Kebiasaan Unik yang Ternyata Sering Dilakukan Traveler Saat Jalan-jalan

Hayo, siapa yang punya kebiasaan kayak gini?

Rizqi Y • May 16, 2017

Kenangan bisa disimpan bukan hanya dalam bentuk ingatan, tapi juga barang.

Setiap orang itu pasti punya yang namanya kebiasaan unik. Nggak beda jauh sama traveler, yang ternyata juga punya kebiasaan unik kayak ngupilin temen seperjalanan misalnyaEh, nggak deh seriusan nih, traveler emang sering ngelakuin hal unik ini kalo pas jalan-jalan. Kayak misalnya,

Ngumpulin segala jenis tiket, mulai dari tiket kendaraan umum sampai tiket masuk destinasi

kebiasaan unik traveler

Karena tiket adalah bagian dari kenangan jalan-jalan yang nggak boleh sampai hilang. Sumber foto

Hayo ngaku, siap yang ngelakuin ini juga? Kamu pasti ngerasa sayang banget waktu mau buang tiket bekas jalan-jalan Kamu gitu aja. Lagian kalau disimpan kan juga bisa dipake buat kenang-kenangan.

Ya udah, akhirnya sampai sekarang tumpukan tiket bekas jalan-jalan numpuk rapi di box. Ada yang kayak gini?

Jingkrak-jingkrak bahagia waktu stamp di passport bisa nambah *walaupun cuma dilakuin di dalam hati*

kebiasaan unik traveler

Rasanya bahagia banget waktu stamp di passport bisa nambah. Sumber foto

Ya kan nggak mungkin juga jingkrak-jingkrak di depan umum. Kalau berani sih nggak apa-apa. Bebas!

Tapi emang bener lho, orang yang suka jalan-jalan pasti bakal bahagia banget pas stamp di passport nambah. Semacam kebanggaan dan rasa puas karena bisa nambah jatah-jatah jalan ke luar negeri. ngumpulin stamp kayak gini juga kadang dijadikan hobi buat beberapa traveler. 

Koleksi kartu pos dari beberapa negara, kadang malah kartu posnya dikirim dari luar negeri buat diri sendiri

kebiasaan unik traveler

Sering banget nih traveler kirim kartu pos dari luar negeri buat dirinya sendiri. Sumber foto

Kartu pos meski udah jadul tapi masih jadi barang unik buat dikoleksi lho. Nggak jarang ada juga orang yang sengaja kirim kartu pos buat diri mereka sendiri waktu ada diluar negeri. Di kartu pos itu bisanya mereka kayak nulis surat untuk dirinya sendiri, isinya bisa harapan atau doa supaya bisa balik lagi ke negara yang baru aja dikunjungi itu. 

Bawa pulang barang-barang nggak penting dari destinasi yang udah pernah didatangi

kebiasaan unik traveler

Ada juga nih yang hobi ngumpulin pasir. Sumber foto

Ada nggak di sini yang pernahbawa pulang pasir kalau habis dari pantai? Atau ada nggak yang sering bawa pulang batu-batuan yangbentuknya unik? Ternyata ada lho, para pejalan yang hobi ngumpulin barang-barang kayak gitu. Buat mereka barang-barang kayak pasir, batu, atau cuma daun kering yang dibawa pulang dari destinasi itu penuh kenangan.

Dan lebih indah buat di simpan. Asal nggak marukaja ya bawa pulangnya. Nanti malah bawa pulang pasirnya se-truk, kan nggak lucu!

Sering ajak foto bule, habis itu fotonya dicetak dan dibikin album

kebiasaan unik traveler

Ada yang suka nyimpen foto bareng bule di album? Eh, kalau bule yang ini sih lagi foto bareng suaminya. Sumber foto

Saat Kamu lagi jalan-jalan, terus tiba-tiba ketemu bule. Di situ Kamu langsung minta foto si bule, padahal kalau dipikir-pikir kan Kamu juga turis. 

 Tapi koleksi foto bareng bule lucu juga sih. Ada yang udah ngelakuin kebiasaan ini?

Siapa yang di sini suka banget ngumpulin souvenir dari destinasi wisata?

kebiasaan unik traveler

Magnet kulkas, selain bisa jadi oleh-oleh bisa juga jadi barang koleksi. Sumber foto

Mulai dari gantungan kunci yang bentuknya lucu-lucu, magnet kulkas, atau jepit kuku dengan motif khas daerah yang Kamu kunjungi. Banyak orang yang suka banget ngumpulin barang-barang lucu kayak gini.

Alasannya, harganya murah tapi bisa dijadikan kenangan kalau Kamu pernah datang ke suatu tempat. Dan lagi, kalau Kamu beli banyak buat dibagi-bagi juga nggak bakal kena bagasi. Hehe..

Nggak sekadar souvenir lucu, ada juga nih yang hobi banget koleksi kaos “I Love …”

kebiasaan unik traveler

Kaos adalah satu barang yang nggak pernah lepas dari barang koleksi. Sumber foto

Jadi tumpukan kaos di lemari penuh dengan kaos bertulis, I Love Bali, I Lone Singapore, I Love NY, atau I Love Semarang. 

Dan tanpa sadar tahu-tahu lemari Kamu udah full dengan kaos-kaos sejenis. Cuma beda destinasi aja. 

Mendadak jadi kolektor mata uang, karena pejalan biasanya hobi nyimpen mata usang asing sisa jalan-jalan

kebiasaan unik traveleer

Jadi traveler kadang bikin Kamu jadi kolektor mata uang asing. Sumber foto

Habis dari luar negeri, ternyata masih ada uang sisa. Rasanya sayang banget buat dituker rupiah lagi. Alhasil uangnya cuma disimpan dan dikoleksi. Sampia akhirnya berhasil ngumpulin uang dari berbagai negara. 

Mendadak jadi kolektor uang!

Ngomong-ngomong soal uang, Kamuperlu tahu nih destinasi wisata keren Indonesia yang muncul di mata uang rupiah.

Belum tentu bisa balik lagi ke negara yang Kamu kunjungi, mending Tourist Pass-nya dibawa balik aja buat kenang-kenangan

kebiasaan unik traveler

Kadang tourist pass juga nggak luput jadi barang koleksi pribadi. Sumber foto

Ada juga nih yang hobi ngoleksi kartu tourist pass. Meski kadang juga harus ngerelain saldo nggak balik, tapi nggak masalah. Toh belum tahu juga bisa balik ke negara itu lagi apa nggak. Jadi kartu tourist pass-nya mending buat kenang-kenangan aja.

***

Kebiasaan unik ngoleksi barang-barang sepele ini ternyata juga nggak cuma dilakukan sama cewek, tapi cowok juga. Emang sih, kadang masing-masing orang punya cara yang berbeda untuk menyimpan kenangan dari destinasi yang dikunjungi. Tapi, hal-hal ini pasti setidaknya pernah terjadi sama Kamu kan?

Baca juga nih artikel lainnya sebelum Kamu jalan-jalan:


Tinggalkan Komentar

Komentar