9 Kota Terbaik di Dunia Untuk Dikunjungi Millenial Traveler

Matador Network telah merilis kota terbaik versi Millennial Traveler. Kota-kota tersebut ternyata sangat cocok untuk Anda yang berjiwa muda.

Echi • May 12, 2016

kota-terbaik

Foto diambil dari sini

Matador Network mengeluarkan hasil survey terbaru tentang kota terbaik dunia versi Millennial Traveler. Jika kemarin mereka memilih Brazil sebagai negara terbaik untuk menemukan jodoh, kini Austin menjadi kota terbaik untuk menghabiskan liburan.

1. Austin, USA

Apa yang menarik dari Austin bagi para millennial traveler? Austin mempunyai 250 acara musik dan lingkungan kehidupan kota dengan seni tinggi. Tentu saja festival Austin City Limits menjadi hal yang paling mereka minati. Kurang lebih 450.000 orang mengunjungi festival tersebut setiap tahun.

2. Cambridge, USA

Untuk para millennial traveler yang menyukai seni, Cambridge menjadi tempat yang menarik. Di sana terdapat banyak museum, restoran, dan coffee shop yang bisa dikunjungi. Jika tertarik dengan pertunjukan seni, Cambridge Center for the Adult Education bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati seni.

3. Asheville, North Carolina

Asheville merupakan kota kecil di North Carolina. Meskipun kota ini kecil, tapi kota ini menjadi tempat yang sangat nyaman untuk bersantai. Hanya sekedar pergi nongkrong di bar atau makan malam di restoran. Jack of the Wood menjadi bar favorit para millennial traveler untuk bersantai menikmati musik-musik. Mereka selalu memainkan musik-musik yang enak didengar.

4. Copenhagen, Denmark

Sebelumnya Denmark menjadi negara paling bahagia di dunia, sekarang Copenhagen dipilih sebagai kota terbaik untuk liburan. Kota yang mempunyai banyak pesepeda ini memiliki banyak pilihan restoran enak. Copenhagen adalah ramah, tenang, dan nyaman. Pantas saja kota ini disukai oleh para traveler muda.

5. Stockholm, Sweden

Stockholm berada di posisi kelima sebagai kota terbaik untuk liburan. Salah satu alasannya karena kota ini memiliki atmosphere interaksi sosial yang baik. Orang-orang disana mempunyai rasa toleransi tinggi. Pantaslah jika kaum LGBT banyak ditemukan di sana.

6. Granada, Spain

Granada menjadi kota terbaik berikutnya. Kota bergaya arsitektur kuno mempunyai lukisan-lukisan mural yang indah.

7. Savannah, Georgia

Savannah merupakan kota unik dan artistik. Cara menikmati kota ini adalah dengan windows shopping, melihat-lihat butik, restoran, dan bar. Kota yang sangat nyaman bagi pejalan.

8. Portland, USA

Portland merupakan kota lahirnya startup-startup hebat. Industri online seperti Google, Yahoo, AirBnB, dan lain-lain sangat tertarik untuk mengembangkan industri mereka di sana. Jika Anda mencari restoran yang nyaman, Portland memiliki banyak pilihan. Seperti, Salt and Straw dan Blue Star Donuts.

9. Lisbon, Portugal

Nikmati kehidupan masa muda Anda di kota Lisbon. Kehidupan malam yang semarak di bar ala anak muda, serta jalan-jalan santai menikmati suasana malam kota Lisbon akan menciptakan gairah muda Anda. Pantas saja, Millennial Traveler memilih Lisbon sebagai kota terbaik.

Baca Juga: