Cantiknya Pantai Wohkudu, Diapit Tebing Hijau Mirip dalam Drama Descendants of the Sun

Sedang digandrungi, Pantai Wohkudu ini adalah pantai yang diapit oleh dua tebing tinggi yang sekilas mirip lokasi syuting drama Descendants of the Sun.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Gunungkidul terkenal memiliki banyak destinasi wisata yang cantik dan menarik. Salah satu destinasi yang cantik dan sedang banyak digandrungi oleh wisatawan adalah Pantai Wohkudu. Ini adalah pantai yang diapit oleh dua tebing tinggi yang sekilas mirip lokasi syuting drama Descendants of the Sun, Navagio Beach di Yunani.

BACA JUGA: Fakta-fakta Pantai Timang Gunung Kidul Lokasi Syuting Variety Show ‘Running Man’

Foto dari IG @akuruzdy

Selain pemandangannya yang cantik, Pantai Wohkudu ini memiliki camping ground yang luas. Sehingga tak jarang banyak dijadikan tempat camping oleh para wisatawan yang datang.

Perlu diketahui, destinasi ini juga tak terlalu ramai karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Sehingga cocok jadi tempat bersantai sembari melepas penat Anda.

Lokasi Pantai Wohkudu, Gunungkidul

Foto dari @ohmamet .

Untuk bisa sampai di pantai ini Anda harus melewati jalur yang panjang. Anda harus berjalan kaki untuk menuruni bukit.

Lokasinya ada di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Jika berangkat dari Jogja, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Rute yang bisa Anda ambil adalah Jogja-Imogiri-Panggang.

Banyak spot foto menarik. Foto @_maretha

Untuk saat ini belum ada tiket masuk, namun Anda harus bayar parkir Rp3.000.

Baca juga: 5 Pantai di Jogja Untuk Camping

Ombak di sini besar, perlu diwaspadai

Foto dari IG @arinapramuditaa

Di sini pemandangannya memang cantik. Namun, Anda harus tetap berhati-hati karena ombak di sini cukup besar saat cuaca sedang buruk.

Jika Anda berencana untuk camping, hindari pinggir pantai karena biasanya air akan pasang saat malam hari. Usahakan untuk memilih lokasi membangun tenda menjauhi pinggir pantai demi keamanan.

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU