7 Pantai Tersembunyi di Malang yang Akan Menenangkan Pikiran

Gambar diambil dari Aditya Kurniawan

Pantai memang tempat yang tepat untuk melarikan diri. Melarutkan semua penat bersama hempasan ombak. Terlebih jika pantai-pantai tersebut masih menjadi wisata tersembunyi yang belum banyak orang ketahui. Wisatawan serasa akan diajak untuk bermain di pantai sendiri dengan suasana tenang.

Di Pacitan ada sebuah lokasi wisata kelas dunia yang layak dikunjungi, Sungai Maron. Wisatawan bisa bersantai melepas penat sembari menikmati asrinya alam. Baca panduannya di artikel ini.

Wisatawan bisa menghabiskan waktu dengan berlibur ke pantai-pantai di Malang ini, untuk menenangkan pikiran setelah pekerjaan atau aktivitas yang membuat wisatawan penat.

1. Jernihnya Pantai Clungup sanggup menghilangkan frustasi

 

Rasulullah SAW : “Berpergianlah kamu jauh-jauh niscaya kamu akan sehat” . . #exploremalang #exploreindonesia #sjcam #malangkipa #malangamazing #clungup #clungupbeach #mtma #mytripmyadvntr_malang #explorepantai #nyampahgakasik #pantaigatra #uklamuklam #jomblotraveler

A photo posted by Gondol (@febrigondol) on

Menyusuri perkebunan dan sawah-sawah warga dengan jarak tempuh dengan berjalan kami hingga 30 menit tak menjadi sia-sia. Di ujung sana, Pantai Clungup, pantai tersembunyi dengan segala pesonanya telah menanti. Sepanjang jalan, bunga jengger ayam terlihat seperti ladang bunga yang sengaja di tanam untuk dipanen. Wisatawan perlu sedikit perjuangan dengan menaiki bukit terlebih dahulu untuk bisa melihat keindahan Pantai Clungup.  

2. Menyesap segarnya udara di Pantai Kondang Merak

 

 

Thisismalang2 #kondangmerak #beach A photo posted by @valenwirya on

Pantai yang memiliki karang-karang besar di tepi pantai membuat siluet sunrise menjadi begitu indah. Kokohnya karang sanggup memberikan pelajaran bahwa wisatawan harus setangguh itu. Airnya yang tenang membuat pantai Kondang Merak cocok untuk bermeditasi.

Terlepas dari pro kontra statusnya sebagai wilayah konservasi, kalau merasa belum cukup dewasa dan hanya numpang membuang sampah, alangkah baiknya tak usah berkunjung ke Pulau Sempu! Baca artikel di sini

3. Tidak harus ke Tanah Lot, Pantai Balai Kambang menjadi penawarnya

 

A photo posted by Ucax_ari (@ucax) on

Tidak perlu sampai jauh-jauh ke Pulau Bali untuk menikmati sensasi pulau di tengah pantai seperti Tanah Lot. Karena wisatawan yang berada di Jawa bisa mengunjungi Pantai Balai Kambang. Pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan panjang, mampu menenangkan hati. 

4. Keeksotikan Pantai Batu Bengkung dari tebing

 

 

What i see? taken by @wahyupras_96 #batubengkung #treavelindo #wisataindonesia #jalanjalan A photo posted by Bagus Subekti Nugroho (@subektibagus) on

Nikmati sensasi deburan ombak dari tebing Batu Bengkung. Pantai-pantai disekitar layaknya pulau kecil tak berpenghuni yang dibatasi oleh karang-karang besar. Dari atas tebing, wisatawan bisa mendapat ketenangan dan berucap syukur atas hidup wisatawan yang begitu istimewa.

Ingin coba sensasi camping selain di gunung? Camping di Pantai Srau Pacitan bisa menjadi pilihan tepat. Berminat? Baca artikel ini.

5. Pantai Bajul Mati sanggup menjadikan seseorang menjadi diri yang baru

 

@Bajul Mati Beach #instalike #instagood #picoftheday #vscotravel #vsco #vscocam #vscogood #beachlife #visitindonesia #visitmalang @visitmalang_id#beautyunderthesun #travelindonesia #bajulmati #beach #beachlife #malang #SquareInstaPic

A photo posted by Darwin Sambono (@awinsambono) on

Seperti pantai mati dengan banyak karang-karang tergeletak seperti buaya terdampar. Wisatawan akan merasa ini adalah pantai milik pribadi karena memang hanya sedikit wisatawan yang mengunjungi pantai ini. 

6. Dengarkan ombak-ombak bernyanyi di Pantai Sendang Biru

 

Playing at the beach #sendangbiru

A photo posted by Yurike Tedjakusmana (@yurike.tedjakusmana) on

Nyanyian alam membuat orang-orang yang mendengarnya akan merasa begitu dekat dengan sang penciptanya. Ialah ombak Pantai Sendang Biru yang mampu membuat wisatawan terhipnotis. Wisatawan akan segera bangun dari tidur panjang dan bersiap untuk menghadapi hari esok.

7. Pantai Banyu Anjlok, bersatunya air asin dan air tawar

banyu-anjlok

Gambar diambil dari Aditya Kurniawan

Pantai yang terletak di daerah Dampit Kabupaten Malang merupakan pantai langka di Indonesia. Ialah tempat bertemunya air tawar dan air asin. Tidak perlu mencari kamar mandi untuk bisa mengakses air bersih, di Pantai ini terdapat banyak sumber mata air yang airnya jernih. Wisatawan juga bisa bersantai dengan melakukan camping di dekat air terjun. Sensasi gemericik air dan ombak membuat wisatawan lupa diri sedang berada di pantai.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Umu Umaedah

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar