5 Tempat Wisata Zaman Now di Semarang untuk Anak Muda Kekinian

Kota Lama Semarang terus dibenahi demi menuju World Heritage UNESCO 2020. Foto oleh Shabara Wicaksono/Phinemo.com

Selain terkenal dengan kulinernya yang lezat dan beragam, Kota Semarang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya wisata sejarah dan budaya, di Kota Atlas ini, Anda dapat dengan mudah menjumpai beragam destinasi hits nan kekinian, dari yang bertema alam sampai modern.

Untuk anak muda zaman now, daftar objek wisata di Semarang berikut wajib dimasukkan daftar kunjungan.

Baca juga: Kebun Bunga Setiya Aji, Wisata Kekinian di Semarang.

1. Umbul Sidomukti

tempat wisata zaman now di Semarang

Ingin menikmati segarnya berenang di ketinggian? Kunjungi Umbul Sidomukti! (Muhammad S Amien/Phinemo.com)

Umbul Sidomukti menempati urutan pertama dalam daftar wisata zaman now di Semarang yang wajib dikunjungi. Terletak di Kecamatan Bandungan, Semarang, objek pelesiran ini menawarkan suasana dan pesona wisata dataran tinggi yang sejuk dan asri.

Di sini, Anda bisa menikmati sensasi berendam di kolam bertingkat yang airnya sangat sejuk dan jernih.
Suasana semakin romantis saat malam menjelang. Sembari duduk di bangku dan berbincang bersama teman, keluarga, atau pasangan, Anda bisa menikmati kopi panas dan melihat pemandangan Kota Semarang dari ketinggian.

2. Candi Gedong Songo

Dalam bahasa Jawa, gedong songo artinya sembilan bangunan. Kompleks wisata sejarah yang sedang digemari anak-anak Instagram ini memang memiliki Sembilan buah candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran. Karena terletak pada ketinggian 1.200 mdpl, suasana sejuk khas pegunungan akan sangat terasa di lokasi.

Jika Anda tertarik berkunjung ke situs sejarah yang sudah ada sejak abad 9 Masehi ini, datanglah ke Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Objek pelesiran ini berlokasi sekitar 40 km dari Ambarawa, tidak jauh dari Bandungan.

3. Brown Canyon

Tempat wisata berikutnya yang sedang sangat hits di kalangan anak muda Semarang adalah Brown Canyon. Lokasi ini dulunya merupakan daerah pertambangan. Karena pengaruh aktivitas tambang berupa penggalian, tekstur tanah di tempat ini lambat laun berubah menjadi tebing seperti Grand Canyon di Amerika sana. Bertempat di Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang, Brown Canyon menawarkan spot fotografi yang keren dan ciamik untuk Anda yang hobi bergaya di depan kamera.

Baca juga: Sejarah Awal Mula Sate Kelinci di Bandungan, Semarang.

4. Bukit Gombel

Jika Anda ingin menikmati suasana Semarang malam hari dengan cara yang berbeda, cobalah datang ke Bukit Gombel di Jalan Setiabudi, sekitar 8 km dari Tugu Muda, Semarang. Tempat wisata yang memiliki nama asli Bukit Tabanas ini sekilas mirip dengan Bukit Bintang Hargodumilah di Gunungkidul, Yogyakarta.

Bukit Gombel menawarkan indahnya panorama Semarang malam hari dari ketinggian. Selain melihat kelap-kelip lampu kota, Anda juga bisa menikmati jagung bakar yang dijual oleh pedagang di sekitar lokasi.

5. Simpang Lima

tempat wisata anak zaman now

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Simpang Lima Semarang. (Shabara.W/Phinemo.com)

Merupakan salah satu sudut wisata terfavorit di Semarang. Nama asli tempat ini adalah Lapangan Pancasila. Namun, karena terletak di persimpangan 5 jalan utama Kota Semarang, yaitu yaitu Jalan Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Ahmad Dahlan, orang lebih mengenalnya dengan nama Simpang Lima.

Setiap sore menjelang malam, banyak anak muda berkumpul di tempat ini untuk sekadar nongkrong, berolahraga, atau menyalurkan hobi mereka. Selain ramai pada akhir pekan, suasana Simpang Lima juga tak kalah semarak pada malam pergantian tahun.

Itu dia lima tempat wisata zaman now yang wajib disambangi ketika berkunjung ke Kota Lumpia. Jika Anda memerlukan akomodasi berupa hotel di Semarang, pesan saja lewat aplikasi Airy yang bisa diunduh di smartphone Anda.

Selain menawarkan penginapan yang murah dan nyaman, jaringan hotel terbesar di Indonesia ini juga menjamin 7 fasilitas utama yang tidak akan membuat Anda kecewa saat berada di kamar, seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan Wi-Fi gratis. Ayo siapkan ranselmu dan jelajahi Semarang segera!

Dapatkan ulasan menarik tentang Semarang dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar