Sidebar

10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia, Garuda Indonesia Tak Masuk

10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia, Garuda Indonesia Tak Masuk

World Airline Awards 2019 dari Skytrax kembali digelar dan telah mengumumkan sederetan maskapai penerbangan terbaik dunia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Penghargaan paling bergengsi di dunia penerbangan, World Airline Awards 2019 dari Skytrax kembali digelar dan telah mengumumkan sederetan maskapai penerbangan terbaik dunia. Tahun ini, Garuda Indonesia tak lagi masuk dalam posisi 10 besar.

Garuda Indonesia turun tiga peringakat ke posisi 12 dari tahun sebelumnya. Posisi Garuda Indonesia digantikan oleh maskapai penerbangan asal Australia yaitu Qantas Airways yang langsung melejit ke posisi delapan dari posisi 11 di tahun 2018.

Posisi pertama tahun ini diraih oleh maskapai penerbangan asal Qatar, Qatar Airways yang juga menyabet tiga penghrgaan lainnya. Selain sebagai maskapai penerbangan terbaik, Qatar Airways juga mendapatkan penghargaan dalam kategori Kelas Bisnis Terbaik, Kursi Bisnis terbaik, dan Maskapai Terbaik Timur Tengah.

Bagi Qatar Airways, predikat maskapai penerbangan terbaik kali ini adalah yang kelima kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2014. Qatar Airways Group Chief Executive, Akbar Al-Baker menuturkan bahwa prestasi ini merupakan momen paling membanggakan, dan menjadi buah manis dari perjuangan seluruh tim Qatar Airways. Pihaknya akan terus melakukan inovasi dan meningkatkan standar layanan mutu.

Penilaian untuk setiap kategori dalam World Airline Awards didasarkan atas survei dari pengguna jasa layanan maskapai dunia. Berikut adalah 10 maskapai penerbangan terbaik dunia menurut versi Skytrax.

  1. Qatar Airways – Qatar
  2. SIngapore Airlines – Singapore
  3. ANA All Nippon Airways – Jepang
  4. Cathay Pacific – Hong Kong
  5. Emirates – Uni Emirat Arab
  6. EVA Airlines – Taiwan
  7. Hainan Airlines – China
  8. Qantas Airways – Australia
  9. Lufthana – Jerman
  10. Thai Airways – Thailand

Anda yang berencana melakukan kegiatan wisata namun masih bingung terkait akomodasi dan transportasi bisa langsung cek ke halaman Phinemo Marketplace. Tersedia ratusan paket wisata terbaik dari tour opertaor ternama Indonesia. Cek sekarang dan dapatkan penawaran spesial khusus bulan ini. Klik link berikut >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END