Kumpulan Foto Jadul Pelayanan Mewah pada Penerbangan!

Kamu pasti kaget saat melihat pelayanan maskapai jaman dulu. Coba Kamu fokus pada point no 18 yang mengejutkan! Jarang ditemukan di penerbangan di Indonesia

Mia Kamila • April 25, 2017

Kamu para traveler pastinya sudah tahu kan, pelayanan maskapai pada jaman sekarang. Pada penerbangan sekarang Kamu sudah bisa merasakan kenyaman dan pastinya kemurahan harga tiket maskapainya. Bagaimana kalau kami ajak Kamu menenok jauh kebelakang melihat pelayanan maskapai jaman dulu yang ada di dunia!

Masa lalu tak hanya jadi kenangan saja lho, tapi bisa jadi sebuah pelajaran! 

1. Merokok dalam pesawat dahulu diperbolehkan.

wohh, mau merokok saja ada yang melayani ya! sumber foto

2. Sejak 1949, tidak banyak perubahan seat di kelas pertama dan bisnis. Kamu bisa berbaring di dalam pesawat saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Sekarang juga bisa rebahan gitu sumber foto

3. Kursi di dalam pesawat pada tahun 1959 unik dan luas ya!

Kayaknya nyaman kursinya sumber foto

4. Jaman dulu ada tempat tidur susun di dalam pesawat lho!

Wah berasa bobok di dorm ya! Sumber foto

5. So sweet, dari dulu awak kabin memang sangat perhatian dengan penumpang.

Jangan baper ya yang jomblo Sumber foto

6. Kamu bisa dapat bantal ekstra dari pramugari yang ramah

Kayak di kereta ya dikasih bantal Sumber foto

7. Awak kabin pun ramah sama anak-anak, dia mengajarkan pengetahuan umum kepada mereka

Sama anak-anak juga ramah Sumber foto

8. Pada tahun 1958, Kamu bisa menikmati hidangan langsung dari sang Koki lho! 

wahh ada bisa lihat kokiny langsung Sumber foto

9. Wah, berasa seperti ratu ya, mau makan ada yang melayani! 

Wah makan yuk! Sumber foto

10. Pramugari dan pramugaranya mengiris daging panggang langsung di depan penumpang sebelum disajikan, lho!

Potongin dong bang dagingnya Sumber foto

11. Sebelum disantap, steak disiapkan di hadapan penumpang. Bukan disajikan dalam wadah aluminium

Seger ya langsung disajikan Sumber foto

12. Penumpang bisa menikmati koktail, serasa di bar ya!

Pesta yuk!Sumber foto

13. Selama dalam penerbangan, para penumpang bisa ngobrol dengan nyaman. Ini kafe atau pesawat terbang? Nyaman benar.

nyaman banget ya tempatnya Sumber foto

14. Kamu bisa bermain kartu beramai-ramai untuk mengusir kejenuhan

Main kartu biar nggak bosan Sumber foto

15. Bermain judi selama dalam penerbangan itu pun diperbolehkan

Jangan berjudi yaa gais! Sumber foto

16. Kamu bisa ngobrol dengan penumpang lain, dan mungkin bisa berdiskusi masalah business  

Bisa ngobrol hangat sama penumpang lain Sumber foto

17. Seragam pramugari dan pramugara di rancang oleh Pedro Rodríguez, perancang Spanyol di usia 60-an dan 70-an

Bajunya elegan ya!Sumber foto

18. Kamu tahu, di dalam pesawat ada wanita penghiburnya!

Duhh cantik-cantik ya! Sumber foto

19. Coba deh, Kamu lihat seragam maskapai penerbangan tahun 1946 ini, sepintas seperti seragam pelayan

Seragamnya kayak pelayan ya! Sumber foto

20. Topi merupakan aksesoris wajib yang dikenakan pramugari 

setelan dan topi Sumber foto

21. Eh, topinya terkesan elegan, lho!

Tuh kan topinya keren sumber foto

22. Seragamnya pun sesuai dengan iklim lho! Biar rame dan biar menyatu pada musim panas

Ceria banget pramugarinya Sumber foto

***

Bagaimana menurut Kamu? Mewah banget kan pelayanannya. Kamu pernah merasakan pengalaman yang mana nih gais pada masa penerbangan saat ini?

Baca juga keunikan pada maskapai lainnya ya!