Sidebar

15 Hal yang Dipikirkan Millenial Traveler Saat Dimintai Oleh-Oleh

15 Hal yang Dipikirkan Millenial Traveler Saat Dimintai Oleh-Oleh

Anda suka minta oleh-oleh liburan? Ternyata ini 15 hal yang dipikirkan millenial traveler saat dimintai oleh-oleh saat liburan. Nomor 12 bikin merinding!

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Liburan pasti tak akan jauh dengan yang namanya oleh-oleh. Meskipun bagi orang Indonesia oleh-oleh sudah seperti tradisi saat liburan, tapi tak semua orang merasa nyaman saat disinggung tentang oleh-oleh liburan.

Sering minta oleh-oleh? Pikir dua kali dulu ya. Sumber foto

Alasannya beragam, kami telah mencoba bertanya kepada pembaca Phinemo yang hobi traveling, untuk menjawab hal ini. Hasilnya, meskipun ada yang merasa nyaman-nyaman saja saat dimintai oleh-oleh tapi 80% merasa kurang nyaman.

Berikut ini 15 hal yang ternyata mereka pikirkan saat dimintai oleh-oleh saat liburan:

1. “Beli buat diri sendiri aja kadang enggak, harusnya ikut aja sekalian jadi teman traveling.” -Gea

Jangan terlalu berharap dengan teman yang sering jalan-jalan karena tak semua orang punya kemampuan untuk membeli barang untuk oleh-oleh. Solusi terbaik mending ikut traveling saja. Itu lebih masuk akal daripada membebani teman.

2. “Biar bisa berangkat aja nabung berbulan-bulan, mending doain dulu biar selamat..” -Riondita

Iya, kita kadang banyak melupakan hal-hal simpel. Maunya minta oleh-oleh tanpa pikir hal-hal lain. Bahkan kita belum sempat mendoakan teman kita yang sedang traveling untuk selamat sampai tujuan, eh sudah minta oleh-oleh saja.

Ini pelajaran yang bagus untuk Anda yang suka nitip oleh-oleh.

Baca juga: 11 Bahasa di Dunia yang Bisa Bantu Kamu Menawar Oleh-oleh

3. “Liat orangnya dulu, nggak ada oleh-oleh buat orang yang cuma muncul saat ada maunya doang.” -Rani

Siapa nih yang cuma muncul saat ada maunya? Mungkinkah Anda? Jangan sampai jadi orang yang bermuka dua dan muncul saat ada maunya saja. Bisa-bisa dicap jelek oleh rekan Anda.

4. “Pasti menolak, biarpun dititipin duit atau dikasih upah juga, males ribet nyari dan bawa-bawanya. Liburan kan pengen happy, kalo mau barangnya ya nabung biar bisa traveling ke tempat itu dan beli sendiri jangan manja cuman tatap titip.” -S.W

Untuk Anda yang suka nitip oleh-oleh jangan sampai bertemu dengan sosok satu ini ya.

5. “Kenapa dia mesti minta oleh-oleh? Kenapa nggak coba tanya gimana liburannya? Asik nggak? Mana fotonya? Malah minta oleh-oleh!” -Meiriani

Anda pasti pernah merasakah hal satu ini. Sedih memang dengan fenomena ‘minta oleh-oleh’.

6. “Tak masalah asal tau diri aja dengan nggak minta yang nyusahin dan ngeribetin. Kecuali mau kasih uang saku sama uang ongkos. Haha” -Airy

Realistis aja ya.

7. “Aku sih oke oke aja, asal gak merepotkan, cuma was was aja kalo yang minta banyak takut duit jajan kurang.” -Dinadiana

Buat Anda yang suka bilang “Eh, beliin Joger dong. Lu kan ke Bali.” tanpa kasih uang harus baca pendapat satu ini.

Baca juga: Traveling Irit Memang ‘Oke Banget’, Tapi Jangan Pelit dalam Hal Ini, Ya!

8. “Kalo minta oleh-oleh sebutin konkrit barangnya apa jumlahnya berapa.  Misal yang dititipin nggak punya uang langsung bilang terang-terangan. Yakali tiket aja ngutang malah minta oleh-oleh gratis.” -Falanura

Jadi, jangan cuma minta titip tanpa kasih uang ya, biar teman tidak merasa terbebani dengan kata ‘titip’.

9.  “Sukanya minta oleh-oleh tapi nggak modalin. Trauma buat piknik, takut ditodong oleh-oleh.” -Afifah

Please, untuk Anda yang suka minta oleh-oleh jangan lagi-lagi ya. Bisa bikin orang trauma.

10. Selagi ada uang mah mau mau aja beliin makanan atau oleh-oleh. Karena sejatinya risih kalo abis pergi jauh pulang nggak bawa apa apa ? Tapi semua lihat dompet dulu, Kalo ada rejeki lebih ya dibawakan” -Putri herdiyana

Untuk Anda yang punya teman sebaik Putri, mungkin bisa titip oleh-oleh.

11. “Intinya kalau ada uang ya pasti udah dibelikan, karena seneng bisa belikan orang di sekitar kita meskipun harganya tidak seberapa. Tapi kalau lagi bokek ya,.. pastinya sedih. Kesel ?” -Septi Okta

Intinya, jangan terlalu memaksakan teman saat liburan harus bawa oleh-oleh.

12. “helloo.. Ente siape -_- ?” -Ani

“Gakpapa sih, asal ada budgetnya ?Tapi pas lagi liburan trs ada yg ngerti dan tiba2 minta oleh2 padahal deket banget aja enggak. Yaaa agak gimana gitu sih, kalo yg bukan krn budgetnya tp krn orangnya. “helloo.. Ente siape -_-” Tp kalo yg minta orang deket ya tetep diusahain dibeliin, meskipun kdu motong budget buat wahana liburan.” ujar Ani.

13. “Sebenernya keberatan, tapi oleh-oleh itu udah kayak tradisi jadi tetap dibeliin aja.” -Lela

Demi menjaga sebuah tradisi.

14. “Tergantung pas punya duit nggak liburannya dan liburan ke mana dulu. Kalau misal ke tempat wisata yang banyak penjual oleh-oleh dan ada budget ya dibelikan. Tapi kalo liburane nggembel ya maap saja.. haha” -Wika. F

Intinya, perhatikan dulu bagaimana gaya liburan teman sebelum nitip oleh-oleh ya.

15. “Biasa aja.. Kalo aku bawa duit ya aku beliin.. Kalo enggak yaa ngga bisa” Fita PS

***

Kalau Anda? Apa yang Anda pikirkan saat ada teman minta oleh-oleh?

SHARE :




Rekomendasi