5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Terbang Termurah

Cara mendapatkan tiket pesawat termurah (Instagram/@latin_aviation380).

Diantara semua jenis moda transportasi yang ada, pesawat terbang selalu menjadi yang terbaik meskipun sedikit agak mahal. Pesawat terbang menjadi satu-satunya moda transportasi paling cepat dengan angka kecelakaan terkecil. Belakangan ini melonjaknya harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik membuat konsumen dan pelaku bisnis di bidang wisata menjerit, tak terkecuali bisnis tour travel.

Melonjaknya harga tiket pesawat berimbas pada kenaikan harga produk-produk wisata sehingga membuat minat konsumen turut menurun. Namun tahukah anda ada beberapa strategi yang bisa anda terapkan agar memperoleh tiket pesawat dengan harga miring. Berikut adalah uraiannya.

1. Fleksibel dengan waktu

Mengingat beberapa waktu kedepan adalah masa-masa libur panjang sekolah, tentunya perjalanan wisata bisa dilakukan setiap hari dari Senin hingga Minggu. Oleh karena itu, mulailah memilih penerbangan pada hari Rabu karena harga tiket akan melonjak tajam pada saat akhir pekan. Harga tiket saat libur nasional biasanya juga lebih murah. Penerbangan pertama atau terakhir lebih terjangkau karena bisanya kurang diminati sebab waktunya yang terlalu pagi atau malam.

2. Update informasi

Daftarkan diri anda sebagai member dan berlangganan newsletter suatu maskapai penerbangan agar selalu update dengan informasi terkait tiket promo. Ikuti juga aktivitas mereka di sosial media seperti Twitter, Instagram, Facebook, atau website resmi. Beberapa maskapai penerbangan hanya mengumumkan tiket promo mereka di sosial media tertentu saja.

3. Gunakan penyamaran

Jika anda sering melakukan pengecekan tiket pesawat secara rutin di suatu platform, harusnya anda menyadari bahwa harganya akan semakin naik setiap kali anda mengeceknya. Hal ini dilakukan oleh beberapa platform berdasarkan cookie yang ada dalam smarphone anda untuk mendorong segera melakukan pembelian. Untuk menghindarinya gunakanlah tab penyamaran atau icognito tab atau private tab. Caranya, jika Anda menggunakan browser Google Chrome, tekan Command (atau “Ctrl” jika Anda menggunakan PC), Shift, lalu “N”. Untuk Mozilla Firefox, tekan Command, Shift, lalu “P”. Jika Anda menggunakan Safari, klik Safari pada menu lalu pilih “Private Browsing”.

4. Jangan borong tiket

Jika anda mencari tiket pesawat untuk konsumen yang sifatnya rombongan, sangat tidak disarankan untuk membeli semuanya sekaligus karena anda akan dikenakan biaya lebih mahal. Belilah tiket satu persatu agar mendapatkan harga lebih terjangkau. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka website dalam tab yang banyak sesuai dengan jumlah peserta rombongan. Semua tab yang anda buka akan menunjukkan harga yang sama, selanjutnya hany perlu klik satu persatu untuk membeli.

5. Pilih penerbangan alternatif

Penerbangan alternatif atau transit seringkali lebih hemat dibandingkan jika anda membeli tiket penerbangan langsung. Selain itu anda juga bisa melakukan tour singkat di tempat anda transit.

Bagi anda yang sedang menggeluti bidang bisnis tour travel, bergabunglah bersama kami di Phinemo Marketplace. Phinemo Marketplace memberikan wadah kepada anda untuk mempromosikan produk-produk anda secara gratis. Info selengkapnya di link berikut >> Daftar Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang bisnis dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar