain. Mungkin itu akan menginspirasi orang lain untuk pergi traveling sepertimu. Aplikasi di atas cukup simpel dan mudah digunakan di hp, jadi tak ada alasan untuk tidak menampilkan quote perjalananmu di foto.

Baca juga:

 

banner experience