AirAsia Kini Terbang Langsung dari Manila ke Jakarta

Penerbangan rute baru AirAsia ini dilakukan sekali sehari dengan waktu tempuh selama kurang lebih 4 jam.

Ditulis Oleh Rizqi Y

airasia

AirAsia berharap dapat membuat seluruh negara ASEAN terkoneksi.

Kabar gembira datang untuk para pelancong. Januari 2018 ini AirAsia umumkan rute penerbangan baru, yaitu dari Manila langsung ke Jakarta. Penerbangan perdana telah dilakukan pada Selasa, (9/1). Untuk rute ini, setiap harinya penerbangan dilakukan sekali.

Dendy Kurniawan, CEO Grup AirAsia di Indonesia mengatakan bahwa pihaknya ingin semua negara ASEAN terkoneksi.

“Kita (AirAsia) ingin semua negara ASEAN connect, AirAsia kan belum ada dari Filipina (langsung) ke Jakarta, harus ke Kuala Lumpur dulu. Kebetulan rute Manila-Jakarta dimulai oleh AirAsia Filipina,” kata Dendy.

Seperti yang dilansir dari travel.kompas.com, penerbangan Manila – Jakarta tersebut akan ada setiap harinya dengan waktu tempuh selama kurang lebih empat jam. Jadwal pemberangkatan dari Manila adalah pukul 08.00 waktu setempat dan sampai di Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB. Pesawat akan terbang kembali dari Jakarta menuju Manila pukul 11.30 WIB dan diperkirakan akan mendarat di Manila pukul 16.45 waktu Manila.

Baca juga: AirAsia gandeng Uber wujudkan  transportasi inovatif untuk traveler

Di sela perayaan penerbangan perdana rute Manila – Jakarta, di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Dendy juga menjelaskan bahwa pihaknya akan merilis rute penerbangan langsung Manila – Denpasar. Peluncuran rute ini rencananya akan dilakukan pada 19 Januari 2018 mendatang. 

“Keduanya ini penerbangan langsung, dan setiap harinya ada satu kali (penerbangan),” imbuh Dendy.

Dendy juga menyatakan bahwa jika potensi rute Manila-Jakarta atau pun sebaliknya bagus, maka akan sangat mungkin pihaknya membuka jalur penerbangan langsung lainnya. 

“Kalau nanti potensinya bagus kita bisa tambah jadi double daily, seperti di Bandung lah. Kita lihat nanti, kalau memang akhirnya bisa jadi stimulant market dan demand-nya bagus, kenapa tidak,” jelas dia.

Kapasitas penumpang untuk rute Manila – Jakarta dalam satu kali perjalanan dapat menampung sekitar 180 penumpang sehingga kapasitas per harinya dapat mengangkut dengan total 360 penumpang.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PENERBANGAN, tulisan lain Rizqi Y

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post