Sidebar

5 Maskapai Penerbangan Terbaik di Indonesia yang Aman dan Nyaman

5 Maskapai Penerbangan Terbaik di Indonesia yang Aman dan Nyaman

Transportasi udara kini telah menjelma menjadi transportasi paling diminati oleh sebagian besar masyarakat dunia karena dianggap lebih efisien.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Transportasi udara kini telah menjelma menjadi transportasi paling diminati oleh sebagian besar masyarakat dunia. Di Indonesia, transportasi udara menempati urutan ketiga sebagai transportasi paling diminati. Pada tahun 2017 pertumbuhan jumlah penumpang pesawat mengalami pertumbuhan cukup signifikan yaitu mencapai 9%. Dari semua mode transportasi, transportasi udara merupakan satu-satunya yang memiliki catatan kecelakaan paling rendah.

Alasan mengapa transportasi udara menjadi begitu diminati adalah karena efisiensi. Menempuh perjalanan dengan menggunakan dapat memangkas waktu perjalanan hingga lebih dari separuhnya. Selain itu jika dihitung hitung antara biaya dan tenaga, transportasi udara jauh lebih unggul dibandingkan transportasi lainnya.

Dalam dunia bisnis, produk wisata dengan transportasi udara lebih banyak diminati. Beberapa destinasi yang cukup terpencil seperti Labuan Bajo dan Raja Ampat akan lebih mudah diakses dengan transportasi udara. Mengingat terdapat begitu banyak masakai penerbangan di Indonesia, mungkin akan sulit bagi seorang wirausaha di bidang tour travel dalam menentukan pilihan terkait maskapai penerbangan mana yang akan digunakan sebagai transportasi dalam produk.

Sebagai bekal awal berikut disajikan lima maskapai penerbangan terbaik yang aman dan nyaman dengan segala pertimbangannya.

1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia dengan pelayanan terbaik di kelasnya. Garuda Indonesia telah memenuhi standar kelesamatan dunia yang dibuktikan dengan diterimanya penghargaan IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA. Maskapi ini juga dinobatkan sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di Asia. Sebanding dengan pelayanannya, harga tiket untuk Garuda Indonesia memang cukup mahal dibandingkan maskapai lain dari Indonesia. Garuda Indonesia sangat tidak cocok untuk produk wisata yang memiliki target pasar menengah kebawah.

2. Citilink

Citilink merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia yang pertama kali mengudara pada tahun 2001. Keunggulan Citilink adalah harganya yang cukup terjangkau sehingga dapat menjangkau semua kalangan. Saat ini ada lebih dari 15 pesawat dari Citilink dengan basis utama di Bandara Internasional Juanda. Citilink melayani rute perjalanan dari Jawa, Sumatera, hingga Nusat Tenggara.

3. Sriwijaya Air

Beberapa tahun lalu Sriwijaya Air secara resmi telah bergabung dengan Garuda Indonesia bersama dengan anak perusahaannya yaitu Nam Air. DIbandingkan dengan maskapai lainnya, Sriwijaya Air memiliki standar keamanan yang paling baik sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang. Sriwijaya Air melayani beberapa rute nasional dan internasional hingga ke Malaysia, Timor Leste, dan Tiongkok.

4. Lion Air

Dari segi jumlah, Lion Air adalah yang paling banyak. Keunggulan lainnya adalah melayani penerbangan hingga ke daerah-daerah terpencil di Indonesia. Harga yang cukup terjangkau membuat Lion Air dapat dijangkau oleh berbagai kalangan. Di Indonesia, Lion Air termasuk salah satu maskapai penerbangan swasta terbesar. Meskipun demikian, seringnya kasus kecelakaan yang menimpa Lion Air membuat sebagian kalangan ragu untuk mempercayakan keselamatannya dengan maskapai berlogo singa ini.

5. Batik Air

Batik Air masih dalam satu lingkup bersama dengan Lion Air. Pertama kali mengudara di tahun 2013 dengan penerbangan pertama dari Jakarta ke Manado. Meskipun terbilang masih muda, Batik Air terbukti mampu memberikan pelayanan yang memuaskan untuk para penumpangnya. Jalur penerbangan Batik Air meliputi seluruh wilayah Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara dan Asia Barat.

Bagi anda pelaku bisnis tour travel yang merasa kesulitan memasarkan produknya, begabunglah bersama kami di Phinemo Marketplace. Dengan basis pembaca yang tinggi akan membuat produk anda akan dikenal oleh berbagai kalangan. Pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. Tunggu apalagi, gabung sekarang melalui link berikut >> Daftar Gratis Phinemo Marketplace.

SHARE :


Rekomendasi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

FALLBACK
The END