5 Tips Backpacker ke Jogja Tahun 2019 yang Bisa Dicoba

Tips Backpacker ke Jogja (Instagram/@thejourneyofjogja)

Jogja merupakan ibukota dari Provinsi Yogyakarta yang menjadi destinasi wisata populer di Indonesia. Jogja seolah begitu istimewa hingga membuat setiap wisatawan tak pernah bosan untuk mengunjunginya. Pesona keindahan alam, budaya, situs sejarah, dan kuliner khas menjadikan Jogja sebagai destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dikalangan backpacker Jogja menjadi destinasi yang menarik karena memiliki akses mudah, penginapan murah, dan berbagai tempat makan enak. Berwisata dengan backpacker belakangan menjadi tren karena dapat menekan biaya cukup signifikan. Bagi anda yang bermaksud berlibur ke Jogja dengan backpacker dapat memperhatikan tujuh tips berikut ini.

1. Berangkat dan Pulang dengan Kereta Api

Mode transportasi kereta api di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang dengan baik. Diantara semua transportasi yang ada, kereta api adalah transportasi yang paling terjangkau. Kereta api saat ini sudah sangat nyaman dengan fasilitas seperti AC, meja, dan stop kontak untuk charger.

2. Berkeliling Jogja denga Bus Transjogja

Seluruh penjuru Kota Jogja saat ini sudah terhubung oleh transportasi bus transjogja. Cukup dengan uang Rp. 3.500,- anda bisa berkeliling Jogja sepuasnya dari pagi hingga petang. Tak berbeda jauh dengan Transjakarta, pembayaran bus Transjogja bisa dilakukan dengan e-money. Biasanya wisatawan mancanegara memanfaatkan Bus Transjogja untuk berkeliling menikmati keindahan malam di Jogja.

3. Berjalan Kaki di Malioboro

Malioboro merupakan salah satu destinasi unggulan Kota Jogja. Maliboro berupa sebuah jalan yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga Kantor Pos Yogyakarta. Disini berjejer pedagang kaki lima yang menjual berbagai oleh-oleh khas Jogja seperti kaos, sandal, asbak, hingga gantungan kunci. Menyusuri Malioboro cukup dengan berjalan kaki saja, kondisi jalan yang ramai akan menyulitkan jika menggunkan kendaraan seperti mobil atau motor.

4. Menikmati Gudeg di Malioboro

Tak lengkap rasanya jika ke Jogja belum menikmati kuliner khasnya yaitu Gudeg. Di Malioboro terdapat beberapa warung gudeg yang sangat terkenal akan cita rasa kelezatannya dan harganya yang terjangkau. Gudeg Yu Djum dan Gudeg Lesehan Bu Sastro merupakan dua warung makan gudeg yang sangat ramai dikunjungi setiap harinya. Karena lokasinya masih berada di wilayah Malioboro, Menuju warung ini cukup berjalan kaki saja.

5. Belanja Oleh-oleh di Pasar Beringharjo

Oleh-oleh adalah hal yang tak boleh ketinggalan saat berwisata. Selain Malioboro, bagi anda yang ingin belanja oleh-oleh namun memiliki dana yang terbatas bisa mengunjungi Pasar Beringharjo. Pasar Beringharjo menjual berbagai pakaian batik, kaos, dan berbagai souvenir unik khas Jogja. pasar beringharjo memiliki beberapa lantai, lantai atas biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan di lantai bawah.

Dapatkan ulasan menarik tentang jogja dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar