7 Tempat Pilihan untuk Honeymoon di Indonesia, Bagi Pecinta Pantai dan Laut

Bulan madu memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Sumber foto

Bagi kamu pecinta wisata air dan berencana ingin melakukan honeymoon, ada beberapa rekomendasi tempat honeymoon untuk kalian. Pantai terindah di Indonesia berikut bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi:

1. Resort Maratua di Kepulauan Derawan

tempat honeymoon

Foto dari travellist-tour

Kepulauan Derawan menjadi salah satu lokasi yang bisa dikunjungi untuk honeymoon. Lokasinya tidak terlalu ramai seperti pantai-pantai biasanya. Ini memang kawasan wisata yang tidak semua orang bisa masuk dengan mudah. Resort Maratua pun memiliki kapasitas pengunjung, tentu tidak akan mengganggu honeymoon kamu.

Di kepulauan Derawan, kamu bisa mengunjungi pulau-pulau kecil yang eksotis, berenang dengan ubur-ubur tanpa sengat, berenang dan bermain bersama ikan pari dan anak-anak penyu di penangkaran. Pemandangan bawah air indah didukung tempat yang indah pula membuat honeymoon kamu semakin istimewa.

2. Ora Beach Maluku, tak kalah Indah dari Maldives Sri Langka

ora beach

Foto dari Watta

Jauh-jauh hingga ke selatan India untuk mencapai Maldives untuk honeymoon?
Kamu bisa kok mengunjungi Ora beach Maluku. Pemandangan di sini tak kalah cantik. Gubuk-gubuk nyang terletak di atas air membuat suasana tenang dipadukan dengan alam yang tenang serta pemandangan yang membuat bulu kuduk merinding. Menikmati tebing-tebing, goa misterius, pemandian air Belanda, sampai bermain air bisa kamu lakukan di sini bersama pasanganmu.

3. Sensasi menginap di tengah Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat

Pulau moyo

Foto dari jokerkeriting

Menginap di pulau kecil di tengah hutan? Ini bisa menjadi pilihan kamu untuk melakukan honeymoon. Berjalan di sepanjang pasir pantai untuk menikmati senja, menikmati air terjun di dalam pulau, atau makan malam dengan pemandangan langsung menghadap pantai? Kamu bisa menikmatinya di sini.

4. Pulau Weh Aceh, pulau timur Indonesia nan cantik

pulau-weh

Foto dari Zaid Zainal

Indonesia bagian timur memang sering kali dikaitkan dengan kondisi pantai-pantainya yang sangat menawan. Di Pulu Weh, kamu bisa tinggal di homestay yang menghadap langsung denga lautan lepas. Melakukan diving untuk mencari ikan-ikan kecil di jernihnya air bersama pasangan atau melepas senja dengan duduk di hammock di beranda homestay membuatmu betah berlama-berlama memandang lautan.

5. Raja Ampat Papua, tak kalah romantis untuk wisata honeymoon

resort raja ampat

Foto dari intravel

Gundukan-gundukan pulau yang terlihat dari atas menyerupai tempurung kura-kura ini menjadi spot yang paling diburu para pecinta diving. Taukah tempat ini juga menjadi tempat romantis untuk menghabiskan honeymoonmu?

Banyak resort dan homestay yang bisa kamu tinggali. Bermalam di pinggir pantai atau homestay di atas air, dengan suasana alam yang sangat tenang membuatmu lupa bahwa masih ada hari esok yang harus kamu jalani.

6. Pulau ‘Laskar Pelangi’ Bangka Belitung, tempat merangkai mimpi bersama pasanganmu

bangka

Foto dari jejak-awankecil

Menikmati deburan ombak dengan pemandangan birunya laut dari atas resort yang dibangun di atas bukit bersama pasanganmu?Angin pantai yang kencang akan membuatmu bisa berpose ala Jack dan Rose saling berpelukkan memandang laut lepas. Kamu pun bisa bermain-main di pantai dengan batu-batu granit besar di pinggirnya. Ah, honeymoonmu akan semakin tak terlupakan

7.  Mengarungi Taman Laut Bunaken Manado lebih romantis bersama kekasih

diving bunaken

Foto dari gambarwisata

Taman Laut Bunaken memang sudah tersohor kemana-mana akan keindahan lautnya, akan terumbu karangnya yang berwarna-warni, serta keanekaragaman ikan yang membuatmu tidak ingin meninggalkan air. Terlebih kamu melakukannya bersama pasanganmu di momen honeymoon.

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Johan Vembrianto

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.