Sidebar

5 Hotel di Jogja dengan Pemandangan Gunung Merapi yang Indah

Panorama alam indah dan kegagahan Gunung Merapi masih bisa dinikmati dari. Terdapat beberapa hotel di Jogja dengan panorama alam indah dari Gunung Merapi.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pesona Gunung Merapi memang tidak pernah lekang oleh waktu. Meskipun menjadi gunung paling berbahaya karena sering mengalami erupsi freatik, banyak pendaki yang berlomba-lomba untuk menjangkau puncak Gunung Merapi. Kini, jalur pendakian dan semua destinasi wisata di sekitar Gunung Merapi ditutup karena terjadi peningkatan aktivitas vulkanik. BPPTKG pun meningkatkan status Gunung Merapi menjadi siaga (level III).

Tidak perlu khawatir, bagi para turis yang ingin menikmati panorama alam indah dan kegagahan Gunung Merapi masih bisa melihatnya dari kejauhan. Terdapat beberapa hotel di Jogja yang menawarkan panorama alam indah dari Gunung Merapi, berikut diantaranya.

1. Lafayette Boutique Hotel

(citymagz.net)

Akomodasi ini memiliki suasana khas pedesaan yang asri. Arsitektur hotel ini mengusung gaya Eropa. Bagian rooftop hotel ini terdapat kolam renang dengan panorama indah Gunung Merapi. Lafayette Boutique Hotel berada di Jalan Ring Road Utara Nomor 409, Desa Manggung, Yogyakarta. Terletak tidak jauh dari destinasi wisata Upside Down World Jogja.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 580.716 per malam.

2. The Cangkringan Jogja Villas

(lamudi.co.id)

Jika sedang berlibur bersama keluarga, akomodasi ini adalah pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Raya Merapi Golf, Umbulharjo, Sleman, Yogyakarta. Tempatnya sangat sejuk karena dikelilingi oleh hutan hijau dan agak jauh dari perkotaan. Ketika cuaca cerah, pengunjung bisa menyaksikan Gunung Merapi yang indah. Jaraknya juga dekat dengan Museum Ullen Sentanu.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 493.000 per malam.

3. The Phoenix Hotel

(traveloka.com)

Hotel ini begitu istimewa karena dikelilingi oleh pemandangan alam yang hijau dan menyejukkan mata. Keelokan Gunung Merapi pun dapat dilihat dari balkon-balkon kamar. Lokasi The Phoenix Hotel terletak di Jalan Jend. Sudirman Nomor 9, Yogyakarta. 15 menit jalan kaki dari hotel, terdapat pusat wisata Jalan Malioboro yang selalu ramai oleh turis selama 24 jam.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 656.353 per malam.

4. Sambi Resort and Spa

(booking.com)

Suasana pedesaan yang asri sangat terasa jika menginap di Sambi Resort and Spa karena lingkungan sekitarnya dikelilingi oleh area persawahan hijau. Lokasi tepatnya berada di Jalan Kaliurang KM 192, Pakembinangun, Sleman, Yogyakarta. Akomodasi ini berhadapan langsung dengan Gunung Merapi yang indah. Terdapat kolam renang luas untuk bersantai.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 315.980 per malam.

5. Kampung Labasan Resort

(agoda.com)

Mirip dengan Sambi Resort and Spa, akomodasi ini juga menawarkan tipe hunian dengan suasana pedesaan yang asri. Paling khas dari Kampung Labasan resort adalah unit-unit kamar yang dibuat dengan desain khas rumah tradisional Jawa, Joglo. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM 17, Dusun Paraksari, Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 500.000 per malam.

Demikian rekomendasi hotel di Jogja dengan pemandangan Gunung Merapi. Biaya sewa yang tertera dapat berubah tergantung pada high/low season waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Pemesanan saat low season lebih murah. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wonderloft Hostel Jogja, Akomodasi Super Hemat dengan Jacuzzi Outdoor

Kenapa Jalan Malioboro Sangat Terkenal? Berikut Sejarahnya

Kotagede di Yogyakarta Dinobatkan Sebagai Kota Terindah di Dunia

LIFT Bali, Menginap di Rumah Pohon Mewah di Ketinggian 12 Meter

Taman Sari di Jogja, Istana Air Para Raja Mataram yang Penuh Rahasia

Suwatu by Milandbay di Jogja, Gallery Resto Hits di Kaki Gunung Merapi

FALLBACK
The END