5 Cara Seru Menghilangkan Stress di Semarang

Menghilangkan stress tak harus dengan liburan, cukup lakukan hal ini jika Kamu sedang berada di Semarang!

Ditulis Oleh Rizqi Y

Masa-masa semester akhir kuliah atau awal memasuki dunia kerja adalah saat di mana Kamu sering kali merasa stress. Saat banyak tekanan datang, namun kesempatan untuk mencari hiburan justru sangat sedikit karena terbatasnya waktu yang Kamu punya. Untuk yang berada di Semarang mungkin juga sudah bosan dengan deretan destinasi yang hanya itu-itu saja. 

Sebetulnya selain berkunjung ke destinasi wisata, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress atau setidaknya mengurangi. Kamu bisa menjajal berbagai aktivitas seru tanpa perlu keluar dari Semarang yang dijamin bisa jadi alternatif refreshing. Berikut rekomendasi aktivitas seru yang bisa Kamu coba:

Ikut walking tour, bisa dapat teman baru sekaligus hunting foto dan belajar sejarah Semarang

kota lama

Ikut aktivitas walking tour di Kota Lama disela kesibukan pekerjaan atau skrispi. Dokumentasi Phinemo

Salah satu hal paling menyenangkan bagi generasi milenial adalah hunting foto. Kamu yang sedang stress karena tumpukan revisi yang tak kunjung selesai bisa juga ikut dalam acara hunting foto. Di kawasan Semarang sering dilakukan kegiatan rutin walking tour. Jalan-jalan muter Semarang, menyusuri setiap bangunan yang fotogenik sambil belajar sejarah Semarang dan pastinya hunting foto juga. 

Kamu juga bisa dapat banyak kenalan dan teman baru. Mungkin dari sini Kamu bisa ketemu partner yang bisa saling sharing soal skripsi atau kerjaanmu, jadi bisa mengurangi tingkat stressmu. 

Bagaimana cara daftar Walking Tour Semarang? Cari informasi dengan klik di sini.

Walking tour ini dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Titik startnya biasanya berubah-ubah, kadang di Taman Sri Gunting, Taman Gajah Mada, Taman Pandanaran, Stasiun Tawang dan banyak lagi.

Ikut kelas masak menu-menu kekinian

kelas masak

Ilustrasi aktivitas kelas masak. Sumber

Generasi milenial selalu tertarik dengan menu-menu makanan yang kekinian dan pastinya cantik untuk difoto. Kamu nggak cuma bisa pesan menu itu di cafe, tapi bisa juga ikut membuatnya. Di Semarang pun tak sulit menemukan store yang membuka kelas masak. Jangan salah, kelas masak ini tak hanya untuk cewek tapi untuk para cowok juga. 

Gourmet adalah salah satu pusat belanja peralatan dapur yang membuka kelas masak tiap harinya. Menu yang dimasak juga beragam, mulai dari makanan berat hingga aneka menu dessert yang kekinian. 

Lihat tulisan lainnya seputar hal seru di Semarang dengan klik di sini!

Siapa sangka belajar membuat wayang kulit ternyata bisa sangat mengasyikkan?

wayang sobokarti

Asyiknya membuat wayang di Sobokarti. Sumber

Pertunjukan wayang kulit, bagi kalangan para milenial mungkin bukan sesuatu yang menarik. Tapi ternyata, siapa sangka proses pembuatan wayang kulit bisa menjadi sangat menarik. Kamu bisa ikut kelas belajar pembuatan wayang di Sobokarti. Selain melatih kesabaran dan ketelitian, membuat wayang juga bisa membuat dirimu bebas mengekspresikan diri. Jadi sedikit demi sedikit stress dan beban pikiranmu akan berkurang. 

Selain membuat wayang, di Sobokarti Kamu juga bisa belajar dalang, karawitan dan kesenian Jawa lainnya. 

Main gokart, nggak cuma bikin badan dan pikiran sehat tapi juga bisa mengurangi stress

gokart semarang

Main gokart biar nggak tambah stress. Sumber

Olahraga selalu bisa jadi obat jitu untuk menyehatkan badan dan pikiran. Yang pasti olahraga juga bisa mengurangi tingkat stress seseorang. Jenis olahraga yang bisa dilakukan juga tak terbatas lari, renang atau olahraga outdoor lainnya. Kamu yang memang sedang dipusingkan dengan pekerjaan atau skrispi bisa mencoba olahraga gokart. Cukup menantang nyali namun tetap kekinian.

Di Semarang Speedway Kamu bisa menjajal olahraga gokart setiap harinya. Jadi jangan khawatir kehabisan ide aktivitas disela kesibukan dan tuntutan pekerjaan. 

Nongkrong bareng di cafe hits dan instagramable dengan sajian menu makanan yang enak dan fotogenik

Area Grab and Go. Foto dari Echi / Phinemo.com

Terkadang saat stress melanda hal yang Kamu butuhkan hanyalah duduk santai sejenak sambil ngobrol santai dengan teman-teman dekatmu. Berbagi keluh kesah dan saling berbagi cerita yang bisa jadi solusi dan juga penyemangat. Apalagi kalau ngumpul dan nongkrongnya di cafe yang hits dan instagramable. Sambil nongkrong bisa sekalian hunting foto juga. 

Bermain bilyar untuk melepas penat. Dokumentasi Phinemo.com

Di Semarang Kamu tak akan susah menemukan cafe hits yang instagramable dengan konsep lifestyle yang fresh. Tempatnya di Verve Bistro Semarang. Verve ini berada di bangunan yang sama dengen Rooms Inc, DP Mall Semarang. Konsep cafenya juga unik, di dalamnya terdapat berbagai permainan yang bisa Kamu gunakan seperti pinball dan bilyard. Cocok untuk milenial yang ingin menghabiskan waktu santai bersama sahabat. Untuk tahu seperti apa cozy-nya suasana Verve, Kamu bisa cek akun instagram Verve @vervebistro_smg.

Rib Eye Blue Santori. Foto dari Echi / Phinemo.com

Verve Bistro Semarang juga menyediakan berbagai menu yang enak, mulai dari aneka jenis steak, pasta, mie, olahan nasi, dan juga dessert. Untuk yang suka dengan menu seafood juga ada di Verve. Yang pasti Verve akan jadi tempat nongkrong yang asyik dan nggak membosankan.

Salah satu sudut fotogenik di Verve Bistro. Foto dari Anna Rizkiana / Phinemo.com

Tiap sudut Verve Bistro Semarang juga didesain cantik dan instagramable. Kamu bisa mendapat banyak spot foto yang berbeda meski berada dalam satu ruang yang sama. Di beberapa sisi juga terpasang benda-benda jadul yang antik dan menarik untuk dijadikan objek berfoto. 

*Artikel ini merupakan advertorial yang didukung oleh Verve Bistro Semarang.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang SEMARANG, tulisan lain Rizqi Y

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->

Rekomendasi

Next Post