Sidebar

4 Pantai Gunung Kidul yang Cocok Untuk Berbulan Madu

Pantai-pantai di Gunung Kidul ini cocok sebagai tempat berbulan madu bersama orang terkasih. Karena romantis tak harus mahal

SHARE :

Ditulis Oleh: Imam AlMahfudz

Membangun momen berharga berbulan madu dengan orang terkasih mungkin menjadi hal pertama yang tersirat di pikiran pasangan muda yang baru menikah.

Ada beberapa tempat di Gunung Kidul yang saya rekomendasikan bagi kalian pasangan muda yang mempunyai bujet kecil tapi menginginkan bulan madu se-romantis di Karimunjawa, Raja Ampat, Lombok atau tempat-tempat eksotis lainnya.Bagi saya dan pasangan, Gunung Kidul adalah gerbang menuju  surga tersembunyi yang luput dari mata dunia.

Inilah 4 pantai di Gunung Kidul yang cocok untuk berbulan madu.

 

1. Melepas lelah dengan menginap di Pantai Kukup yang seindah Tanah Lot Bali

Foto dari wisatanesia

Pantai Kukup memiliki penginapan yang sangat terjangkau, namun pelayanan prima.  Di Pantai ini terdapat banyak penginapan mulai dari Rp. 70.000 hingga Rp. 300,000/malam dilengkapi dengan pelayanan pesan-antar hidangan yang kian memanjakanmu sebagai raja dan ratu semalam di penginapan tersebut.

Ingatlah untuk keluar dari penginapan pukul 17.00 WIB saat matahari telah lengser dari singgasananya, seketika saat itu kan kalian temukan “Tanah Lot Bali” yang terseret ombak hingga terdampar di Gunung Kidul ini. Tebing-tebing tinggi yang mempesona dengan gubug bambu yang dibangun diatasnya mungkin akan menjadi tempat favoritmu menikmati semburat sunset bersama orang terkasih.

 

2. Menikmati hidangan seafood yang lezat di hiasi warna warni perahu di bawah tebing Pantai Baron

Pantai yang satu ini selain menyuguhkan berbagai hidangan lezat mulai dari seafood, bakso ataupun nasi goreng, juga menyuguhkan keindahan pantai yang cantik. Pantai ini diapit dua tebing panjang yang  akan semakin mengasingkan bulan madumu dari beban masalah yang tertinggal di rumah.

 

3. Bermandikan air laut di Pantai Drini yang memesona

Foto dari telusurindonesia

Mungkin kamu akan bingung tatkala ingin mandi air laut di beberapa Pantai sebelumnya -Pantai Baron dan Kukup terlalu banyak karang yang menjadikan pantai tersebut serasa tak nikmat untuk berleluasa mandi laut.

Namun Pantai Drini memiliki dua lokasi berbeda yang membuatnya begitu unik. Di tepi laut sebelah barat pantai ini airnya cukup dalam dibandingkan2 pantai sebelumnya, sehingga kamu bisa berenang bersama pasanganmu di tempat ini.

Bagian lainnya adalah laut dangkal yang terdapat batu karang gagah nan indah, sangat cocok buat melepas lelah setelah selesai berenang ria di pantai ini.

 

4. Menaklukan ombak ganas di Pantai Krakal

Foto dari indosurflife

Jika bosan dengan pantai yang tenang dan ingin sedikit menunjukkan kebolehanmu dalam hal selancar, maka sangat tepat jika kamu mengajak pasanganmu ke pantai yang satu ini.

Pantai Krakal terkenal sebagai salah satu pantai terindah di Gunung Kidul. Selain itu, ombak yang cocok bagi pemula atau pun peselancar yang sudah ahli menjadi acuan kenapa pantai yang satu ini tak boleh dilewatkan.

Bebatuan karang indah di pantai ini menyimpan biota laut dimana oleh penduduk setempat dikenal sebagai “umbel” yang sangat gurih saat dijadikan rempeyek untuk hidangan menu dinner kalian malam nanti.

***

Gunung Kidul tidak sekadar keempat pantai tersebut, masih banyak pantai-pantai lain yang tak kalah memesona untuk dinikmati. Suasana yang masih sepi dan alami menjadi alasan mengapa pantai-pantai di Gunung Kidul ini akan selalu membangkitkan hasratmu untuk kembali kesana, seraya membangun cinta dan kenangan indah tentang kisah kasih kalian.

Bukankah romantis itu tak harus mahal?

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Nikmati Libur Lebaran di Pantai Gunung Kidul, Waspadai Bahaya Ubur-Ubur

Atasi Macet Parah di Jalur Wisata Gunungkidul, Pemkab Aktifkan Angkot

Pantai Ngandong Gunung Kidul, Pantai Sepi yang Asyik untuk Snorkeling dan Canoeing

Potret Pantai Sedahan Gunung Kidul yang Sedang Hits untuk Tempat Camping

Pantai Watu Kodok Gunung Kidul, Pantai Super Bersih dan Sepi Pengunjung yang Cocok untuk Camping

Jembatan Kaca Gunung Kidul Tak Dibuka untuk Umum

FALLBACK
The END