Sidebar

Adhisthana Hotel Jogja, Hotel Unik dan Murah di Jantung Kota

Hal paling unik dari Adhisthana Hotel Jogja adalah arsitekturnya yang berdesain vintage. Bagian depan hotel berhias jendela-jendela kayu rumah kuno.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Adhisthana Hotel Jogja merupakan akomodasi bintang tiga yang berada di Jalan Prawirotaman 2 Nomor 613, Mergangsan, Kotagede, Yogyakarta. Hotel ini berada di jantung kota, tak jauh dari destinasi wisata populer, seperti Keraton Yogyakarta (1.67 km), Taman Sari (1.79 km), dan Jalan Malioboro (2.3 km). Aksesnya pun mudah dijangkau karena berada di tepi jalan raya.

Hal yang paling unik dari Adhisthana Hotel Jogja adalah arsitekturnya yang unik dengan mengedepankan desain vintage. Bagian depan hotel berhias jendela-jendela kayu rumah kuno tempo dulu yang warna-warni bersusun bertingkat. Masuk ke bagian loby, pengunjung akan dimanjakan berbagai furnitur kayu tradisional khas Jawa, seperti sepeda ontel dan maianan anak-anak. Setiap pengunjung akan mendapatkan welcome drink.

(agoda.com)

Karena mengusung konsep tradisional, hotel ini tidak memiliki lift. Sangat berat jika mendapatkan kamar di lantai tiga. Terdapat kolam renang yang meskipun tidak cukup besar namun terasa sangat teduh. Desain bangunan yang unik dan vintage membuat hotel ini sering menjadi objek berfoto ria. Hotel ini juga tepat berada di depan coffee shop yang pernah dipakai untuk lokasi syuting Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2.

Fasilitas Adhisthana Hotel Jogja

Setiap kamar di Adhisthana Hotel Jogja dilengkapi dengan AC, cermin, dan kamar mandi pribadi dengan set alat mandi gratis. Fasilitas properti lainnya yaitu akses internet – WiFi di seluruh area hotel, ruang permainan, kolam renang, taman, tur, pijat, mendaki, bar, kedai kopi, restoran halal, penyewaan sepeda, penyewaan mobil, dan lainnya. Pengunjung dari luar kota dapat menggunakan layanan shuttle bandara.

(agoda.com)

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 195.928 per malam.

Akomodasi ini memiliki empat pilihan kamar, yaitu Dormitory, Superior, Deluxe, dan Suite. Kamar paling luas adalah tipe Suite dengan 24 meter persegi dan sebuah tempat tidur king size. Semua kamar bebas asap rokok. Tak perlu khawatir, bagi perokok aktif disediakan area tersendiri untuk merokok. Kebijakan hotel, waktu check-in mulai dari pukul 14.00, sedangkan check-out maksimal pukul 12.00.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Casa Sosrowijayan Jogja, Penginapan AirBnB Unik di Jalan Malioboro

Makam Tua di Batam, Tujuan Wisata Religi di Lautan Selat Malaka

Gaia Cosmo Hotel, Akomodasi Mewah dengan Harga Murah di Jogja

YATS Colony Yogyakarta, Hotel Ekslusif yang Sering Disinggahi Artis

Omah Ucok Yogyakarta, Akomodasi Murah untuk Kaum Backpacker

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

FALLBACK
The END