7 Kuburan Paling Angker di Dunia yang Sangat Terkenal

Kuburan paling angker di dunia namun sangat terkenal (theculturetrip.com).

Kuburan merupakan tempat peristirahatan bagi jasad-jasad yang tak lagi bernyawa. Suasana seram dan mencekam yang mengerikan selalu menyelimuti setiap kuburan-kuburan di dunia. Tak hanya seram, beberapa kuburan juga menyimpan kisah sejarah penting seperti diantaranya kuburan Trunyan, Tana Toraja, Kalibata, dan Pemakaman Belanda Ancol.

Terdapat kuburan-kuburan di dunia yang dianggap paling angker sekaligus memiliki nilai sejarah tinggi sehingga menjadikannya begitu terkenal, berikut ini adalah ulasannya.

1. Cementerio General – Santiago, Chile

(santiagocl.cl)

Area pemakaman Cementerio General merupakan yang terbesar di Santiago, Chile. Terdapat sekitar dua juta kuburan yang bersemayam di pemakaman ini. Hal yang menjadikan Cementerio General begitu terkenal adalah pembagian kuburan-kuburan sesuai dengan profesi jenasa, mulai dari pemadam kebakaran, polisi, guru, bahkan sampai badut.

2. Mirogoj Cemetery – Zagreb, Kroasia

(total-croatia-news.com)

Selain pemakaman, di Mirogoj Cemetery juga terdapat sebuah area khusus untuk kremasi jenasah. Mirogoj Cemetery dianggap mengerikan namun begitu selalu ramai dikunjungi. Hal ini dikarenakan keberadaan sebuah kastel kuno dengan ukiran dinding dan lantai bercorak yang sangat cocok menjadi latar foto.

3. Waverly Cemetery – Sidney, Australia

(dri.es)

Waverly Cemetery merupakan tempat peristirahatan bagi lebih dari 80 ribu kuburan warga Sidney yang telah meninggal. Berbeda dengan area pemakaman umumnya, Waverly Cemetery dibangun ditepi laut lepas Sidney. Saat siang hari Waverly Cemetery begitu indah dengan pemandangan laut lepas.

4. Cimetière du Père Lachaise – Paris, Prancis

(unjourdeplusaparis.com)

Cimetiere du pere Lachaise merupakan salah satu area pemakaman paling terkenal karena menjadi tempat disemayamkannya Jim Morrison, Oscar Wilde, Frederic Chopin, Marcel Proust, dan Amedeo Modigliani. Kuburan Oscar paling unik karena terdapat banyak bekas kecupan bibir di nisannya.

5. Hollywood Forever Cemetery – Los Angeles, California

(californiathroughmylens.com)

Hollywood Forever Cemetery menjadi begitu terkenal karena menjadi tempat bersemayamnya jasad-jasad terkenal dari sutradara, aktor, dan aktris kenamaan hollywood. Satu diantaranya adalah Johnny Ramone, seorang gitaris sekaligus penulis lagu yang dikenal melalui grup band punk rock Ramones.

6. Highgate Cemetery – London, Inggris

(historic-uk.com)

Highgate Cemetery terletak di salah satu sudut Kota London, Inggris. Karl Marx, seorang filsuf, ekonom, dan sejarawan kelas dunia dimakamkan di area makam ini sehingga menjadikannya begitu terkenal. Dengan suasana gothic yang mencekam, Highgate Cemetery seringkali digunakan sebagai tujuan untuk tour para wisatawan yang berkunjung.

7. The Merry Cemetery – Sapanta, Rumania

(theculturetrip.com)

Jenasah-jenasah di The Merry Cemetery dimakamkan dengan batu nisan yang bergambar karikatur dirinya semasa hidup. Selain itu, batu nisan di area pemakaman ini juga menggambarkan bagaimana ajal menjemput mereka, mulai dari sakit keras sampai kecelakaan mobil.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang angker dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar