Sidebar

5 Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia, Beli Online dan Premi Murah

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) merupakan jenis asuransi yang khusus untuk memberikan perlindungan selama mengadakan perjalanan ke berbagai belahan dunia, baik domestik maupun mancanegara. Banyak negara di Eropa dan Amerika Serikat yang telah mewajibkan wisatawan yang akan berkunjung ke negaranya untuk memiliki asuransi perjalanan.

Terdapat banyak produk asuransi perjalanan di Indonesia dari berbagai perusahaan kenamaan yang siap membuat anda pusing bukan kepalang untuk memilihnya. Setiap produk memiliki keunggulannya masing-masing. Agar tidak pusing, berikut ini disajikan rekomendasi asuransi perjalanan terbaik di Indonesia.

1. Asuransi Perjalanan ACA

PT Asuransi Central Asia (ACA) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum di Indonesia. Salah satu produk terbaik dari ACA adalah asuransi perjalanan yang bernama Asuransi New Travel Safe. Tarif premi yang ditawarkan mulai dari Rp 900 ribuan untuk perjalanan satu orang dengan durasi perjalanan maksimal 180 hari.

2. Asuransi Perjalanan Chubb

Chubb merupakan perusahaan asuransi internasional yang dikenal dengan layanan dan kemampuan distribusinya luas. Produk asuransi perjalanan memiliki dua produk yakni Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Internasional yang disesuaikan dengan tujuan perjalanan. Sedikit berbeda dengan asuransi lainnya, Chubb mematok harga premi sesuai dengan perhitungan jumlah hari durasi perjalanan.

3. Asuransi Perjalanan AXA

PT Asuransi AXA Indonesia pertama kali berdiri pada tahun 1996. Terdapat dua produk asuransi perjalanan AXA adalah AXA SmartTraveller dan AXA Travel Domestik. AXA SmartTraveller khusus untuk memberi perlindungan perjalanan ke luar negeri, sedangkan AXA Travel Domestik khusus untuk dalam negeri. Durasi perjalanan maksimal adalah 180 hari. Sama seperti Chubb, AXA juga mematok harga premi berdasarkan perhitungan jumlah durasi perjalanan.

4. Asuransi Perjalanan Zurich

Aurich Insurance Group merupakan perusahaan penyedia jasa asuransi ternama di dunia yang sudah dipercaya oleh banyak orang. Produk yang dimiliki oleh Zurich terbagi atas dua paket, yaitu International Package dan Domestic Package. Setiap paket terbagi lagi dalam beberapa kelas dengan harga premi maupun total tanggungan disesuaikan dengan kelas yang dibeli. Semua orang yang bermukim di Indonesia dapat membeli produk ini, namun pertanggungan secara penuh hanya diberikan pada usia di bawah 75 tahun.

5. Asuransi Perjalanan AIG

AIG adalah perusahaan asuransi ternama di dunia yang memiliki jumlah nasabah lebih dari 90 juta orang. Produk asuransi perjalanan dari AIG adalah AIG Travel Guard yang akan memberikan perlindungan selama melakukan perjalanan. Tanggungan yang diberikan mencakup semua hal seperti keterlambatan, kehilangan barang, hingga bantuan kesehatan saat kondisi darurat. Bantuan medis dipastikan akan sangat cepat dan nyaman karena dukungan pelanggan 24 jam dan 8 pusat bantuan global.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Tragedi Ledakan Lebanon, Negara Non-Muslim Terbesar di Timur Tengah

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

Sejarah Labuan Bajo, Tanah Lahir dari Ras Manusia Ikan Asli Nusantara

Rumah Paling Berhantu di Irandia Dijual Rp 42,3 Miliar, Berminat?

Kenapa Orang Jawa Dibenci Masyarakat Luar Pulau Jawa? Ini Alasannya

Kepulauan Fiji, Destinasi Bulan Madu Terbaik di Samudera Pasifik

FALLBACK
The END