Sidebar

5 Tips Memilih Kursi di Pesawat Agar Nyaman Sepanjang Perjalanan

Jika ingin tidur sepanjang perjalanan, tips memilih kursi pesawat yang sangat disarankan adalah duduk di kursi samping jendela.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Menempuh perjalanan panjang dengan menggunakan pesawat akan terasa sangat melelahkan, apalagi jika salah dalam memilih kursi. Sebagian besar belum memahami bahwa pemilihan kursi pesawat sangat mempengaruhi kenyamanan selama perjalanan. Tidak hanya itu, penumpang juga tidak bisa berpindah-pindah tempat duduk seenaknya selama di dalam pesawat.

Oleh karena itu, pada saat pembelian tiket pesawat harus dipikirkan secara matang mana kursi yang akan dipilih. Berikut ini disajikan beberapa tips memilih kursi di pesawat agar selalu nyaman selama perjalanan.

1. Kursi Dekat Jendela Cocok untuk Tidur

Jika ingin tidur sepanjang perjalanan, sangat disarankan untuk memilih kursi di samping jendela. Anda pun dapat bersandar pada bodi pesawat agar membuat tidur terasa lebih nyaman. Duduk di kursi dekat jendela akan menjamin anda tidak akan diganggu oleh aktivitas penumpang lain yang ingin ke toilet.

(millionmilesecrets.com)

2. Kursi Terdepan untuk Keluar Duluan

Setelah pesawat mendarat, penumpang biasanya akan mengantre cukup lama agar bisa keluar, terlebih jika duduk di kursi paling belakang. Bagi anda yang ingin langsung keluar segera setelah pesawat mendarat, ada baiknya memilih kursi paling depan di bagian kiri. Posisi ini menjamin anda menjadi orang pertama yang akan keluar terlebih dahulu.

3. Kursi Belakang Dekat Lorong untuk Akses ke Toilet

Jika anda adalah orang yang sering bolak-balik ke toilet, sebaiknya tidak duduk di kursi dekat jendela karena akan terhalang oleh penumpang lain yang duduk di samping. Disarankan untuk memilih tempat duduk di kursi paling belakang dekat lorong sehingga memudahkan untuk pergi ke toilet.

(fortune.com)

4. Kursi Dekat Pintu Darurat untuk yang Berkaki Panjang

Terbang di pesawat kelas ekonomi memang tidak memberikan banyak ruang diantara kursi. Hal ini tentunya akan sangat menyulitkan anda yang memiliki kaki panjang. Oleh karenanya, jika anda memiliki kaki panjang sangat disarankan untuk memilih kursi dekat pintu darurat. Namun, duduk di kursi ini anda harus bertanggungjawab untuk membuka pintu darurat pertama kali apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

5. Kursi Tengan Minim Guncangan Turbulance

Pesawat seringkali mengalami guncangan turbulance saat sedang terbang di angkasa. Bagi sebagian orang, guncangan ini akan terasa tidak nyaman karena membuat perut mual dan muntah. Jika anda memiliki kebiasaan mabuk udara, sangat disarankan untuk memilih kursi di bagian tengah pesawat. Bagian ini biasanya berada di dekat sayap pesawat.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Perkampungan Jawa di Suriname, Bukti Suku Jawa Menguasai Dunia

7 Destinasi Wisata Lokal Paling Diinginkan Setelah Pandemi Covid-19

Stevie G Hotel Bandung, Akomodasi Paling Nyentrik di Jawa Barat

Pulau Komodo NTT Ekslusif, Sekarang Hanya untuk Orang Kaya Saja!

5 Film Petualangan Terbaik yang Akan Menginspirasi Menjelajah Indonesia

Ledakan Nuklir Chernobyl, Tempat Berbahaya yang Jadi Destinasi Wisata

FALLBACK
The END