8 Lokasi Syuting Film Joker di Amerika Serikat yang Ikonik

Daftar lokasi syuting film Joker di Amerika Serikat yang sangat ikonik (hitc.com).

Telah lebih dari seminggu film Joker merajai Box Office dunia, termasuk Indonesia. Kisah tentang lahirnya sosok Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix berhasil membuat penonton terpukau dan mendapatkan sejumlah review positif dari berbagai kritikus film.

Kesuksesan film Joker tak lepas dari teknik sinematografi yang apik garapan Lawrence Shre dan tim produksi Mark Friedberg, Laura Ballinger, dan Kris Moran. Suasana kota Gotham yang terlihat kumuh, kotor, muram dalam film Joker sebenarnya diambil dari beberapa tempat di New York dan Brooklyn, Amerika serikat.

Berikut ini akan disajikan beberapa tempat lokasi syuting film Joker di Amerika Serikat yang sangat ikonik dan dapat dikunjungi wisatawan.

1. Arkham State Hospital

(propertyinside.id)

Arkham State Hospital diambil di Brooklyn Army Terminal yang kemudian dipercantik dengan teknologi CGI. Sedangkan adegan di dalam rumah sakit diambil di Metropolitan Hopital yang berlokasi di East Harlem.

2. Triborough Bridge

(Warner Bross Pictures)

Terdapat satu adegan ikonik dimana Arthur Fleck a.k.a Joker tertawa bersama seorang anak kecil di dalam bus. Adegan tersebut diambil di dalam bus kuno keluaran tahun 1968 yang menjadi properti milik MTA Transit Museum. Pengambilan gambar dilakukan saat bus melintas di Robert F. Kennedy (Triborough) Bridge.

3. Loews Jersey Theater

(jerseydigs.com)

Loews Jersey Theater merupakan latar dimana adegan dua pria bertopeng badut dikejar polisi dalam film Joker. Berlokasi di Jersey Citym, Loews Jersey Theater adalah satu dari lima Loews Wonder Theater yang beroperasi di Kota New York.

4. Manhattan Bridge Undepass

(Istockphoto/FilippoBacci)

Manhattan Bridge Underpass yang menjadi lokasi syuting film Joker berada di 199 Cherry Street di Lower East Side. Adegan yang diambil di tempat ini adalah saat Joker yang tengah berlari dikejar oleh polisi Gotham.

5. Wayne Hall

(cinemablend.com)

Wayne Hall dalam film Joker menggunakan gedung Hudson County Courthouse yang terletak di Jersey City. Dengan arsitektur Beaux-arts tahun 1900-an, Hudson County Courthouse begitu menyatu menjadi landmark Kota Gotham yang sangat ikonik. Wayne Hall menjadi tempat bertemunya Joker dengan Thomas Wayne, ayah dari Batman yang sedang menononton film Charlie Caplin.

6. 9th Avenue Subway Station

(David Shankbone via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-3.0-migrated))

Pengambilan gambar stasiun kereta api yang kumuh dan kotor dalam film Joker dilakukan di 9th Avenue Subway Station. Stasiun ini terletak di Sunset Park, Brooklyn di 39th Street. Tak pernah lagi digunakan sejak tahun 1975 membuat 9th Avenue Subway Station menjadi sangat kotor.

7. Newark Paramount Theater

(Warner Bross Pictures)

Sebagian besar latar dalam film Joker banyak diambil di Kota Newark yang masih dihuni bangunan-bangunan kuno. Adegan saat Arthur Fleck dikerjai sekelompok anak tanggung saat sedang bekerja sebagai badut dilakukan di depan Newark Paramount Theater.

8. Bronx Staircase

(hitc.com)

Adegan dimana Joker manari-nari di tangga diambil di Bronx Staircase yang berlokasi diantaraJerome dan Anderson Avenue, tepatnya 167th, Bronx. Terdapat 63 tangga lagi seperti ini di Bronx.

Jalan-jalan keliling dunia tanpa ribet bersama Phinemo Marketplace. Dengan lebih dari 500 produk wisata dari tour operator terpercaya di Indonesia akan membuat liburanmu terasa menyenangkan. Semakin aman dengan fitur dompet bersama Phinemo Marketplace. Baca selengkapnya di link berikut >> Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang film dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar