Sidebar

Ada Apa Dengan Cinta 2: Saat Jogja Pertemukan Kembali yang Pernah Terpisah

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang membawa penggemarnya untuk menikmati keindahan Jogja dari kacamata Rangga dan Cinta. Apakah Anda salah satunya?

SHARE :

Ditulis Oleh: Desti Artanti

Foto diambil dari sini

Salah satu film paling fenomenal yang pernah dibuat oleh sineas Indonesia adalah Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC). Beberapa hari lagi, penggemar Ada Apa Dengan Cinta  dapat bernostalgia kembali dengan kisah Rangga dan Cinta yang belum selesai di film pertamanya.

Adegan awal trailer AADC 2 langsung dibuka dengan keceriaan Geng Cinta yang memutuskan untuk berlibur ke Jogja. Di Jogja mereka bersenang-senang dengan keliling berbagai tempat wisata.

Salah satu hal yang menarik perhatian saya dari film Ada Apa Dengan Cinta 2 adalah lokasi syutingnya yang sebagian besar diambil di Jogja. Kota Jogja nampaknya akan punya peran besar dalam film AADC 2.

Selain New York dan Jakarta, sang pembuat film Mira Lesmana dan Riri Riza begitu jatuh hati dengan Jogja. Menurut Mira dan Riri, suasana yang sangat lokal membuat Film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini memberikan visual-visual menarik.

 

Penggemar AADC? Rasakan juga momen yang Rangga dan Cinta alami!

Jika Anda penggemar film AADC 2 dan penggemar traveling, tak ada salahnya ikut merasakan momen Rangga dan Cinta merajut kembali kisah mereka di tempat-tempat ikonik di Jogja berikut ini:

Pantai Parangtritis

Foto diambil dari sini

Salah satu ikon wisata jogja yang sudah dikenal sejak lama adalah Pantai Parangtritis. Meski kini Parangtritis tidak seindah dulu karena banyak sampah bertebaran, namun film AADC 2 mampu mengabadikan salah satu keindahan Jogja, tepatnya di Gumuk Pasir, Parangtritis.

Pojok Beteng

Foto diambil dari sini

Sudut dari Keraton Yogyakarta memiliki desain yang unik dan kental dengan nuansa kerajaan. Sudut-sudut benteng atau yang biasa disebut bastion atau pojok beteng, menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar. Yang menarik, lokasi ini juga pernah digunakan untuk syuting film Java Heat yang juga mengambil lokasi di Jogja beberapa tahun lalu.

Makam Panembahan Senopati

Foto diambil dari sini

Salah satu tempat yang paling meninggalkan kesan bagi para pemain film AADC 2 adalah Makam Panembahan Senopati. Tempat ini merupakan tempat bersejarah, dimana Panembahan Senopati yang meletakkan batu pondasi pendirian kerajaan Mataram yang kemudian menjadi Daerah Istimewa Yogyakarta. Bahkan, sang pemeran utama Dian Sastro dan Adinia Wirasti pun, mengabadikan kunjungan ke sana dengan berfoto menggunakan kebaya. Tidakkah Anda ingin melakukan hal serupa?

Alun-alun Kidul

Foto diambil dari sini

Jika Anda mencari suasana malam khas Jogja, Anda bisa menemukannya di Alun-alun Kidul. Yang paling khas disini adalah sepeda dan becak hias dengan berbagai bentuk. Lokasinya yang berada di sebelah selatan Keraton Yogyakarta ini menambah kental nuansa budaya di Alun-alun Kidul.

Pasar Kotagede

Foto diambil dari sini

Untuk benar-benar memahami budaya lokasi yang yang kita kunjungi, seringkali kita harus membaur dengan masyarakatnya, salah satunya adalah ke pasar tradisional. Film Ada Apa Dengan Cinta 2 pun mengambil lokasi di pasar ini. Cobalah untuk mengunjunginya, dan bayangkan bagaimana adegan AADC 2 di lokasi ini akan dikemas.

Ada beberapa tempat ikonik lainnya di Jogja dan Jawa Tengah yang juga menjadi lokasi syuting, seperti di Padepokan Bagong Kussudiardja di Jogja dan Gereja Ayam di Magelang. Beberapa adegan pun menampilkan suasana yang sangat lokal, seperti cafe di Jogja, rupa jalanan di jogja, dan naik becak di Jogja, semuanya sangat khas Jogja.

Anda yang penggemar Film Ada Apa Dengan Cinta sekaligus kangen dengan Jogja, tak akan melewatkannya, bukan?

 

Baca juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Taman Sari di Jogja, Istana Air Para Raja Mataram yang Penuh Rahasia

Suwatu by Milandbay di Jogja, Gallery Resto Hits di Kaki Gunung Merapi

Fakta Unik Keraton Yogyakarta, Sumber Kekayaan dan Gaji Raja

5 Tempat Wisata Tak Biasa di Jogja, Rumah Pocong Hingga Makam Raja

5 Villa Kece di Jogja dengan Private Pool untuk Liburan Akhir Tahun

5 Warung Gudeg Legendaris di Jogja, Sudah Pernah Coba?

FALLBACK
The END