25 Cafe Instagramable yang Bisa Dikunjungi Saat Kamu Liburan di Semarang

Foto oleh Zestfulife

Cafe instagramable sekarang sudah menjadi tujuan utama ketika sedang berlibur ke tempat-tempat wisata. Saat sedang penat atau bingung ingin kemana, kafe menjadi alternatifnya. Salah satunya seperti di Semarang, ada banyak kafe menarik yang dapat Kamu temui. Semua lengkap, mulai dari kafe dengan nuansa minimalis hingga futuristik nan mewah. Mau makanan berat maupun hanya dessert, semua ada.

Kafe-kafe ini bisa kamu pilih untuk bersantai bersama teman-teman maupun keluarga:

1. Leon Cafe

leon cafe

Kafe dan resto mewah di Semarang. Sumber foto

Leon Cafe menawarkan dua pilihan yaitu indoor and outdoor. Jadi bagi kamu yang perokok bisa memilih bagian outdoor.

Indoor maupun outdoor pada cafe ini sama sama memiliki desain dan interior yang instagramable.

Leon Cafe, cafe instagramable dengan nuansa minimalis, mewah dan elegan ini terletak di Jalan Sisingamangaraja No. 19C. Pada hari Senin – Kamis buka pukul 17:30 – 23:00, sedangkan hari Jumat dan Sabtu buka jam 17:30 – 00:00 WIB dan hari Minggu buka jam 10:30 – 23:00 WIB. 

Kursi-kursi kombinasi bahan metal dan kayu dilengkapi dengan bar dapat menjadi background fotomu. Kamu juga bisa memilih indoor maupun outdoor, semuanya cocok untuk foto OOTD Kamu.

 

2. Nestcology Land of Gastronomy

nescology

Mau melihat proses memasak makanan yang disajikan ? di Nescology bisa. Sumber foto

Kafe ini adalah kafe dengan konsep open kitchen di mana kamu bisa melihat chef memasak dan menyajikan makanan yang dipesan. Tempat ini dilengkapi dengan perabot kayu dominan warana hitam dan cokelat serta ciri khas dekorasi sangkar burung membuat tempat ini semakin menarik dan klasik.

Nestcology Land of Gastronomy terletak di Jalan Tambora No. 5A Semarang. Jam buka kafe ini untuk hari Minggu-Kamis (12.00 22.00 WIB) dan Jumat & Sabtu (12.00 23.00 WIB).

Harga makanan yang disajikan mulai dari 28 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Kamu bisa menemukan makanan-makanan unik yang disajikan di kafe ini dengan harga yang reasonable.

 

3.  The Tavern

the tavern

Kamu dapat menafaatkan kaca-kaca besar yang ada untuk foto-foto. Sumber foto

Resto yang terletak di Jalan Rinjani No.1, Gajah Mungkur Semarang, resto ini bernuansa klasik dan berkelas dilengkapi dengan kaca besar dan sofa yang nyaman bisa jadi referensi foto hits kamu di cafe instagramable Semarang.

Kafe ini buka hari hari Senin-Jumat jam 16.00-00.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu jam 16.00-01.00 WIB.

Paduan resto dengan manu sajian enak dan nuansa yang nyaman bisa kamu temukan di resto ini.

 

4. d’Exquisite Cafe & Patisserie

d’Exquisite Cafe & Patisserie

Cafe hits di daerah Kota Lama Semarang. Sumber foto

d’Exquisite Cafe & Patisserie, kafe yang menyediakan cake dengan tampilan cantik dan rasa yang sanggup menggoyang lidah.

Kafe ini terletak di Jalan Cendrawasih No. 8E Kota Lama, Semarang.

Meskipun kafe ini tidak terlalu besar, tetapi tiap sudut di cafe instagramable ini bisa menjadi spot foto kamu.

Kamu bisa berkunjung ke kafe setiap hari pukul 10.00 – 23.00 WIB, kecuali hari Selasa.

Di sini kamu bisa memilih menu chocolate pannacota, red velvet cake, caramel pannacota, vanilla raspberry choux, chocolate tart, golden chocolate dome, atau dessert lainnya yang akan memanjakan lidahmu.

 

5. Mr K Cafe dan Beer Garden

MR K cafe

Bisa nongkrong sambil memandangi cityscape kota semarang. Sumber foto

Kafe yang terletak di Jalan Setiabudi No.28 Semarang ini merupakan cafe instagramable yang menawarkan makanan dengan harga relatif murah padahal dekorasi dan nuansa di kafe ini layaknya kafe-kafe mahal.

Makanan yang dihidangkan juga memiliki cita rasa yang enak.

Kafe ini mempunyai 2 lantai, lantai 1 outdoor dan lantai 2 untuk indoor, semua memiliki background menarik untuk foto.

Mr K Cafe buka dari hari Senin – Jumat : 12.00 – 00.00 WIB. Dan hari Sabtu-Minggu : 12.00-01.00 WIB.

 

6. ATOZ BAR, WINE, & BRASSERIE

a to z

Interior cafe dominasi kayu dan lampu yang unik menambah nuansa klasik. Sumber foto

Banyak cafe instaramable yang terletak di daerah Gajah Mungkur Semarang, salah satunya Atoz Bar, Wine & Brasserie yang terletak di Jl Sumbing No 10. Cafe yang memiliki pangsa pasar menengah ke atas dengan konsep bar dan berbagai minuman yang ditujukan untuk usia di atas 17 tahun.

Namun tenang saja mereka juga menyediakan makanan untuk semua umur. Jam buka kafe ini yaitu setiap hari pukul 11.00 – 01.00 WIB dini hari.

 

7. Old Town White Coffee

old town white coffee

tak hanya kopi yang enak, tempat yang nyaman juga bisa kamu dapatkan disini. Sumber foto

Kamu dapat menemukan cafe instagramable ini di Jalan Mayjend Sutoyo No.11A, Pekunden, Semarang dengan jam buka Senin-Kamis 10.00-22.00 WIB, Jumat 10.00-00.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-00.00 WIB.

Ornamen meja dan kursi di kafe ini merupakan model-model jadul dilengkapi juga dengan jendela-jendela besar dengan kesan antik. Jadi, bisa digunakan kalian foto-foto di kafe ini.

 

8. Seven Degrees Cafe and Bistro

seven cafe and bistro

Kamu akan betah nongkrong berjam-jam di sini karena tempatnya yang cozy. Sumber foto

Ketika kamu berkunjung di kafe ini, memang dari depan terlihat kecil namun saat kamu masuk banyak bagian-bagian ruangan.

Pertama masuk terdapat bagian untuk coffee bar, kemudian ada lorong yang terdapat kotak telefon umum, lampu lalu lintas, zebra cross, dll. Kemudian masih ada ruangan indoor dan bagian outdoor di bagian paling belakang. Setiap spot-spot unik di sini dapat menjadi spot foto kamu.

Kafe ini terletak di Jalan Diponegoro 38B, Tegalsari, Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang. Dengan jam buka 8 pagi hingga jam 11 malam.

 

9. Eatboss

eatboss

Ketika kamu berkunjung di kafe ini, banyak spot-spot instagramable. Sumber foto

Begitu masuk di cafe ini kamu akan langsung merasakan nuansa minimalis dan cozy yang sangat terasa. Interior meja berbahan kayu, metal dan sofa ditambah dengan ornamen pot-pot hijau ditempat ini membuat suasana yang terbentuk semakin cozy. Untuk berlama-lama nongkrong di cafe ini kamu tidak akan bosan.

 

Kafe baru di semarang yang hits. Sumber foto

Kamu mencari kafe dengan makanan enak, tempat nyaman dan dekorasi keren? Kamu bisa mencoba ke EatBoss yang terletak di Jl Mentri Supeno No. 15 Semarang. Kafe dengan bagian depan indoor dengan sofa-sofa nyaman dan bagian belakang outdoor dengan kursi-kursi kayu, bisa menjadi tempat yang cocok untuk kamu nongkrong bersama teman-teman dan keluarga.

 

10. Lot 28

LOT 28

Tempat yang bagus dengan konsep yang unik. Sumber foto

Kamu butuh tempat nongkrong berjam-jam dan tempat yang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaanmu atau untuk berdiskusi pekerjaan?

Lot 28 dapat menjawab kebutuhanmu, di Lot 28 di sediakan sofa-sofa yang nyaman, stop kontak serta wifi gratis untuk kamu. Selain itu cahaya yang masuk dari jendela besar dan spot minimalis dapat digunakan untuk sesi photosot kamu.

Harga makanan di kafe yang terletak di jalan Jl. Singosari Raya 28 ini juga tergolong murah, makanan yang di sajikan juga enak, juga terdapat menu berbagi macam kopi. Jam buka yaitu dari jam 08.00–00.00 WIB.

 

11. OTW Food Street

OTW Food Street

Layaknya bersantap di gerbong kereta api. Sumber foto

Kafe unik yang terletak di Jalan Ade Irma Suryani Nasution No.10, Sekayu, Semarang memiliki gaya tersendiri dalam desain interior yang digunakan yaitu mulai dari lukisan-lukisan hingga gerbong kereta api menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Bagi kamu yang suka memakai pakaian dengan tema OOTD sekaligus menyukai fotografi, tempat ini cocok buat kamu.

 

12. Bestcamp Beer House Cafe

bestcamp

good food + good friend + nice place = perfect life. Sumber foto

Basecamp Cafe merupakan kafe dengan tema Industrial Warehouse didukung dengan meja, kursi, kontainer dan typografi-typografi yang ada.

Kafe ini menyediakan spot untuk keluarga dan spot yang friendly dan nyaman untuk anak muda nongkrong. Ditambah adanya podium dari kayu layaknya spot photobooth yang unik dan kamar mandi yang rustic banget.

Kamu bisa menemukan cafe ini di Jalan Medoho Raya No.6 Semarang.

 

13. Spiegel Bar and Bistro

spiegel bar and bistro

Spiegel bar and bistro, salah satu kafe hits di kota lama semarang. Sumber foto

Kafe ini menyuguhkan suasana vintage yang sangat bisa dirasakan bagi setiap pengunjungnya.

Pertama karena kafe ini terletak di Kota Lama Semarang tepatnya di jalan Letjend Suprapto No. 34 Kota Lama dan menggunakan bangunan tua. Kedua, saat masuk, kamu akan menjumpai frame yang bentuknya menyerupai gerbang di kastil-kastil kuno.

Jam buka kafe ini yaitu pada pukul 10.00 – 01.00 WIB.

 

14. Toasty Eatery

toasty eatery

Selain roti, kafe ini juga menyedikan menu nasi dan pasta. Sumber foto

Kafe yang cozy dan instagramabel banget buat kamu dan teman-teman kamu nongkrong, bikin kerjaan sekaligus foto-foto, bisa di Toasty Eatery.

Meskipun namanya “toasty”, kafe ini tidak hanya menyediakan menu roti namun juga ada menu nasi, kwetiau, dll. Harga yang ditawarkan juga masuk akal sesuai dengan makanan yang disajikan.

Lokasi Toasty Eatery ada di Jalan Melati Selatan No. 8A, Brumbungan Tengah, Semarang

 

15. St. Lawrence Fine Dining Restaurant

Makan cantik ala-ala fine dining. Sumber foto

Bosan dengan resto yang gitu-gitu aja? Kamu bisa mencoba berkunjung ke resto dengan desain yang elegan ini.

Restoran ini terletak di Jalan Gajah Mada no. 99E tepatnya di Fifth Avenue Building lantai 5. Dengan jam buka 11.00 – 22.00 WIB.

St. Lawrence Fine Dining Restaurant memiliki desain mewah dengan dominasi interior warna putih elegan. Tidak ada salahnya sesekali makan dengan tampil cantik ala princess di restoran ini. Kamu akan mendapatkan banyak spot fotogenic di resto ini.

 

16.  Scoops Gelateria & My Story Bistro

 Scoops Gelateria & My Story Bistro

Mau hangouts bersama keluarga maupun teman-teman sangat cozy di tempat ini. Sumber foto

Cafe yang mempunyai 2 lantai dengan nuasansa yang berbeda tiap lantainya ada di Scoops Gelateria & My Story Bistro.

Lantai 1 cocok untuk kumpul bersama keluarga apalagi dengan membawa anak kecil, karena terdapat spot unutk bermain anak-anak, di lantai 2 terdapat mini bar cocok untuk nongkrong dan fot0-foto bersama teman-teman.

Selain menjual makanan dan minuman, kafe ini juga menjual ice cream dengan 16 varian rasa.

Kamu bisa ke kafe ini yang beralamat di Jl. Rinjani No. 132 Gajah mungkur, Semarang. Dan buka setiap Selasa-Jumat 16.00-22.00, Sabtu & Minggu 11.00-22.30, Setiap Senin Libur.

 

17. Steam and Brew.co

steam and brew

Ada spot khusus untuk foto yang instagramable. Sumber foto

Kafe dengan nuansa dan dekorasi minimalis di Jl. Depok no. 36 A, Kembangsari, Semarang Tengah dapat menjadi tempat untuk menghabiskan waktu bersantai sore kamu.

Kafe yang tidak terlalu luas namun setiap spot yang ada dapat menjadi spot foto yang instagramable, ditambah lagi ada spot khusus untuk foto di bagian belakang. Pakaian OOTD dan casual cocok untuk berfoto di tempat yang buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB ini.

 

18. Fish and Co

fish and co

Good food, good place. Sumber foto

Resto yang menyediakan berbagai olahan seafood dalam jumlah yang besar, Fish and Co hadir di Semarang tepatnya di Jalan Dr Wahidin No 41.

Karena lokasinya berada di atas bukit, maka pamandangan kota Semarang dengan kerlap kerlip lampu pada malam hari tersuguhkan secara otomatis. Selain itu dekorasi yang unik dan mewah restoran ini sangat direkomendasikan bagi kamu bersama keluarga maupun bersama kekasih.

 

19. Goodfellas Resto & Bar

good fellas

Nice atmosphere and serves good food. Try the Australian Sirloin, delicious! Sumber foto

Resto yang menyajikan masakan Eropa ini terletak di jalan Gajah Mungkur Selatan No.11, Petompon, Gajahmungkur, Semarang. Jam buka resto ini yaitu dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam.

Selain kamu bisa menikmati berbagai olahan masakan barat yang enak, dari bagian belakang bangunan kamu bisa melihat pemandangan kota semarang.

20. Bleusky Lounge and Bar, Grand Edge

Carnivor sky bar and grill

Kafe dan resto di lantai paling atas, jadi kamu bisa melihat pemandangan kota semarang. Sumber foto

Bleusky Lounge and Bar ini dulunya merupakan Carnivor Skybar & Grill, sky bar tertinggi di Semarang. Kafe ini berada di lantai teratas Grand Edge, Jl Sultan Agung 96 Semarang, Jawa Tengah.

Begitu masuk, kamu akan menemukan suasana remang-remang namun nyaman dan cozy. Jika kamu memilih indoor, kamu bisa memilih duduk di dekat jendela besar supaya bisa melihat indahnya Kota Semarang.

Resto ini memiliki konsep nuansa eropa mulai dari menu makanan hingga desain dan dekorasi resto. Selain dapat menikmati berbagai olahan daging berbahan inport dari negara asalnya, kamu juga dapat menikmati view landscape kota Semarang yang menawan di samping sky pool di lantai teratas ini.

21. Loffle Pop Up Dessert

Loffle Pop Up Dessert

Loffle Pop Up Dessert, dessert unik dan tempat yang unik pula. Sumber foto

Di Semarang kini hadir kedai yang menyediakan menu khusus dessert kekinian yang terus berubah sesuai dengan perubahan zaman, menu makanan yang ada berasal dari berbagai negara yang diolah dengan citarasa lokal.

Termasuk pada saat ini Loffle, memiliki menu baru yaitu Japanese Cheesetart. Selain itu kedai barunya yang berada di Jl. Pleburan Barat No.10, Pleburan, Semarang sangat instagramable bernuansa minimalis. Jadi, selain bisa nge-dessert cantik, kamu juga bisa foto ala-ala di sini.

 

22. Anak Panah Kopi

anak panah kopi

Bisa nih buat referensi tempat nongkrong. Sumber foto

Cafe baru yang terletak di Jl. MT. Haryono No.681, Wonodri, Semarang menyajikan menu-menu eropa dan kopi yang dijual dengan harga yang terjangkau

Anak Panah Kopi satu-satunya cafe yang buka mulai jam 7 pagi hingga jam 11 malam. Jadi, sebelum berangkat ke kantor kamu bisa mampir dulu ke kafe ini untuk sekadar menyesap segelas kopi untuk mengawali harimu.

 

23. Eastman Coffee House

eastman

Hangout nyaman sambil menikmati desert unik kekinian. Sumber foto

Eastman Coffee House, kafe ini terletak di Jalan Ahmad Yani No 140 dan selalu ramai pengunjung sejak pertama kali buka.

Bangunan kafe dengan aksen interior kuno membuat kafe ini digandrungi anak muda-dewasa, apalagi harga yang ditawarkan sangat reasonable dengan menu yang disajikan.

Jika kamu ke sini, akan banyak kamu jumpai orang-orang berfoto kekinian dengan dandanan dan busana kekinian.

 

24. Bowery

Bowery Resto

Kafe dan resto ala american. Sumber foto

Bowery, resto dan bar yang berada satu lokasi dengan Eastman Coffee menampilkan nuansa klasik yang mewah ala american.

Makanan yang disajikan disini hanya menu-menu dinner. Di resto ini terdapat 3 bagian bar yaitu pertama yang terletak di bagian utama bangunan dan di sayap kanan-kiri bangunan.

 

25. Kedai Amarta

kedai amarta

kafe yang menyediakan makanan enak dengan harga mahasiswa. Sumber foto

Nama Amarta di ambil dari lokasi kafe ini yang terletak di Jalan Amarta Raya no. 29.

Kafe dengan nuansa minimal rustic ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Jika kamu datang ke tempat ini antara jam 10.00-13.00 dan jam 15.00-19.00 WIB kamu bisa memilih menu Happy Hours yaitu jam-jam di mana kamu bisa memesan paket makanan dengan harga yang lebih terjangkau.

***

Note: artikel ini telah mengalami pembaruan per 23 Oktober 2018. Sebelumnya, kami mencantumkan Carnivor Skybar & Grill, namun karena kafe  yang bersangkutan sudah tidak lagi beroperasi dan diganti dengan Bleusky Lounge & Bar.

Dapatkan ulasan menarik tentang Semarang dan tulisan Lain dari Meilia Surya W

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran