4 Rekomendasi Lokasi Menyaksikan Tari Kecak di Bali

foto pertunjukan tari kecal di Uluwatu, Bali (Foto/kintamani)

Menonton pertunjukan Tari Kecak di Bali adalah salah satu aktivitas yang patut untuk Kamu jajal saat berlibur ke Pulau Dewata, Bali.

Daya tarik budaya dan seni Tari Kecak di Bali ini termasuk yang memikat, tak hanya oleh wisatawan lokal namun juga mancanegara.

Berbondong-bondong wisatawan selalu menantikan jadwal pertunjukan tari kecak yang sarat akan nilai-nilai historis dan kultur kekayaan lokal.

Baca Juga: Alternatif Liburan Asyik dengan Mendatangi Tempat Kursus Masak di Bali

Bagi Kamu yang hendak menyaksikan pertunjukan tari kecak ini, baiknya Kamu juga memerhatikan kapan waktu yang tepat dan dimana destinasi yang nikmat untuk menonton pertunjukan spektakuler ini.

Berikut adalah empat rekomendasi lokasi tembat terbaik untuk menyaksikan pertunjukan tari kecak di Bali yang bisa Kamu jadikan gambaran.

1. Uluwatu

tari kecak di bali

foto pertunjukan tari kecal di Uluwatu, Bali (Foto/kintamani)

Tarian khas Bali ini sebenarnya bercerita tentang lakon yang sudah banyak dikenal yaitu Rama dan Shinta. Dalam pertunjukan tari Kecak juga menampilkan Hanoman si kera putih.

Pertunjukan ini kadang disela dengan tingkah lincah dan jahil oleh tokoh Hanoman. Sesekali Hanoman juga berinteraksi dengan penonton dan membuat tawa pecah di panggung Uluwatu.

Jika ingin menyaksikan pertunjukanini, Kamu bisa membeli langsung tiket di loket dekat pintu masuk panggung. Namun jika mengikuti wisata dengan agen perjalanan, biasanya sudah termasuk dalam paket perjalanan. Harga tiket berkisar Rp 100 ribu per tiket.

Pertujukkan sendratari Ramayana dan Tari Kecak di komplek Pura Uluwatu diselenggarakan tiap hari pukul 18.00. Datanglah sekitar 15 menit acara sebelum dimulai untuk mendapatkan tempat duduk terbaik yang berada di bagian tengah tangga.

2. Ubud

tari kecak di bali

foto pertunjukan tari kecak di Ubud, Bali. Sumber foto dari unsplash.com.

Rekomendasi selanjutnya bagi Kamu untuk menikmati pertunjukan tari kecak di Bali ialah di Taman Saraswati. Taman Saraswati ini terletak di Jalan Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar.

Pertunjukan tari kecak yang dilakukan di sini akan diadakan di sebuah pelataran yang dikelilingi kolam teratai. Bila hendak memilih tempat ini, Kamu harus memastikan pada hari apa Kamu sedang traveling di Ubud.

Pasalnya, pertunjukan tari kecak di Taman Saraswati, Ubud ini hanya digelar pada hari-hari tertentu saja, tepatnya pada hari Selasa dan Kamis pukul 19.30 Wita.

3. Tanah Lot

tari kecak di bali

foto Pura Tanah Lot di Tabanan, Bali. Sumber foto dari flickr

Pura Tanah Lot bisa jadi pilihan Kamu ketika hendak mencari tempat terbaik dalam menyaksikan pertunjukan tari kecak di Bali.

Serupa Uluwatu, menonton pertunjukan tari kecak di sini, Kamu akan disuguhkan dengan latar matahari terbenam yang akan menambah sensasi bahagia dan penghayatan yang lebih mendalam ketika menyaksikan pentas seni budaya tersebut.

Kamu bisa dengan leluasa datang ke sini, karena pertunjukan tari kecak di Pura Tanah Lot digelar setiap hari dengan jam mulai pukul 18.30 Wita.

4. Batu Bulan

tari kecak di bali

foto pertunjukan tarian di Batu Bulan, Bali (Flickr/rini w pics)

Baca Juga: Asyik, Dua Lantai di Patung GWK Bali akan Dibuka Awal Tahun Depan

Rekomendasi tempat terakhir untuk menyaksikan tari kecak di Bali ialah di Batu Bulan, Kabupaten Gianyar. Berlokasi sama dengan ketika menonton Barong Dance, Kamu bisa menonton tarian kecak yang memesona di sini.

Tak perlu khawatir, sebab jadwal yang tersedia di sini, digelar setiap hari. Kamu cukup datang dari pukul 18.30 hingga 19.30 Wita.

Dapatkan ulasan menarik tentang bali dan tulisan Lain dari Himas

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.