Kamu Harus Tahu: Pentingnya Asuransi Perjalanan Untuk Traveler

Echi • September 9, 2016

asuransi perjalanan

Foto berasal dari sini

Saat kamu traveling ke luar negeri khususnya ke negara-negara Uni Eropa, travel insurance atau asuransi perjalanan adalah hal yang harus dimiliki setiap traveler. Negara-negara Uni Eropa memang memasukan asuransi perjalanan sebagai dokumen wajib untuk mengajukan visa.

Banyak traveler yang tidak memiliki asuransi perjalanan

Sayangnya, saat melakukan perjalanan ke negara yang tidak mewajibkan asuransi perjalanan, kita cenderung mengabaikannya. Merasa tubuh sudah sehat dan tidak akan terjadi sesuatu hal buruk di perjalanan, kita melenggang dengan santai tanpa ‘perlindungan’.

Tidak hanya kecelakaan, delay pesawat pun ada ganti ruginya lho

Padahal, asuransi perjalanan tidak cuma menanggung kecelakaan atau meninggal saja. Hal-hal yang kita anggap sepele seperti delay pesawat pun akan ditanggung. Tak perlu cemas memikirkan kerugian yang kamu alami saat terjadi penundaan penerbangan. Semua kerugian akan diganti pihak asuransi.

Bagasi atau barang yang hilang akan diganti

Jika barangmu rusak atau hilang pun akan mendapatkan perlindungan bahkan penggantian jika benar-benar perlu. Tidak hanya barang yang di bagasi, namun juga barang yang dipakai.

Selain itu, travel insurance juga bisa melindungi traveler saat melakukan kegiatan menantang

Selain itu, kegiatan penuh tantangan seperti naik gunung, rafting, atau sky diving pun termasuk dalam lindungan. Ketika tendamu rusak terkena badai, asuransi perjalanan akan mengganti sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.


Baca juga:


Kamu bisa memilih asuransi annual trip atau pun short trip

Kalau kamu berpikir asuransi perjalanan hanya untuk satu tahun penuh, kamu belum sepenuhnya benar. Karena ada asuransi untuk sekali perjalanan juga lho.

Buat kamu yang sering melakukan perjalanan, asuransi annual trip sangat cocok buat kamu. Nah, kalau kamu hanya jalan-jalan setahun sekali, lebih baik pilih asuransi short trip.

Tentukan sesuai dengan kebutuhan

Misal sudah memiliki asuransi kesehatan yang bisa digunakan di destinasi tujuan, maka kamu hanya perlu mengambil asuransi untuk perlindungan barang hilang, delay pesawat, atau keadaan darurat lain. Oiya, kamu juga harus perhatikan setiap detail perlindungan yang ditawarkan, seperti cakupan perlindungan dan biaya ganti rugi yang akan dikeluarkan.

Ada banyak asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih

Beberapa asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih misalnya, ACA, AIA, ACE, Chartis, AXA, Wintherthur, Harta, Sinar Mas, Assist-Card GSA, Grasia Unisarana, Zurich Insurance, Asuransi Allianz, Mega Insurance, dan China Taiping.

Nggak ribet kok, karena kamu bisa beli secara online

Kamu hanya perlu mengisikan data diri, jenis asuransi yang kamu pilih, dan kapan akan melakukan perjalanan. Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu kredit maupun debit.

***

Kita nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Memiliki travel insurance akan memberikan keuntungan bagi traveler sepertimu. Namun perlu diingat bahwa asuransi perjalanan tak menanggung kerugian karena terorisme, bunuh diri, penyakit AIDS, penggunaan alkohol dan narkoba, maupun kerusuhan karena konflik politik atau revolusi.

 

 

 


Bosan foto-foto pemandangan doang waktu jalan-jalan? Kamu perlu coba fotografi jenis ini



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait