Sidebar

Tarif dan Jadwal Kereta Api Semarang - Jogja

Akhirnya bisa menikmati perjalanan kereta api Semarang - Jogja. Tarif tiket dibanderol mulai dari Rp65.000.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Kabar gembira, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero segera mengoperasikan kereta api jenis komuter untuk menghubungkan sejumlah kota di Jawa Tengah termasuk Semarang dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadwal kereta api Semarang – Jogja sendiri bisa dinikmati mulai tanggal 1 Desember 2018. Begitu pula dengan jalur baru lainnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan 239.249 Tiket Kereta Api Promo di KAI Expo 2018

Manager Humas PT KAI Daop 5, Supriyanto mengatakan bahwa akan ada satu kereta eksekutif dan tujuh premium yang akan digunakan untuk melayani jalur baru ini.

“Saat ini kami masih membahasnya. Tapi yang jelas ini memang baru bocoran. Nanti pada 1 Desember akan ada perjalanan KA baru,” kata Supriyanto, Senin (19/11/2018) dilansir dari inews.id.

Kereta Komuter Jogja. Foto/JogjaUpdate.com

Supriyanto menyampaikan rangkaian KA tersebut akan menjadi sarana alternatif bagi masyarakat di kawasan Pantai Utara menuju ke Selatan Jateng dan sebaliknya. Baik untuk urusan pekerjaan, pendidikan, hingga wisata.

“Ini sekaligus untuk angkutan Natal dan Tahun Baru. Untuk okupansi KA Kamandaka rata-rata di atas 80 persen. Jadi peminat penumpang jurusan Purwokerto-Semarang, Purwokerto-Tegal-Semarang, cukup bagus,” ibuhnya dilansir dari sumbe ryang sama.

KA ini rencananya akan melayani penumpang dengan rute Purwokerto-Tegal-Semarang-Solo-Yogyakarta-Kutoarjo-Kroya-Purwokerto.

Sementara itu, jika Kamu sudah tidak sabar menggunakan angkutan baru yang menghubungkan beberapa kota di Jawa Tengah dan Jogja ini, bisa simak tarif dan jadwalnya berikut ini.

Baca juga: Pro Kontra Gestur Menghormati Kereta yang Tengah Viral Dibicarakan

Harganya mulai dari Rp35.000 hingga Rp225.000 tergantung kelas dan tujuan. Jika Kamu ingin mencoba jalur Semarang – Jogja tarifnya Rp65.000 untuk kelas Ekonomi via Grobogan, sementara via Purwokerto ditarif Rp115.000. Untuk tarif Eksekutif ditarif Rp115.000 via Grobogan dan Rp200.000 via Purwokerto.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

RIP Didi Kempot, Kenapa Lagunya Selalu Berlatar di Tempat Wisata?

7 Desa Adat di Indonesia yang Telah Mendunia, Bukti Keragaman Bangsa!

5 Kota di Indonesia yang Terancam Tenggelam dan Hilang dari Muka Bumi

7 Hotel Terbaik di Semarang untuk Akomodasi Liburan atau Staycation

Jejak Kehidupan Purba di Indonesia, Dari Dinosaurus Hingga Manusia Gua

Dampak Pemanasan Global, Resor Ski di Perancis Kekurangan Salju

FALLBACK
The END