Tempat Bulan Madu di Ubud dengan Nuansa Alam Romantis

Bulan madu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Ubud juga tak kalah romantis. Berikut rekomendasi tempat bulan madu di Ubud yang bisa dikunjungi bersama pasangan halal.

Ditulis Oleh Rizqi Y

Kemesraan dalam sebuah hubungan bukan hanya milik pasangan muda atau yang baru saja menikah. Mereka yang sudah menikah lama pun boleh terus merasakan kemesraan dan kehangatan.

Salah satu cara untuk terus membangun kemesraan dan hubungan yang hangat adalah dengan bulan madu. Sekali lagi, bulan madu bukan hanya hak bagi pasangan muda yang baru menikah. Tapi juga hak bagi pasangan yang sudah lama menikah.

Jika tak punya banyak waktu, maka tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Cukup di Indonesia saja, bulan madu di Ubud misalnya. Ada beberapa tempat bulan madu di Ubud yang bisa dikunjungi bersama pasangan, seperti Puri Sebatu Resort, Alila Ubud Hotel, Bukit Campuhan, dan banyak lagi.

Destinasi bernuansa alam lebih cocok untuk pilihan tempat bulan madu di Ubud bersama pasangan.

Berikut beberapa alternatif tempat bulan madu di Ubud yang bisa jadi pilihan para pasangan yang ingin rasakan romansa asmara di Bali.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Bulan Madu di Bintan yang Sejuk dan Romantis

Merasakan romantisme di Puri Sebatu Resort, tempat bulan madu di Ubud yang menawarkan nuansa alam

tempat bulan madu di ubud

Puri Sebatu Resort , tempat bulan madu di Ubud. Foto oleh @setiawan_1420

Jika ingin merasakan suasana Bali yang kental saat bulan madu nanti, Puri Sebatu Resort bisa jadi pilihan tempat bulan madu di Ubud. Resort ini berada di kawasan Tegallalang yang terkenal dengan panorama perbukitannya. Resort ini didesain dengan gaya arsitektur tradisional Bali, lantai terakota, dan perabotan kayu.

Kombinasi alam seperti wewangian rumput, bambu, bunga-bunga, dan daun-daun membuat resort ini makin terasa nyaman dan menenangkan.

tempat bulan madu di ubud

Tempat bulan madu di Ubud, Puri Sebatu Resort. Foto oleh @putrasemara13

Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati para pasangan di Puri Sebatu Resort. Di antaranya kolam renang yang menghadap langsung ke perbukitan, resto yang bisa mengatur makan malam romantis, juga spa yang bisa untuk relaksasi berdua bersama pasangan.

Bagi pasangan yang ingin menikmati makan malam romantis berdua, resort ini juga bisa mengaturnya dengan sempurna di tempat atau spot yang diinginkan. Sungguh tempat bulan madu di Ubud yang benar-benar sempurna.

tempat bulan madu di ubud

Air terjun Sekumpul, tempat bulan madu di Ubud. Foto oleh @purisebaturesortbygrandorange

Jika ingin menjelajah ke alam sekitar, pihak resort juga bisa menjadi guide untuk mengunjungi destinasi wisata sekitar. Salah satu wisata yang sering dikunjungi para pasangan yang sedang bulan madu di sini adalah Air Terjun Sekumpul. Terletak di antara hijaunya Perbukitan Tegallalang, airnya yang jernih dan suasananya yang menenangkan membuat tempat ini begitu asyik dinikmati bersama pasangan.

Menginap di tepi Sungai Ayung Ubud dengan fasilitas mewah Alila Ubud Hotel

tempat bulan madu di ubud

Alila Ubud Hotel, tempat bulan madu di Ubud. Sumber

Satu lagi penginapan yang bisa dipilih sebagai tempat bulan madu di Ubud adalah Alila Ubud Hotel yang berada di sepanjang tepi Sungai Ayung yang sejuk.

Uniknya hotel ini adalah, setiap kamar  memiliki balkon luas yang menghadap langsung ke gunung berapi dan sungai di sekitarnya. Bahkan dari kamar pun para pasangan bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

tempat bulan madu di ubud

Kolam renang di Alila Ubud Hotel. Foto oleh @air1907

Menikmati waktu pagi hari dengan bersantai di sekitar kolam renang merupakan aktivitas paling direkomendasikandi Alila Ubud Hotel. Kolam renang yang berada di tepi perbukitan dan berada di alam terbuka selalu sukses membawa ketenangan dan kedamaian bagi setiap pasangan.

Jika datang saat low season, akan sangat mungkin kolam renang ini seperti kolam pribadi.

tempat bulan madu di ubud

Makan malam romantis di Alila Ubud Hotel. Sumber

Untuk pasangan yang ingin memberikan kejutan berupa makan malam romantis, pihak hotel juga siap menyediakan sebuah candlelight dinner yang super manis.  Pengunjung bisa memilih spot makan malam di area hotel, atau bisa juga di resto Plantation Dining Restaurant yang menyajikan masakan otentik Bali dan Prancis modern.

Baca juga: Tips Bulan Madu di Raja Ampat untuk Pasangan Muda

Rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi bersama pasangan saat bulan madu di Ubud

Bulan madu tak berarti hanya berdiam diri dan menghabiskan waktu di hotel atau resort, tapi bisa juga menjelajah be beberapa destinasi wisata di sekitar. Apalagi jika destinasi yang dituju merupakan wisata bernuansa alam yang indah dan sejuk, pasti akan membuat romansa bulan madu makin terbangun.

Bukit Campuhan

bukit campuhan ubud bali

Jogging dan jalan santai pagi di Bukit Campuhan. Foto oleh @florian_degreve

Jalan setapak yang berada di atas bukit dan dikelilingi tanaman hijau di kanan kirinya menjadikan Bukit Campuhan terlihat begitu menarik sebagai tempat berfoto. Untuk foto lanskap, latar selfie maupun wefie, Bukit Campuhan selalu bisa membantu menghasilkan foto yang apik dan cantik.

Wisatawan yang datang bersama pasangan bisa menghabiskan waktu dengan berjalan santai atau bersepeda berdua. Menyusuri tiap jengkal keindahan bukit yang tiada duanya di Bali ini.

Baca selengkapnya : Bukit Campuhan Ubud Tempat Fotogenik Baru di Pulau Dewata

Tukad Unda

tempat bulan madu di ubud

Tukad Unda bisa jadi destinasi pilihan tempat bulan madu di Ubud. Foto oleh @tjhangsharon

Tukad Unda sebetulnya adalah sebuah sungai yang berada di kawasan pedesaan yang masih alami dan asri, air sungainya jernih, bersih dan berbatu-batu. Yang membuat unik sungai ini adalah adanya air terjun dua tingkat. Air terjun ini begitu cantik dan memesona, berpadu serasi dengan suara gemercik air yang menenangkan dan hijaunya alam sekitar

Mencoba sensasi makan romantis di tengah alam Ubud

Jika penginapan tak menyediakan sarana untuk makan romantis, maka beberapa resto ini bisa jadi pilihan untuk tempat santap bersama pasangan.

Kubu Terrace

tempat bulan madu di ubud

Kubu Terrace, tempat bulan madu di Ubud. Sumber

Kubu Terrace merupakan resto yang berada di Mandapa yang memiliki 9 buah private cocoons serta pemandangan langsung ke Sungai Ayung yang jernih.

Makan bersama pasangan ditemani suara gemericik air dan hidangan yang lezat pasti akan jadi pengalaman manis yang tak terlupakan.

Resto ini hanya menerima reservasi untuk makan malam, jadi terbayang bukan seperti apa romantisnya makan malam di sini. Menu makanan yang disajikan di resto ini lebih ke makanan bercitarasa Mediterranean-European.

Indus

tempat bulan madu di ubud

Resto Indus, tempat bulan madu di Ubud. Sumber

Indus merupakan salah satu tempat bulan madu di Ubud berupa resto yang menghadap langsung ke perbukitan dan sungai. Suasananya yang sejuk membuat makan bersama pasangan menjadi lebih romantis.

Saat siang hari pengunjung bisa bersantap sambil menikmati kemegahan Gunung Agung. Sedangkan saat malam hari nuansa tenang akan terasa ditemani cahaya lilin yang temaram. Saat terbaik makan di resto ini adalah saat bulan purnama.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang REKOMENDASI TEMPAT HONEYMOON, tulisan lain Rizqi Y

Tag : , , , ,



Next Post