7 Kota di Dunia yang Rawan Bagi Para Solo Traveler

Kira-kira kota mana aja, ya?

Echi • September 7, 2016

Solo traveling, sebuah perjalanan yang terdengar sangat seru, menantang dan juga mengerikan. Meski terdengar membahayakan, banyak traveler yang memimpikan perjalanan ini demi menemukan jawaban kegelisahan hati. Baca juga: 5 Alasan Mengapa [Sesekali] Kamu Perlu Coba Solo Traveling

Nah, apakah kamu juga tertarik untuk melakukan perjalanan seorang diri? Bila kamu berniat memulai solo traveling, sebaiknya hindari tempat-tempat ini.

1. Mexico City, Meksiko

solo traveler

Foto berasal dari sini

Tindak kejahatan seperti penculikan, perampokan, dan pembunuhan kerap menimpa turis di Mexico City. Destinasi wisata para kaum elit, Pantai Acapulco menjadi tempat pembuangan korban pembunuhan dan sarang pengedar obat-obat terlarang. Diberitakan di dailymail, total 684 orang terbunuh pada tahun 2016. Sedangkan tahun lalu, rata-rata 12 orang terbunuh setiap hari.

Sking ngerinya, pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan travel warning kepada warga negaranya untuk tidak traveling seorang diri ke Mexico. Setidaknya travelinglah bersama beberapa teman.

2. New Delhi, India

solo traveler

Foto berasal dari sini

Belum lama ini, menteri pariwisata India mengeluarkan travel warning larangan penggunaan rok kepada turis wanita saat traveling ke India. Kasus pelecehan seksual, pemerkosaan, dan pencurian di dalam kendaraan umum sudah banyak terjadi. Maka dari itu, sangat tidak disarankan untuk traveling ke India seorang diri, apalagi wanita solo traveler. Baca: Pro dan Kontra Larangan Penggunaan Rok saat Traveling di India

3. Lima, Peru

solo traveler

Foto berasal dari sini

Machu Pichu memang mengagumkan. Setiap traveler pasti mengidamkan jalan-jalan ke sana. Tapi, jangan mengunjunginya sendirian. Dilansir dari foxnews, kejahatan di jalanan menjadi hal yang patut diwaspadai. Tempat-tempat keramaian seperti central plaza kerap menjadi sasaran pelaku kejahatan. Baca: 13 Tips Tidur di Bandara dengan Aman dan Nyaman

4. Caracas, Venezuela

solo traveler

Foto berasal dari sini

Caracas yang merupakan ibukota Venezuela dikenal sebagai kota paling berbahaya di Amerika Latin. Para gang pengedar obat terlarang sudah biasa ditemui. Kejahatan-kejahatan ringan seperti pencopetan pun menjadi hal yang wajar.

5. Bogota, Kolombia

solo traveler

Foto berasal dari sini

Transportasi umum di Ibukota Kolumbia, Bogota, dinilai tidak aman. Pernyataan ini dikutip dari jajak pendapat yang dilakukan Yougov.co.uk pada 2014. Lebih buruknya lagi, pemerkosaan yang dilakukan gang-gang kota kerap menghantui traveler wanita.

6. Rio de Janeiro, Brasil

solo traveler

Foto berasal dari sini

Kasus yang cukup menggemparkan pernah terjadi pada 2013. Saat itu sepasang turis asal Amerika mengalami tindakan kriminal. Keduanya diculik dan dimasukan ke dalam mini bus. Turi pria dipukuli habis-habisan, sedangkan turis wanita di perkosa. Padahal sudah jalan-jalan bersama pasangan, namun masih menjadi sasaran kriminal.

7. Guayaquil, Ekuador

solo traveler

Foto berasal dari sini

Tentu ini bukan tempat terburuk di Ekuador? Tapi tentu cukup banyak tempat lain yang lebih layak untuk dikunjungi.

Masih ingat tragedi pembunuhan yang dialami dua turis wanita asal Argentina? Yap, kedua wanita tersebut diperkosa sebelum akhirnya dibunuh dan mayatnya dibuang. Baca: Girls, Hati-hatilah Saat Traveling, Jangan Asal Menerima Bantuan Orang Asing

***

Bukan hanya ke-7 tempat tersebut saja kamu harus berhati-hati, saat traveling di mana pun, selalu waspada dengan lingkungan sekitar!

 


Tinggalkan Komentar

Komentar