5 Alasan Kamu Harus Datang ke Event Wisata

Apa yang kamu bayangin waktu dengar kata “traveling”? gunung, pantai, laut biru, atau window shopping? Umumnya kita berfikir wisata itu ya ke taman rekreasi atau petualangan di alam bebas. Sehingga banyak dari kita yang merencanakan liburan hanya di musim liburan saja. Padahal musim liburan dalam setahun hanya sedikit jika dibandingkan rutinitas yang harus kita jalani sehari-hari, entah kamu bekerja atau masih duduk di bangku sekolah.

Nah, setelah kamu baca artikel ini kamu akan tau solusi melepas penatmu tanpa harus menunggu lama-lama datangnya musim liburan. Event wisata. Sebagian orang masih belum familiar dengan event wisata ini. Padahal Indonesia mempunyai ribuan event wisata setiap tahunnya. Kamu bisa memilih hanya datang ke event wisata atau bahkan ikut berpartisipasi langsung di event wisata terebut.

Berikut 5 alasan mengapa event wisata bisa menjadi jalan keluar untuk melepas penatmu:

1. Setiap daerah punya event wisata

Indonesia mempunyai 415 Kota/Kabupaten yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Dan masing-masing daerah pasti mempunyai event wisata daerahnya masing-masing. Bisa kamu bayangkan ada berapa event yang ada di Indonesia jika satu daerah mempunyai minimal satu event tiap bulannya. Kamu tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke event wisata, mulailah dulu mencari informasi mengenai event wisata di daerahmu. Keuntungannya, datang ke event wisata di daerah sendiri tidak akan membutuhkan biaya akomodasi yang begitu besar.

2. Hampir setiap minggu ada

Event wisata itu banyak sekali. Bahkan di satu daerah saja, hampir setiap minggu atau bulan pasti ada event terselenggara. Terlebih lagi, saat ini Kementrian Pariwisata Indonesia sedang gencar-gencarnya mempromosikan event wisata, dengan tujuan mendatangkan lebih banyak wisatawan sekaligus memperkenalkan destinasi wisata itu sendiri.

3. Mendapat pengalaman lebih

Datang ke event wisata bisa membuat kamu mendapatkan pengalaman lebih banyak daripada kamu hanya datang ke destinasi wisata pada hari biasa. Contohnya, hanya saat Dieng Culture Festival kamu bisa menyaksikan prosesi pemotongan rambut gimbal, karena ketika kamu datang ke Dieng pada hari-hari biasa tidak akan kamu dapatkan pemandangan seperti itu. Sehingga, selain kamu menikmati suasana nature yang diberikan sebuah destinasi wisata, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman unik dari event wisata tersebut.

4. Serba ada

Event wisata itu ibarat paket lengkap! Karena pada saat event wisata, kamu akan disajikan beragam hiburan, mulai dari pertunjukan itu sendiri, wisata kuliner, pemandangan(apabila event diadakan di tempat wisata), dan masih banyak lagi.

5. Stok foto Banyak

Untuk kamu yang suka mengabadikan momen saat berwisata, tentunya event wisata bisa membuat kamu punya banyak stok foto untuk di unggah ke media sosial milikmu. Terlebih jika kamu yang menjadikan fotografi sebagai hobi, kamu bisa mengasah kemampuan fotomu pada saat event wisata.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Vania Malinda

Tags: , , , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....