Kumpulan Foto Liburan Barack Obama dan Keluarganya di Indonesia

Gini lho ternyata gaya liburan Obama!

Rizqi Y • June 30, 2017

Selalu ada rindu yang tercipta untuk orang-orang yang pernah bercumbu dengan Indonesia. 

Begitu juga Barack Obama, mantan presiden AS yang belum lama ini berlibur di Indonesia. Seperti yang udah kita tahu nih, kalau Obama dulunya emang pernah tinggal dan mengenyam pendidikan di Indonesia, jadi mungkin ada rasa rindu yang membawanya kembali ke sini. 

Kamu penasaran, kayak gimana gaya Obama waktu berlibur di Indonesia? Kira-kira tempat mana aja sih yang dikunjungi Obama? Penasaran? Intip aja yuk!

#1 Barack Obama dan keluarganya ternyata berlibur di Bali, salah satu caranya menikmati liburan adalah menantang adrenalin dengan rafting di Bongkasa

kumpulan foto liburan barack obama di indonesia

Obama menjajal serunya rafting di Bongkasa. Sumber foto

Bongkasa Pertiwi ini merupkaan salah satu desa wisata yang ada di Bali. Desa wisata ini terkenal dengan hamparan sawah dan hutannya yang asri. Daya tarik lain desa ini adalah wisata pacu adrenalin rafting yang udah banyak banget dicoba oleh wisatawan asing. 

Soal sensasi rafting di Bongkasa pastinya udah nggak perlu dipertanyakan dong ya, mantan presiden AS aja sampe mau nyobain rafting di sini. 

#2 Nggak melulu liburan ke destinasi yang mewah, Obama bahkan juga liburan ke persawahan Jatiluwih lho

kumpulan foto liburan barack obama di indonesia

Barack Obama saat berjalan di bantaran sawah Jatiluwih. Sumber foto

Kawasan Jatiluwih terkenal dengan warisan budaya Bali berupa persawahan terasering. Pemandangannya yanga sri dan alami emang selalu sukses bikin siapa aja betah berlama-lama di sana. 

Nggak kelewatan juga Obama beserta keluarganya yang nyempetin buat berlibur ke persawahan Jatiluwih ini. Bahkan Obama juga sempat ngobrol dan foto bareng petani lokal lho. Keren!

#3 Obama yang terlihat santai dan bahagia saat menghabiskan waktu di Pura Tirta Empul

kumpulan foto liburan barack obama di indonesia

Barack Obama terlihat santai si Pura Tirta Empul. Sumber foto

Pura Tirta Empul merupakan salah satu pura Hindu di tengah pulau Bali, Indonesia, tepatnya di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Pura ini terkenal dengan air sucinya yang sering digunakan orang Hindu Bali untuk melakukan penyucian. 

Obama yang mampir kesini pun tampak santai banget ya, mungkin karena nyaman dengan suasananya yang damai. 

#4 Puas liburan di Bali, giliran Jogjakarta yang jadi persinggahan berikutnya. Obama terlihat berjalan di antara sejuknya udara Hutan Pinus Dlingo, Bantul

kumpulan foto liburan barack obama di indonesia

Santai bangetya Obama saat jalan-jalan di Dlingo. Sumber foto

Dlingo Bantul adalah destinasi wisata yang terkenal dengan spot fotogeniknya dan juga suasana alamnya yang sejuk. Mungkin ini yang jadi alasan kenapa Obama mampir ke Puncak Becici Dlingo. 

Bisa menghirup udara segar Jogja sambil foto selfie. 

#5 Kisah romantis di balik megahnya Candi Prambanan juga nggak luput dari perhatian Obama

kumpulan foto liburan barack obama di indonesia

Obama saat di Prambanan. Sumber foto

Mungkin bisa dibilang nggak afdol rasanya kalau liburan ke Jogja nggak mampir ke Candi Prambanan. Selain cantik dan megah, candi bernuansa Hindhu ini emang menyimpan kisah romantis dan juga tragis. Bisa jadi itu alasan kenapa Obama tertarik buat berkujung ke Candi Prambanan. 

#6 Kemegahan Borobudur yang selalu sukses bikin hati wisatawan jatuh hati nggak terkecuali Obama

 

kumpulan foto liburan barack obama di indonesia

Senyum bahagia Obama saat di Borobudur. Sumber 

Borobudur yang kini masuk dalam 10 Bali Baru ternyata emang selalu sukses bikin wisatawan jatuh hati. Candi Buddha terbesar yang ada di Indonesia ini ternyata baru aja dikunjungi mantan presiden AS, Barack Obama. 

#7 Obama juga nggak lupa buat belanja oleh-oleh di Malioboro 

kumpulan foto liburan barack obama di indonesia

Obama saat mampir ke Jogja. Sumber foto

Selain datang ke berbagai wisata alam, Obama dan keluarga juga sempat mampir ke Malioboro. Lihat deh, Obama dan keluarganya berfoto di Jl. Malioboro dengan bahagianya.

***

Itu tadi kumpulan foto-foto liburan mantan presiden AS, Barack Obama. Meski seorang mantan presiden, tapi gayanya standar dan nggak neko-neko ya gais. Bahkan destinasi yang dipilih juga bervariasi, nggak melulu tempat yang mewah dan mahal. Pantes buat ditiru nih! 

Nah selain tempat di atas, ternyata Obama juga mampir ke beberapa tempat lain seperti Nusa Dua, Pantai Pandawa, Uluwatu, Bedugul, Pura Tanah Lot, Taman Tebing Breksi Prambanan, Hotel Tentrem Yogyakarta, dan Keraton Yogyakarta. Tapi emang nggak semua fotonya bisa didapat di setiap destinasi. 

Setelah dari Jogja, Obama dikabarkan akan kunjungi Jakarta dan Bogor! Wahh jadi nggak sabar pengen lihat keseruan liburan Obama selanjutnya.

Baca juga: