Kumpulan Foto Liburan yang Sukses Dibully Netizen, Jangan Ditiru!

Foto kayak gini membuktikan kalau Kamu traveler norak!

Rizqi Y • April 29, 2017

Liburan emang nggak pernah lepas dari agenda foto-foto. Kadang aja, di satu background tempat yang sama bisa sampai foto berkali-kali biar dapat foto yang terbaik. Sayangnya nih, kadang ada orang-orang iseng yang ambil foto dengan cara atau pose yang nggak sopan. 

Beberapa bahkan sampai terkesan menghina pahlawan dan lambang negara. Kayak foto-foto di bawah ini misalnya, yang udah sukses jadi bahan bully-an netizen.

1. Foto beberapa pendaki yang mencoret bendera Merah Putih sempat heboh di kalangan netizen

foto liburan yang diubully

Pendaki yang mencoret bendera Indonesia. Sumber foto

Maunya keren, tapi sebetulnya ini nggak keren sama sekali. Malah jadi kelihatan betapa jiwa nasionalisme anak muda ini nggak ada sama sekali.

2. Foto syur di halaman klenteng, cewek ini juga sempat dibully netizen

fotoliburan yang dibully

Duh, nggak punya baju ya mbaknya. Sumber foto

Kreatif boleh dengan bikin foto yang nggak mainstream. Tapi kalau harus foto kayak gini di destinasi wisata, apalagi klenteng kan tempat ibadah, duh nggak banget deh! 

3. Demi eksis di sosial media, mungkin menurutnya foto di tengah taman bunga gini nggak masalah

foto liburan yang dibully

Kan kasihan juga bunganya diinjak-injak gitu. Sumber foto

Foto di tengah taman bunga nggak masalah. Tapi kalau sampai nginjak-nginjak bunganya kan nggak sopan tuh namanya. Bikin tanaman bunganya rusak dan kasihan pengunjung lain juga yang mau foto di situ, jadi nggak bagus lagi. Bukannya jadi hits, malah jadi dibully kan?

4. Hits boleh, bodoh jangan. Kayak cewek-cewek ini yang manjat landmark cuma buat selfie

foto liburan yang dibully

Hai-hati ya mbak, kalau jatuh sakit juga tuh. Sumber foto

Pasti udah nggak asing lagi sama foto ini. Sekumpulan anak muda yang selfie di atas landmark IPOH, dan sukses menarik netizen untuk membully-nya. Tapi untungnya sih mereka udah bikin siaran media buat minta maaf. Jangan diulangi lagi ya nak!

5. Jadilah anak muda yang bangga dan hormati pahlawan bangsa, jangan malah kayak gini

foto liburan yang dibully

Ramai dibully netizen karena menghina pahlawan. Sumber foto

Nggak tahu ketemu foto pahlawan di manapun, termasuk di museum atau monumen ada baiknya Kamu nggak usah foto kayak gini. Itu pun kalau Kamu nggak mau dibully habis-habisan sama netizen.

6. Foto selfie cewek ini di bully netizen, karena dinggap melecehkan salah satu kepercayaan

foto liburan yang dibully

Menghargai apa yang dipercayai orang lain itu penting. Sumber foto

Foto yang ngelecehin salah satu patung kepercayaan Budha ini langsung ramai jadi bahan bully netizen. Biar gimanapun foto ini emang nggak ada sisi positifnya, jadi nggak perlulah Kamu contek gayanya.

7. Ini juga hampir sama, foto nginjek kepala patung Budha dan itu  nggak sopan sama sekali

foto liburan yang dibully

Karena foto kayak gini nggak keren, jadi jangan ditiru. Sumber foto

Walaupun cuma nginjek bagian pinggir patung kepala Budha, tapi netizen juga membully orang di foto ini. Karena menurut mereka ini bisa dibilang penghinaan ke Budha juga. Lain kali kalau mau foto lebih hati-hati ya. 

8. Maunya sih foto cantik, tapi kalau ngerusak bunga kayak gini jadi nggak cantik lagi deh

foto liburan yang dibully

Foto cantik boleh asal jangan merusak. Sumber foto

Foto cantik sama bunga itu nggak harus nidurin bunga-bunganya. Kalau tiduran di atas bunga gini mah malah jadi nggak cantik lagi!

9. Foto dengan gaya menaiki penyu itu nggak keren sama sekali, bahkan itu jahat!

foto liburan di bully

Kan kasihan kura-kuranya. Sumber foto

Foto wisatawan ini langsung viral dan mulai dihujat netizen. Wajar aja sih, soalnya perbuatan kayak gini bener-bener nggak berperikehewanan. Kan kasihan juga penyunya diinjak gitu cuma buat objek foto. 

10. Duh, maunya selfie sama monyet tapi malah jadi berantakan gara-gara ulah si monyetnya

foto liburan yang dibully

Lain kali Kamu harus hati-hati kalau pake dress ke tempat wisata. Sumber foto

Kalau Kamu nggak mau kayak cewek ini, mending lain kali pake baju yang lebih aman. Kalau mau pake dress, lebih baik yang ada tali di bagian pundak, jangan kenakan kemben. Jadi kalau digeret sama monyet nggak turun kayak dress cewek ini. 

***

Foto selfie atau wefie di tempat wisata itu nggak salah. Asalkan Kamu juga tahu aturan dan sopan santun. Jangan sampai demi mengejar like dan komentar banyak, Kamu sampai melakukan hal-hal di luar etika dan membahayakan. Alih-alih dapat banyak like dan komentar positif, Kamu cuma bakal dapat bully dari netizen. Kamu nggak mau kan terkenal karena hal yang negatif? Buktiin kalau Kamu traveler milenial yang cerdas dan tahu sopan santun. 

Baca juga: