11 Wisata Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Atas Awan

Udara sejuk, pemandangan alam yang cantik ditambah spot-spot fotogenik bikin banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke destinasi perbukitan ini.

Bicara soal wisata Jogja nih, Kamu pasti setuju kalau kota ini nggak pernah kehabisan tempat buat di eksplor. Nggak cuma itu aja, wisata Jogja ternyata juga bervariasi banget. Mulai dari wisata alam kayak perbukitan, hutan pinus, danau dan pantai sampai wisata sejarah dan wisata kota semua ada.

Kalau akhir-akhir ini, wisata Jogja yang lagi hits banget tuh kawasan perbukitannya. Udara sejuk, pemandangan alam yang cantik ditambah spot-spot fotogenik bikin banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke destinasi perbukitan ini.

Tertarik juga buat jalan-jalan ke area wisata perbukitan di Jogja? Ini dia tempat-tempat yang bisa Kamu datangi weekend nanti.

#1 Puncak Becici, salah satu wisata Jogja yang sukses bikin Barack Obama jatuh hati

wisata jogja

Menikmati panorama Puncak Becici. Foto dari sini dan sini

Masih inget kan kalau beberapa waktu lalu Barack Obama jalan-jalan ke Jogja dan mampir ke Puncak Becici? Nyatanya keindahan alam di puncak ini sukses bikin Obama terpana dan jatuh hati. Link artikelnya ada di sini.

Di Puncak Becici ini Kamu bisa ngerasain segarnya udara perbukitan di antara hutan pinus. Dan sejauh mata memandang, Kamu cuma bisa ngeliat hijaunya alam Jogja. Ada juga spot-spot fotogenik kayak rumah pohon, rumah Marsupilami, dan rumah jamur yang bikin wisata di Jogja ini makin hits.

#2 Bukit Panguk Kediwung, tempat di mana Kamu bisa menikmati indahnya Dlingo dan Imogiri dari ketinggian

wisata jogja

 Cantiknya Bukit Panguk Kediwung. Foto dari sini dan sini

Bukit Panguk Kediwung ini ternyata destinasi wisata yang masih baru di Jogja. Dari sini Kamu bisa menikmati panorama Dlingo dan Imogiri yang hijau dan segar di pandang mata. Apalagi pas hamparan awan mulai datang, duh pemandangannya jadi makin epik!

Di Bukit Panguk Kediwung ini juga udah dibangun gardu pandang yang menjorok ke mulut tebing. Jadi Kamu bisa hunting foto selfie sepuasnya di sini.

#3 Bukit Mojo Gumelem, surga buat Kamu si pemburu spot foto selfie yang instagramable

wisata jogja

Indahnya sunset di Bukit Mojo Gumelem. Foto dari sini dan sini

Bukit Mojo Gumelem juga wisata yang masih baru banget nih di Jogja. Jangan ngaku jadi anak hits Jogja ya kalau belum tahu tempat ini. Hehe…

Bukit ini punya banyak spot foto selfie instagramable yang wajib banget Kamu jajal. Nggak cuma itu aja, bukit ini jadi tempat yang romantis buat nonton sunset bareng sama pasangan. Makanya gih ajakin pasanganmu ke sini weekend nanti. Dijamin nggak nyesel!

#4 Tebing Watu Mabur, di sini Kamu nggak cuma bisa hunting foto tapi bisa camping ceria juga

wisata jogja

Mungkin seru sekali-kali nyob acamping di Tebing Watu Mabur. Foto dari sini dan sini

Lokasi tebing Watu Mabur ini nggak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Kalau biasanya di destinasi wisata perbukitan Kamu cuma bisa foto di gardu pandang, di sini Kamu bisa juga camping ceria sama temen atau pasanganmu. 

Panoramanya yang indah dan suasananya yang sejuk bakal bikin Kamu betah lama-lama camping di Tebing Watu Mabur ini.

#5 Bukit Cendana, tempat yang cocok di mana Kamu bisa menenangkan diri

wisata jogja

Bukit Cendana, tempat yang asyikbuat menenangkan diri. Foto dari sini dan sini

Di atas gardu pandang Bukit Cendana yang dibangun di bawah pohon rindang ini, Kamu bisa duduk santai sambil menenangkan pikiran. Sambil melihat hijaunya pepohonan dari jauh dan segarnya air Waduk Sermo, dijamin Kamu bakal lebih tenang dan damai. 

Bukit Cendana juga jadi spot hunting foto favorit di kawasan Jogja. Yang ngaku anak hits wajib banget nih main-main ke sini. 

#6 Jurang Tembelan, berasa kayak lagi foto di atas perahu yang nyasar di atas tebing

wisata Jogja

Hunting foto di Jurang Tembelan. Foto dari sini dan sini

Namanya Jurang Tembelan, wisata Jogja yang hampir nggak pernah sepi dari wisatawan. Kamu bisa cuma sekadar berlibur ke sini buat menikmati pemandangan khas perbukitan yang sejuk, atau bisa juga foto-foto di beberapa gardu pandang yang udah disediakan.

Ada satu spot yang cukup unik, yaitu gardu pandang yang bentuknya mirip banget sama perahu. Dan ini nih yang jadi spot favorit di Jurang Tembelan ini.

#7 Menghabiskan malam di Pinus Pengger, ada yang berani nyobain?

Pinus Pengger ada di kawasan perbukitan Dlingo. Wisata Jogja yang satu ini sebetulnya lebih cantik dinikmati saat malam hari. Kamu bisa lihat kerlap-kerlip lampu kota sambil foto selfie di spot rumah ala Indian. 

Tapi nggak cuma cantik dimalam hari lho, soalnya saat siang haripun tempat ini tetep cantik kok. Ini buktinya,

wisata jogja

Pinus Penggermakin cantik saat malam hari. Foto dari sini dan sini

#8 Bukit Kosakora, sejauh mata memandang Kamu hanya akan melihat indahnya Samudera Hindia

wisata jogja

Pemandangan indah dari Bukit Kosakora. Foto dari sini dan sini

Bukit Kosakora letaknya tepat bersebelahan dengan Samudera Hindia di kawasan Gunung Kidul. tempat yang nggak cuma asyik buat hunting foto, tapi juga cocok untuk mencari kedamaian.

Sejauh mata memandang Kamu cuma bakal ngelihat hamparan air yang nggak ada batasnya. Bikin ngerasa kalau diri ini kecil dan nggak ada apa-apanya. 

#9 Gimana ya kira-kira kalau Prambanan dan Merapi dilihat dari ketinggian Spot Riyadi?

wisata jogja

Kamu bisa lihat Merapi juga dari Spot Riyadi. Foto dari sini dan sini

Namanya emang cukup unik, Spot Riyadi. Tapi dari sini Kamu bisa dapet panorama yang luar biasa. Hamparan sawah hijau, Candi Sojiwan, Candi Prambanan dan bahkan Gunung Merapi juga bisa dilihat dari sini.

Kalau lagi main ke Jogja, rasanya harus banget deh nih mampir ke Spot Riyadi.

#10  Bukit Isis Kulon Progo, dari namanya emang sih serem tapi tempatnya nggak ada serem-seremnya sama sekali

wisata jogja

Namanya serem, tapi Bukit Isis Kulon Progo ini sangat cantik. Foto dari sini dan sini

Malahan nih bsia dibilang tempat ini cantik banget. Hampir sama sih sama perbukitan lainnya. Kamu bisa menikmati pemandangan hijaunya alam yang masih alami.

Yang nggak kalah penting buat Kamu yang suka hunting foto selfie, Bukit Isis Kulon Progo harus masuk dalam to do list-mu weekend ini.

#11 Romantisme sunset di langit Bukit Lintang Sewu

wisata jogja

Romantisnya berburu sunset di Bukit Lawang Sewu. Foto dari sini dan sini

Bukit Lintang Sewu jadi salah satu wisata favorit di Jogja yang bakal manjain matamu dengan romantisme sunsetnya. Langit sore yang berwarna jingga bakal sukses menghipnotismu.

Nggak heran kalau Bukit Lintang Sewu ini selalu jadi favorit di kalangan pemuda kekinian. 

***

Topografi Jogja emang banyak yang berupa perbukitan, makanya nggak heran kalau wisata Jogja juga nggak jauh-jauh dari  panorama alam perbukitan. Datang ke tempat-tempat ini bakal bikin Kamu jadi serasa di atas awan. Betul?

Jadi sudah nentuin mau ke mana akhir pekan ini? Kalau sudah, jangan luap buat share pengalamanmuke pembaca Phinemo ya gais.Caranya gampang kok, langsung aja tulis di Phinemo Experience. Kamu bsia pamerin foto-foto perjalan Kamu di sana lho!

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar