Ingin Suasana Liburan yang Lebih Menantang? Coba Skydiving di Lokasi-lokasi Ini

Bosan liburanmu gitu-gitu aja? Saatnya mencoba hal baru: skydiving!

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Pernah membayangkan rasanya melompat dari sebuah pesawat atau dataran tinggi yang tingginya berkilo-kilo meter dari daratan? Setidaknya itulah hal yang menggambarkan bagaimana kegiatan skydiving.

Foto dari sini

Di luar negeri, skydiving merupakan olahraga yang sangat diminati dan Dubai menjadi salah satu negara yang memiliki fasilitas skydiving paling lengkap. Di Indonesia sendiri, skydiving merupakan kegiatan yang belum begitu banyak peminatnya, karena biaya untuk bisa terbang dengan pesawat dan terjun tergolong tak murah.

Tapi jangan salah, Kamu akan mendapatkan sensasi sebanding dengan biaya yang Kamu keluarkan. Percaya deh, Kamu patut mencoba olahraga satu ini.

Di Indonesia ada beberapa spot skydiving yang bisa Kamu coba, ini beberapa di antaranya:

1. Pemandangan alam nan hijau di Pulau Jawa

Foto dari sini

Kamu bisa menikmati beberapa titik atau dropzone skydiving seperti di Jakarta, Bandung, serta Yogyakarta, meskipun dilakukan di bandar udara militer, Kamu bisa mencobanya karena dibuka untuk umum. Meskipun untuk bisa terjun dari sebuah pesawat harus menunggu cukup lama karena sering digunakan latihan oleh militer.

Jika Kamu menggunakan ketinggian bukit sebagai titik untuk merasakan melayang dengan parasut, di Indonesia sudah banyak sekali spot-spotnya, seperti di wisata Batu Malang , Puncak Bogor di area bukit paralayang yang tidak jauh dari Masjid At Ta’awun, dan juga Jogja. Kamu akan lebih mudah menemukan area untuk terjun di perbukitan dari pada menggunakan pesawat.

2. Pemandangan laut yang indah di Sulawesi

Foto dari sini

Zona skydiving di Indonesia yang menyuguhkan keindahan alam adalah Manado. Zona saat Kamu skydive di ibukota Sulawesi Utara tersebut adalah di area Mega Mas, lokasi reklamasi pinggir pantai Manado  yang terletak dekat dengan taman laut Bunaken.

Di sana Kamu akan mendapatkan suguhan pemandangan laut yang sangat tenang, lalu akan ada banyak bukit yang menjulang, area perkotaan yang ramai, dan juga pusat perbelanjaan dan area untuk anak muda. Ini menambah keunikan yang akan Kamu dapatkan ketika Kamu memilih ‘terjun’ di ujung Sulawesi.

3. Pemandangan Gunung Berapi? Redbull pernah mencoba spot skydiving Gunung Bromo juga, lho!

Foto dari sini

Yang menjadi pengalaman spesial adalah ketika Kamu mencoba untuk melakukan skydiving di atas Gunung Bromo, seperti yang dilakukan oleh para turis asing yang sengaja datang untuk membuat iklan dan menikmati Bromo dengan melakukan skydiving diatasnya.

Ini mungkin akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah Kamu lupakan jika Kamu berani mencobanya.

4. Ekstrem tapi indah, Skydiving di atas Pulau Setoko, Batam

Foto dari sini

Seperti yang bisa Kamu rasakan di atas bumi Sulawesi, Kamu akan menemukan pemandangan yang sama Indahnya dari langit Pulau Setoko, Batam. Yap, melihat Indonesia dari atas, akan membuatmu sadar, banyak hal yang bisa Kamu lihat, rasakan, dan nikmati. Tidak ada salahnya bukan, mencoba hal baru?

Bonus: Parasailing menikmati keindahan laut Pulau Dewata

Foto dari sini

Biasanya untuk bisa menikmati pemandangan indah d iatas langit Bali, Kamu harus resevasi terlebih dahulu, begitu juga dengan di daerah-daerah lain di Indonesia. Ini untuk skydiving dengan menggunakan pesawat.

Tapi, kalau Kamu ingin terbang di atas lautan, Kamu bisa ke Tanjung Benoa. Cobalah parasailing yang kegiatannya sedikit berbeda dengan skydiving dengan menggunakan pesawat. Kamu akan ditarik oleh speedboat dengan menggunakan parasut. Ini akan menjadi pengalaman terbang baru untukmu.

***

Itu adalah salah satu spot skydiving di Indonesia yang bisa saya bagi untuk membuatmu keluar dari zona nyamanmu dan menikmati pemandangan indah Indonesia yang bisa menjadi hobi barumu.

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU