Sidebar

10 Destinasi Wisata Terpopuler di Dunia, Bali Peringkat Pertama Asia

Situs pariwisata dunia Tripadvisor menobatkan Bali sebagai destinasi terpopuler di dunia. Bali berada di posisi pertama sebagai yang terpopuler di Asia,

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pertengahan tahun ini, situs pariwisata dunia Tripadvisor menobatkan Bali, Indonesia sebagai destinasi terpopuler di dunia. Bali menempati posisi pertama sebagai yang terpopuler di Asia, sedangkan di dunia menduduki posisi ke-empat. Posisi Bali ini mengalahkan sejumlah destinasi bergengsi lainnya, seperti Roma di Italia, Phuket di Thailand, serta Sicily di Italia.

Tripadvisor menggambarkan keindahan Bali, Indonesia layaknya surga yang popularitasnya telah sampai ke seluruh dunia seolah kartu pos yang tersebar. Bali memiliki wisata yang lengkap, mulai dari alam dan pantai tropis berpasir putih, lokasi selam dengan sisa-sisa bangkai kapal perang dunia II, ombak kelas dunia, wisata budaya, hingga wisata spa dan yoga.

Pulau Bali di Indonesia disukai karena memiliki keindahan alam tropis yang mempesona, hutan dengan kuil-kuil sakral, kota yang penuh hiburan malam, serta ombak yang baik untuk selancar. Belum lagi kekayaan budaya dan kearifan lokal yang terus dipegang teguh oleh masyarakatnya. Masih banyak lagi destinasi tersembunyi di balik lebatnya hutan alam Bali.

Selain Bali, Indonesia juga menempatkan destinasi wisata terpopuler di dunia. Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menempati posisi ke-16. Sedangkan posisi tiga paling atas dipegang oleh London di Inggris, Paris di Prancis, dan Kreta di Yunani. Berikut ini adalah daftar destinasi wisata terpopuler di dunia versi Tripadvisor dalam ajang Travellers Choice.

  1. London, Inggris
  2. Paris, Prancis
  3. Kreta, Yunani
  4. Bali, Indonesia
  5. Roma, Italia
  6. Phuket, Thailand
  7. Sisilia, Italia
  8. Majorca, Kepulauan Balearic
  9. Barcelona, Spanyol
  10. Istanbul, Turki

Penghargaan dari Tripadvisor ini disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. Harapannya dengan penghargaan ini dapat semakin memotivasi Indonesia dalam menumbuhkan Bali-Bali baru Bali sudah mulai membuka pariwisatanya pasca pandemi Covid-19 sejak 31 Juli lalu untuk turis lokal, dan 11 September untuk turis asing.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Ekslusif di Sekitar Candi Borobudur untuk Staycation Seru

Kenapa Maulid Nabi Dirayakan di Indonesia, Tapi Dilarang di Arab Saudi?

Kampung Bena Flores, Desa Adat Tertua di Dunia Sejak Zaman Batu

Adiwana Arya Villa, Hotel Mewah di Bali yang Berteras Gunung Agung

Wuhan Saat Ini, Pariwisata Resmi Dibuka Hingga Warga yang Pesta Pora

Diskon Pariwisata 2021 Senilai Rp 2,35 Juta Per Orang, Siap-siap Liburan!

FALLBACK
The END