Foto Dua Backpacker Sedang Tidur di ATM Jadi Perdebatan Netizen

Echi • May 20, 2016

Foto 2 orang backpacker yang ditengarai berasal dari China Daratan sedang tidur di ATM Sheung Shui, Hongkong, viral di sosmed dan memancing perdebatan, termasuk netizen Indonesia yang tergabung di salah satu grup backpacker terbesar di Indonesia, yaitu Backpacker Internasional.

tidur di atm

Foto diambil dari sini

Beragam komentar bermunculan. Ada yang menganggap peristiwa tersebut sebagai bahan candaan, ada yang memojokkan 2 backpacker tersebut, dan ada juga yang berpikiran positif.

tidur-di-atm6

Ada yang berargumen pada kolom komentar, bahwa dua backpacker tersebut kemungkinan sedang menunggu keberangkatan kereta pada hari berikutnya. Karena kereta terakhir tujuan China dari Sheung Shui sudah berangkat dan mereka tak ingin mengeluarkan biaya sewa hotel, akhirnya mereka memilih untuk menginap di dalam atm.

Ada juga netizen yang berkomentar dengan berkata “kita gak tau keadaan mereka, jangan komen yang selalu menyalahkan, pikir positifnya, apa yang terjadi kita kan gak tau

atm4

Tentunya, ada juga netizen yang mengambil nilai positif dari peristiwa ini. Akun FB bernama Novi Gentong memberi komentar, “boleh dicobain nih kalau traveling kehabisan duit.”

Seorang netizen lain juga menambahkan, “Jadi inspirasi bagi yang duit pas2an“.

Banyak juga yang menganggap kedua backpacker China itu memang benar-benar cerdas. Mereka sangat memperhitungkan pengeluaran traveling dengan sangat matang.

atm7

Tanggapan netizen pun tak berhenti sampai di situ saja. Ada lagi yang membayangkan jika hal itu terjadi di Indonesia. Mereka berkomentar mengaitkan peristiwa tersebut dengan kondisi keamanan di Indonesia dan peristiwa kejahatan seksual yang memarak di Indonesia.

Seorang netizen berkomentar, “Aman ya di sana, coba kalau di Indonesia sudah di rampok tuh atau di perkosa.

Dari perdebatan dan komentar-komentar para netizen, kita bisa menyimpulkan bahwa kita sebaiknya mengatur budget traveling dengan sangat baik. Berhemat memang perlu, tapi jangan terlalu pelit untuk mengeluarkan uang jika itu memang untuk keamanan. Beruntung kedua backpacker itu masih aman dari kejahatan.

Baca Juga:


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait